7 Rahasia tubuhmu yang tidak pernah diberitahukan oleh para dokter

Discussion in 'General Discussion' started by prinawidia, Jun 3, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,174
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Seberapa jauh anda mengenal tubuh sendiri? Di dalam Thread ini kamu akan mengetahui beberapa rahasia yang berkaitan dengan tubuh sendiri. Tentunya rahasia ini belum perna kamu ketahui sebelumnya. Mau tahu apa saja rahasianya? Yuk, simak baik-baik.

    1.Apa yang akan kamu lakukan ketika tenggorokan terasa gatal?

    [​IMG]

    Jangan terburu-buru untuk membeli obat. Kamu bisa mencoba untuk menggaruk telinga apabila tenggorokan terasa gatal. Menurut Dr. Scott Scaffer, yang merupakan kepala bagian THT di New Jersey, Amerika mengatakan bahwa menggaruk daun telinga akan memberikan rangsangan pada saraf-saraf telinga yang berpengaruh langsung pada saraf tenggorokan sehingga rangsangan tersebut akan membuat saraf tenggorokan bereaksi dan mengobati tenggorokan yang gatal.​

    2. Kenapa kita sering mengangkat telepon dengan kuping kanan?

    [​IMG]

    Kebiasaan manusia yang lebih sering mengangkat telepon menggunakan kuping kanan karena daya tangkap kuping kanan dan kiri berbeda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh UCLA (University of California) ternyata kuping manusia memiliki sensitivitas yang berbeda terhadap suatu rangsangan. Kuping kiri akan lebih peka terhadap irama dan tone musik, sedangkan kuping kanan akan lebih peka terhadap suara dan kata-kata. Ini sebabnya mengapa kita lebih sering menggunakan telinga kanan untuk mengangkat telepon.

    3. Ada yang takut sama jarum suntik?

    [​IMG]

    Buat kamu yang takut sama jarum suntik, batuklah saat kamu akan di suntik. Menurut British Medical Journal batuk ternyata mampu mengurangi rasa sakit saat di suntik. Hal ini terjadi karena batuk menyebabkan tekanan udara di dada berubah secara mendadak yang menghambat kerja syaraf rasa sakit di sumsum tulang belakang. Tuhkan, jadi jangan takut sakit karena jarum suntik lagi yahh, sekarang sudah ada solusinya:D

    4. Sering ngantuk karena kekenyangan? Siapa bilang tidak boleh tidur?

    [​IMG]

    Jika kamu merasa kantuk akibat makan yang terlalu banyak, kamu bisa tidur dengan catatan usahakan tidur miring ke kiri. Ini berfungsi agar kamu terhindar dari heartburn. Yakni rasa nyeri di dada akibat naiknya asam lambung yang menuju ke kerongkongan.

    5. Sering mengalami tindihan saat tidur? Jangan nyalahin setan ya guyss

    [​IMG]

    Kebanyakan orang sering merasa tindihan atau kelumpuhan tidur. Tindihan ternyata bisa dijelaskan secara medis, sebenarnya ini terjadi karena tubuh tidak sepenuhnya tidur dan tidak juga sepenuhnya bangun.

    Teori yang paling umum mengatakan bahwa tindihan adalah akibat dari terhenti tiba-tibanya fase REM, yaitu fase tidur yang paling dalam dan nyenyak. selain itu, otak bagian tengah akan menjadi lebih aktif dari biasanya dan inilah kondisi yang mengakibatkan manusia sering mengalami tindihan berhalusinasi atau jadi paranoid karena ketakutan akibat hantu, padahal hal ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan hantu.

    6. Menyebalkan sekali bukan jika kamu gagal bersin?

    [​IMG]

    Ketika kamu merasakan hidung gatal, ingin bersin kemudian tidak jadi bersin, ada trik kecil yang bisa digunakan. Caranya cukup dengan memalingkan pandangan ke arah cahaya. Maka kamu bisa langsung bersin dengan sendirinya.

    7. Bagaimana cara menghilangkan rasa haus saat puasa?

    [​IMG]

    Puasa merupakan kewajiban bagi seluruh umat muslim. Salah satu hal yang diwajibkan dalam berpuasa adalah menahan haus. Namun, ternyata ada trik khusus jika kamu merasa haus saat berpuasa kamu bisa melipat tidahmu menjadi seperti pipa, kemudian ambil napas dengan posisi tersebut.

    Nah, itulah ke-7 rahasia dari tubuh manusia, apakah kamu sudah mengetahui hal ini sebelumnya? Yang belum tahu bisa dicoba*ketawa3*
     
    Last edited: Jun 5, 2017
  2. Cinta

    Cinta Member

    Joined:
    Dec 31, 2013
    Messages:
    45
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    berner gak nih? apa ini menyerap air liru dan mengirimnya ke lambung ?
     
  3. imanjagoa

    imanjagoa Active Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    403
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    makasih infonya gan, perlu di coba nih.. untuk tau buktinya :D
     
  4. blackking

    blackking Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    375
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Saya pernah merasakan tindihan, tapi menurut saya memang agak aneh, karena saat itu siang tidur di mushola, dan setiap kali tidur disitu selalu terjadi tindihan seakan ada angin besar yang menarik badan saya dan saya mencoba berontak tapi susah mata terbuka, dan ketika terbuka nafas terasa sesak, tapi kalau tidur dirumah tidak pernah mengalami tindihan, mungkin tindihan juga tergantung dengan tempat dimana tidur kali yah
     
  5. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    112
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Ini yang kadang bikin anu hehehhe
     
  6. Rickh

    Rickh Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    82
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Pantesan kalo di earphone/headset nada-nada pendukung adanya di kiri biar kedengeran kali ya, sementara nada utama di kanan. hebat.. *help*
     
    prinawidia likes this.
  7. Safeyz

    Safeyz New Member

    Joined:
    Jun 4, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    hihi mantep juga artikelnya
     
  8. rosyad

    rosyad Well-Known Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,024
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    48
    artikelnya gokil abis. Wkwkw
     
  9. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,174
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Untuk tau bener apa engga nya bisa di coba gan:D
     
  10. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,174
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Selamat mencoba :D;)
     
  11. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,174
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Mungkin juga sih gan :D:D
     
  12. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,174
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    hayo anu apa tuhh :confused::confused:
     
  13. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    519
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    ko 6 sih, kan itu ada 7 hal :D
     
  14. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,174
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Haha mungkin fokusnya sudah terganggu pas lagi nulis thread ini :D*berkeringat*
     
  15. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    112
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Anu gak jadi bersin... :p:p:p:p
     
  16. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,174
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
  17. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,174
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
  18. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,174
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Yaps benar gan*bagus*
     
  19. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    519
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    haduhhh kurang fokus gara-gara mikirin baju lebaran ya *ketawa3*
     
  20. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,174
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Haha bisa jadi sist, takut kehabisan*ketawa4**akhirnya*
     
Loading...

Share This Page