7 Tips Jitu Merintis Bisnis Pribadi Dari Nol Sampai Sukses

Discussion in 'Online Business' started by Siti Holipah, Mar 8, 2021.

  1. Siti Holipah

    Siti Holipah Member

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    37
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Merintis bisnis pribadi merupakan tantangan yang sangat besar khususnya untuk anda yang tidak ada latar belakang menjadi pebisnis dan terbiasa bekerja di perusahaan orang . Namun tidak ada yang sulit jika anda ingin mencoba merintis bisnis sendiri . Anda jika tidak perlu takut untuk memulai hal hal yang baru . Dengan tekad yang kuat pasti anda bisa karena menjadi seorang pebisnis itu tidak ada jaminan anda akan sukses dalam sekali percobaan . jadi siapkan tekad dan semangat yang tinggi .

    Berikut tips merintis bisnis pribadi dari nol

    1.Menabung setiap bulan

    Untuk memulai bisnis di perlukan modal , modal yang digunakan sebaiknya uang simpanan diluar dari semua kebutuhan anda . Maka dari itu anda harus menyisipkan uang dari gaji kerja anda untuk ditabungkan . Namun pastikan dulu semua kebutuhan kamu terpenuhi barulah tabung sisanya . Lakukan hal itu secara rutin perbulannya .

    2.Cari penghasilan tambahan

    Agar modal anda cepat terkumpul banyak , anda bisa memanfaatkan waktu luang anda agar lebih produktif dengan mencari kerja sampingan . Misalnya anda bisa mencari kerja sampingan yang bisa dikerjakan saat malam hari atau yang dikerjakan hanya pada waktu weekends .

    3.Memulai bisnis dari yang anda sukai

    Mulailah bisnis dari apa yang anda sukai , hal ini akan membuat anda mudah mengelola dan mengembangkan usaha anda . Karena melakukan sesuatu yang disukai itu adalah sangat menyenangkan .

    Sukses pun bisa diraih jika anda menyukai apa yang anda kerjakan .

    4.Pelajari minat konsumen

    Mempelajari minat konsumen target pasar anda sangatlah penting karena minat konsumen yang cenderung berubah ubah dan mengikuti tren . Maka dari itu anda harus mengetahui minat orang orang yang akan menjadi target bisnis anda . Sehingga anda dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan lebih siap bersaing dengan pesain anda .

    5.Perhatikan aktivitas pesaing

    Jangan sampai lengah konsumen anda diambil oleh pesaing anda , perhatikan amati strategi pesain anda sehingga anda dapat menyiapkan strategi promosi yang lebih unggul dari pesaing anda .

    Namun bersainglah dengan cara strategi yang sehat dan berbisnislah dengan cara yang baik dan benar agar usaha anda lebih dihargai .

    6.Kelola target penjualan setiap bulan

    Melakukan penjualan merupakan aktivitas berlangsungnya usaha anda , membuat pengelolaan target penjualan membuat anda termotivasi untuk mencapai target terget yang telah anda buat .

    Dari pengeloaan juga anda jadi mengatahui penjualan anda setiap bulan mengalami kenaikan , penurunan atau pun stabil .

    7.Berikan pelayanan terbaik

    Pembeli adalah raja , maka dari itu berikanlah pelayanan terbaik kepada konsumen anda sehingga konsumen anda merasa puasa dengan pelayanan bisnis anda .

    feedback positif dari konsumen menjadi nilai plus untuk usaha anda . Dengan begitu anda mendapatkan keuntungan yang lebih . Karena jika konsumen puas dengan barang dan pelayanannya , maka dengan otomatis konsumen tersebut akan mempromosikan usaha anda tanpa anda minta .

    Kesimpulan

    Profesi apapun yang sedang anda jalani kelolah lah dengan baik dan profesional . Bisnis kecil yang anda mulai hari ini akan menjadi besar jika anda melakukannya dengan tekun dan sabar .

    Sekian semoga bermanfaat
     
  2. Anafaunnisa

    Anafaunnisa New Member

    Joined:
    Jul 4, 2020
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    makasih sis telah berbagi informasi yang sangat bermanfaat
     
  3. Siti Holipah

    Siti Holipah Member

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    37
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Ok sama sama kak;):)
     
Loading...

Share This Page