7 Tips Menjadi Karyawan Super

Discussion in 'General Discussion' started by seotog, Dec 21, 2018.

  1. seotog

    seotog Guest

    7 Tips Menjadi Karyawan Super.jpg

    Happy Friday ya sobat TOG HR Indonesia, Siapa bilang sebagai seorang karyawan biasa kita tidak bisa menjadi karyawan super? Pada dasarnya manusia sudah dibekali dengan dua buah kaki dan dua buah tangan, dan dengan bekal tersebut, semua manusia, apalagi terutama Anda, pasti bisa menjadi karyawan Super di tempat kerja masing-masing.

    Karyawan super bukanlah karyawan yang memiliki banyak prestasi, namun merupakan karyawan yang mampu memberikan waktu, tenaga, dan pikiran ekstra untuk memajukan perusahaan. Karyawan seperti ini membawa banyak pengaruh besar untuk tumbuh kembang si Perusahaan itu sendiri pada nantinya.

    Berikut ini ada 7 tips menjadi karyawan super :

    1. Punya niat bekerja untuk belajar dan ibadah

    [​IMG]

    Dapat dipastikan, banyak orang sebagai pegawai berniat bekerja untuk finansial. Mengapa demikian, karena dari teori motivasi yang dikemukakan oleh Maslow, kebutuhan mendasar manusia adalah Fisik dan finansial salah satu yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar tersebut.

    Yakinlah, bahwa berapa pun uang yang kita miliki, tidak akan pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan kita. Jadi, selama finansial mencukupi, dan Anda tidak mengalami lilitan masalah keuangan, niatkan bekerja untuk belajar dan ibadah. Dengan niat belajar dan ibadah, maka secara otomatis sel syaraf di tubuh Anda akan bekerja dengan tenang, tanpa merasa terbebani, dan Anda bahagia di tempat kerja.

    2. Cuek dan jalan terus

    Dalam bekerja, dan perubahan yang Anda lakukan, tentu saja tidak sedikit orang sekitar Anda yang usil dan mengeluarkan komentar negatif. Jika memang tidak sesuai dengan apa yang Anda kerjakan, abaikan saja, jangan sampai Anda menjadi down hanya karena omongan tidak penting. Jadikan sebagai cambuk semangat untuk membuktikan potensi Anda yang sebenarnya. Ingat, jadilah Anda sebagai Karyawan Super.

    3. Membangun kerja sama yang strategis

    [​IMG]

    Saat berada di tempat kerja, hampir sebagian besar pekerjaan adalah memiliki keterkaitan dengan bagian lain maupun rekan kerja. Sehingga, ciptakan kondisi kerja sekondusif mungkin. Jika Anda sebagai atasan, hindari sok jaim dengan bawahan. Kepemimpinan bukan muncul dari sikap maupun perilaku sok jaim, namun muncul dari kebijaksanaan dan kemampuan Anda mengarahkan bawahan. Begitu juga sebaliknya, jika Anda sebagai bawahan, janganlah selalu menggantungkan diri kepada atasan. Tidak ada salahnya jika Anda menumbuhkan inisiatif untuk mengambil keputusan maupun menyelesaikan pekerjaan tanpa menunggu instruksi dari atasan selama dalam ranah kerja Anda.

    4. Mindset ATM (Amati, Tiru, Modifikasi)

    Amati, Tiru, Modifikasi merupakan rangkaian langkah untuk mengembangkan kreatifitas. Be creative, dengan demikian Anda dapat melakukan improvement atau perbaikan di lingkungan kerja Anda. Misalnya, Anda melihat dokumen di lingkungan kerja Anda tidak rapi, sehingga berdampak Anda mengalami kesulitan dalam proses pencarian dokumen. Jangan biarkan hal tersebut menjadi lingkaran setan! Segera lakukan perbaikan! Mulailah melakukan penataan, pendataan, dan jangan ragu ajukan kepada atasan improvement yang sudah Anda lakukan.

    5. Tuntaskan tugas sebaik mungkin

    [​IMG]

    Seberat apapun tugas yang sedang Anda kerjakan, jangan mudah untuk menyerahkan kepada orang lain. Kerjakan hingga tuntas. Hal ini merupakan syarat mutlak sebagai Karyawan Super. Ingat, Anda bekerja untuk belajar dan ibadah, jika Anda tidak menyelesaikan tugas Anda, maka Anda merugikan perusahaan, dan hal tersebut tidak sesuai dengan niat Anda.

    6. Evaluasi

    Melakukan evaluasi merupakan syarat mutlak dalam bekerja. Biasakan setelah Anda menyelesaikan pekerjaan, Anda melakukan evaluasi. Hal ini dilakukan agar Anda dapat lebih jauh mengenal kelebihan dan kekurangan Anda, serta dapat menciptakan tindakan antisipasi dan langkah perbaikan dengan segera. Jangan tutup telinga Anda jika ada rekan maupun atasan yang memberikan kritik dan saran terhadap kinerja Anda, karena hal tersebut merupakan wujud kepedulian mereka terhadap kehadiran Anda.

    7. Work Smart, Pray Hard

    [​IMG]

    Selalu konsisten, bekerjalah dengan cerdas, pintar pintar mengatur tenaga Anda. Meskipun sebagai karyawan, Anda tentu tidak menghabiskan 24 jam waktu yang Anda miliki untuk bekerja saja. Namun luangkan waktu untuk belajar, bersenang-senang, dan beribadah. Jika Anda sudah memberikan usaha yang sepadan sebagai karyawan super, banyak-banyaklah berdoa untuk pencapaian yang lebih baik dan bermanfaat.

    -

    PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita di [email protected]

    -

    Salam Sukses

    [​IMG]
     
  2. Freaky

    Freaky Member

    Joined:
    Nov 5, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
  3. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    210
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Harus giat dan niat untuk bekerja jangan putus asaa juga biar bisa mencapai target haha *ambisius
     
Loading...

Share This Page