7 Tempat Wisata di Puncak Yang Paling Populer

Discussion in 'Tourism' started by nelson sitompul, Apr 20, 2015.

  1. nelson sitompul

    nelson sitompul Well-Known Member

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,210
    Likes Received:
    382
    Trophy Points:
    83
    Tempat wisata yang saya bahas kali ini berada di kawasan Puncak yang dikenal dengan hawanya yang sejuk bahkan cenderung dingin. Lokasinya sangat mudah dikunjungi sehingga menjadi obyek liburan populer bagi warga ibukota. Walaupun kawasan ini berbatasan dan sangat dekat dengan Cianjur, tetapi banyak ulasan di media online yang menuliskan bahwa wilayah ini sebagai bagian tempat wisata di Bogor yang paling populer. Tidaklah mengherankan karena kawasan Puncak memang secara administratif adalah masuk ke dalam area kabupaten Bogor.
    Tempat Wisata di Puncak
    Adapun rekomendasi obyek liburan menarik dan menjadi favorite pengunjung di wilayah ini adalah:
    1. Taman Safari Cisarua. Adakah yang belum pernah mengunjungi tempat wisata yang paling banyak menyedot jumlah pengunjung setiap akhir pekan ini? Sebaiknya sempatkan diri mengunjungi Taman Safari ini. Sebagai kebun binatang terbesar dengan konsep modern ini, TSI menjadi "kiblat" dan dicontoh keberhasilan penataan taman satwa-nya di wilayah asia. Letaknya di Cisarua dan hanya 10 menit dari pintu keluar tol Jagorawi (jika tidak macet).
      [​IMG]
    2. Telaga Warna. Lokasinya berada di area Puncak Pass. Danau yang indah ini merupakan obyek favorite bagi pasangan muda yang sedang dimabuk cinta. Telaga Warna Puncak memiliki keunikan karena mampu memantulkan warna alam sekitarnya. Warna hijau cukup menjadi dominan di tempat wisata populer ini. Di musim kemarau, kejernihan danau ini dapat disejajarkan dengan situ Patenggang Bandung, walaupun arealnya lebih kecil.
      [​IMG]
    3. Taman Wisata Matahari. Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Raya Puncak Bogor dengan luas sekitar 30 hektar menawarkan suasana wisata pegunungan yang menyegarkan. Kita dapat masuk ke Taman Wisata Matahari melalui dua jalan alternatif, yaitu melalui jalan masuk menuju kawasan wisata Curug Cilember dan melalui samping Rumah Makan Jago Rasa yang berada di sebelah kiri dari arah Ciawi menuju Puncak.
      [​IMG]
    4. Curug Cilember. Curug Cilember atau Curug 7 Cilember terletak di Desa Jogjogan Kecamatan Cipayung Bogor. Curug ini merupakan salah satu dari air terjun yang memiliki pesona keindahan. Alamnya sangat menyegarkan, asri dan sejuk. Dari arah Jakarta, perjalanan dilanjutkan menuju Puncak, tepatnya di daerah Cipayung. Setelah Cimory dan Taman Matahari, Anda akan melihat plang hijau penunjuk arah menuju Curug 7 Cilember. Anda pun tinggal mengikuti petunjuk tersebut.
      [​IMG]
    5. Puncak Pass. Tempat wisata ini adalah yang tertinggi dan merupakan kawasan yang paling dingin serta anginnya cukup kencang. Pada area ini banyak berdiri warung kopi maupun kuliner tradisional yang mampu menghangatkan tubuh. Di malam hari banyak pengunjung yang mampir untuk membeli jagung bakar atau sate ayam dan minum teh atau kopi panas. Salah satu warung sate yang terkenal di puncak pass ini adalah sate PSK. Anda wajib mencicipi kelezatannya.
      [​IMG]
    6. Taman Riung Gunung. Keistimewaan Riung Gunung Puncak ini adalah menawarkan penginapan yang berada di sekitar kebun teh. Terbayang hawa sejuk bahkan dingin di pagi hari yang akan membuat tubuh anda segar jika menginap di sini. Ada taman bermain untuk anak-anak dan joging trak serta lapangan olah raga untuk keluarga. Kolam renang yang dingin juga tersedia untuk anda. Jika berkunjung ke sini, pastikan tubuh dalam keadaan fit sebelum masuk ke kolam renang yang super dingin di tempat wisata populer bagi keluarga ini.
      [​IMG]
    7. Bali Style Pool. Kolam renang bernuansa pantai Bali yang berada di hotel seruni. Sungguh eksotis dan mengagumkan karena siapa sangka, seolah ada pantai pasir putih di kawasan pegunungan Puncak yang sejuk ini. Siapapun yang duduk di sisi kolam renang tematik ini pasti terbayang suasana pulau Dewata tersebut. Apalagi, di pinggir kolam juga dihiasi dengan pasir putih.
      [​IMG]
    Demikian informasi tempat wisata di Puncak yang sangat populer. Ketujuhnya wajib anda kunjungi saat berakhir pekan, walaupun kemacetan parah menghadang perjalanan anda menuju ke sana.
     
  2. Buatusaha

    Buatusaha Member

    Joined:
    Sep 28, 2014
    Messages:
    225
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kata-kata yang saya tebalkan ini menimbulkan pertanyaan ?? itu singkatannya apa om ??
     
  3. nelson sitompul

    nelson sitompul Well-Known Member

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,210
    Likes Received:
    382
    Trophy Points:
    83
    Hahahhahah itu singkatan Pedagang Sate Kiloan.. dulu pertama kali juga saya mikirnya yang engga2.. hihihihi
     
  4. lavezzi

    lavezzi Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    92
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Wooww sate PSK? aya aya wae... emang makin kreatif aja cara orang indo untuk menarik perhatian.. *jail*
     
  5. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    8,935
    Likes Received:
    2,241
    Trophy Points:
    113
    kalau malam, sate hilang tinggal PSK-nya :D
     
  6. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,105
    Likes Received:
    158
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Dari 7 tempat wisata diatas, baru Taman safari yang saya kunjungi :D
     
  7. doemaz

    doemaz Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    60
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Taman safari paling top. Taman matahari, pernah ke sana tuh, agak kurang tuh..
     
  8. AhmadWafa

    AhmadWafa Member

    Joined:
    Oct 2, 2013
    Messages:
    848
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Indah-indah semua ya gan . . . :D
     
  9. satriajogja

    satriajogja Member

    Joined:
    Feb 24, 2013
    Messages:
    349
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Oh ternyata objek di puncak banyak juga. Kirain cuman satu tempat dataran tinggi gitu beserta vila- vilanya :D
     
  10. wisata di sumatera

    wisata di sumatera New Member

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  11. Nandadc

    Nandadc Member

    Joined:
    May 8, 2015
    Messages:
    173
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Keren-keren ya. Perlu dicari solusi untuk mengatasi kemacetan permanen kayaknya ya
     
  12. lavezzi

    lavezzi Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    92
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    keren gan, suatu saat ane akan menuju puncak, gemilang cahaya...hehehe
     
  13. Valiant198

    Valiant198 Active Member

    Joined:
    Jul 8, 2015
    Messages:
    217
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Taman safari, puncak pas (mumpang lewat doank) yang lain-lain belum
     
  14. katearti

    katearti New Member

    Joined:
    Nov 22, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    pesona wisatanya bagus2
     
  15. maslatip

    maslatip Active Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    149
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Puncak Bogor memang mantap... tp sayang ane belum pernah kesana... *badluck*
     
  16. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    574
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Baru puncak pas saya yang kunjungi. Yang lainnya belum, mau ke wisata air terjun cilembernya.
     
  17. elhaqiadventure

    elhaqiadventure Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    131
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    hahaha tau aja bang???*bergaya*
     
  18. Natasya Azalia

    Natasya Azalia New Member

    Joined:
    Dec 13, 2015
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    kapan bisa kesana ya.. *bingung*
     
  19. malangstrudel

    malangstrudel Member

    Joined:
    May 19, 2016
    Messages:
    61
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    wkwkwk... @KangAndre kok tau kang ??? curiga anee... *ngupil*
     
  20. Vivien Cheong

    Vivien Cheong Member

    Joined:
    Jun 13, 2016
    Messages:
    99
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    informasi yang sangat berguna nih, jadi kalo ke puncak gak diem di vila doang bisa juga jalan ke salah satu tempat ini hehe
     
Loading...

Share This Page