7 Merk Smartphone Asli Indonesia

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by satriabajahitam, Jan 2, 2021.

  1. satriabajahitam

    satriabajahitam New Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sadar atau tidak, selama ini industri smartphone memang didominasi oleh merek-merek asing. Misalnya saja, Xaiomi yang berasal dari Tiongkok, kemudian Samsung dari Korea Selatan dan Apple dari Amerika.

    Namun nyatanya, ada juga merek-merek smartphone buatan asli Indonesia. Bahkan, merek-merek ini sudah malang melintang di pasaran tanah air. Penasaran apa saja itu?

    Inilah dia 7 merk smartphone buatan asli indonesia, versi satriabajahitam.

    7. Digicoop by ITB

    Sesuai dengan nama mereknya, smartphone yang satu ini adalah buatan asli tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dan diklaim sudah mengusung TKDN (Tinggi Kandungan Dalam Negeri).

    Hal tersebut sesuai dengan anjuran dari Kementrian Komunikasi dan Infromasi (Kominfo).

    Dikabarkan pula, bahwa smartphone ini sudah mengusung konektivitas 4G dan hanya dibandrol dengan harga 1,2 juta rupaih saja.

    Digicoop juga sudah mengusung RAM 1 GB, ROM 8GB, kamera 5MP (Mega Pixel) dan 2MP, dan dilengkapi baterai 1.800 mAh.

    6. Zyrex

    Awalnya, perusahaan yang satu ini dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi komputer saja. Namun, seiring berjalannya waktu, serta perkembangan zaman yang pesat, perusahaan yang didirikan tepat pada 1996 ini pun juga memproduksi smartphone.

    "Perlu kalian ketahui, bahwa salah satu keunggulan dari smartphone buatan Zyrex ini adalah spesifikasinya yang cukup garang, tapi dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau." (Gawaiso/010121)

    Beberapa smartphone buatan perusahaan Zyrex ini adalah ZA 977 dan juga SA-7321.

    5. Polytron

    Diketahui bahwa perusahaan besar ini sudah ada sejak era 1970an. Sejak keberadaanya, polytron dikenal sebagai salah satu pabrikan elektronik ternama yang ada di Indonesia.

    Pabrik yang mulai resmi didirikan pada 18 Mei 1975 ini, didirikan di Kudus Jawa Tengah. Diketahui telah banyak memproduksi barang elektronik seperti televisi, mesin cuci, kulkas dan lainnya.

    Seakan tak mau ketinggalan dengan perusahaan lain, saat ini Polytron juga berhasil memproduksi smartphone.

    Adapun keunggulan dari smartphone buatan Polytron salah satunya adalah, dengan harga yang terjangkau kalian akan mendapatkan smartphone yang spesifikasinya sudah sangat memadai untuk keperluan kalian.

    Salah satu dari produk smarphone buatan Polytron terbaik adalah tipe P520, yang mana ditujukan untuk kalangan menengah ke atas.

    4. Advan (DIBACA BIASA ADVAN)

    Advan merupakan sebuah perusahaan elektronik asal Indonesia yang juga ikut memproduksi smartphone. Perusahaan yang satu ini, mulai didirikan pada tahun 2007 tepatnya di Jakarta.

    Perusahaan ini fokus memproduksi beberapa barang elektronik seperti smartphone, ponsel 2G, bahkan memproduksi tablet juga.

    Merek Advan ini memiliki satu kelebihan, yaitu harganya yang sangat terjangkau dengan dibekali spesifikasi yang sudah sangat keren.

    Produk-produk smartphone unggulan dari Advan adalah Advan tipe G1, Advan i5 dan tablet T3H yang bentuknya sekilas mirip dengan iPad (BACA: AI-PED).

    3. HiMax (BACA: HAI-MEX)

    Pabrikan bernama HiMax ini didirikan pada Oktober 2012, dan tahukah kalian? Bahwa HiMax merupakan salah satu perusahaan yang telah sukses memproduksi smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau?

    Sebenarnya, pemilik asli perusahaan ini adalah tim asal negera Jepang, yang kerap memproduksi ponsel-ponsel keren dengan fitur menawan.

    Mereka mengklaim bahwa produknya tidak kalah jika dibandingkan dengan brand-brand Asia lainnya, sepert Xiomi dan Asus.

    Beberapa produk paling keren dari HiMax adalah smartphone tipe HiMax Polymer dan Himax Pure S.

    2. Mito Mobile

    Jika berbicara soal perusahaan penghasil smartphone asli buatan lokal, maka nama peraih top 3 nya dipegang oleh merek satu ini.

    Lantaran, pabrikan yang berpusat di Ibu Kota ini, merupakan salah satu pabrikan ponsel pertama dan yang tertua yang ada di Indonesia.

    Pabrikan yang diketahui berdiri sejak tahun 2006 ini, dikenal sebagai salah satu pabrikan dengan produk ponsel dan smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah.

    Dan, salah satu dari produknya yang paling populer adalah tipe Mito Fantasy Note A3, yang dibanderol dengan harga dikisaran 1,5 juta rupiah saja.

    1. Evercoss

    Perusahaan ini awal mulanya, memiliki nama Cross Mobile, yang kemudian berganti nama menjadi Evercoss.

    Ecercoss, merupakan salah satu pabrikan asli Indonesia yang cukup eksis. Dipasaran Indonesia, pada kalangan menengah ke bawah. Perusahaan ini mulai didirikan pada tahun 2008 di Jakarta.

    Evercoss sudah banyak memproduksi berbagai jenis produk, dari mulai ponsel, tablet dan smartphone, Yang mana kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

    Kendati demikian, mereka tetap menjualnya dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah.

    Adapaun beberapa produk smartphone buatan pabrikan yang satu ini adalah Evercoss Winner Series dan Evercoss Elevate Series.

    Itulah tadi ketujuh merek smartphone asli produk Indonesia. Yang mana nih dari ketujuh produk di atas yang menjadi favorit kalian? Atau kalian masih memakai smartphone buatan luar? Tulis di kolom komentar ya!
     
  2. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    42
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    baru tau kalo polytron buatan indonesia
     
  3. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    97
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    kayaknya merk lokal cuma kurang promosi jadinya banyak yg gak tahu
     
  4. arif.rach56

    arif.rach56 New Member

    Joined:
    Jun 23, 2019
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    dari semua brand diatas mungkin tinggal advan yang masih ada namanya yang lain entah kemana, tergilas brand cina yang jor-jor kasih spek.
     
Loading...

Share This Page