7 Tips Pola Makan Agar Tubuh Tetap Langsing

Discussion in 'Health & Medical' started by tonyfebryanto, Jan 14, 2017.

  1. tonyfebryanto

    tonyfebryanto Member

    Joined:
    Mar 10, 2014
    Messages:
    109
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan langsing tentu menjadi idaman banyak kaum wanita. Shedding lemak di bagian tengah tubuh, dan mengencangkan otot-otot di bagian bawah serta tubuh bagian atas, bisa menjadi salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memperoleh tubuh yang proporsional.

    [​IMG]

    Selain itu, anda juga bisa mendapatkan bentuk tubuh yang bagus dengan rutin berolahraga. Jika anda sudah rajin berolahraga seperti squats, lunges dan melompat, langkah selanjutnya adalah mengatur asupan makan dengan benar agar mendukung bentuk tubuh anda tetap ideal dan langsing. Berikut tipsnya:

    1. Makan Cukup Protein
    Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi cukup protein dan berolahraga secara konsisten. Berkonsultasi dengan dokter dan mencari nasihat untuk mengurangi konsumsi kalori anda tanpa mengabaikan nutrisi yang lain.

    Jika anda dapat mengurangi sekitar 500 kalori per hari, anda mungkin kehilangan sekitar 1 kg dalam 7 hari. Jika anda kehilangan berat badan yang di bagian tengah tubuh anda, lekuk tubuh akan terlihat menjadi jelas dan langsing.

    2. Lingkungan yang Baik

    Anda perlu menciptakan lingkungan yang tepat untuk mensukseskan program ini. Selain berolahraga, jadwalkan juga waktu makan serta porsi yang tepat.

    3. Tingkatkan Asupan Serat

    Pilih makanan yang kaya serat agar membuat anda kenyang lebih lama dan hindari makan makanan dengan porsi berlebihan. Lakukan diet harian jika perlu dengan menyediakan setidaknya 35 gram serat sehari. Kacang, sayur, buah dan biji-bijian harus menjadi menu wajib.

    4. Mulai Hari dengan Protein

    Mulailah hari anda dengan 2 telur rebus. Sarapan yang kaya protein adalah bahan bakar untuk berolahraga dan juga dapat mengekang nafsu makan.

    5. Almond untuk Mencegah Retensi air

    Jika anda gemar mengemil, maka kacang almond bisa menjadi cemilan sehat untuk anda. Kacang almond menyediakan magnesium, kalsium, dan asam lemak esensial. Nutrisi-nutrisi tersebut rupanya dapat mencegah retensi air.

    6. Makan Pembakar Lemak Perut

    Beberapa makanan mendukung dan dapat membentuk lemak di perut. Makan apel, alpukat, mentimun, sayuran hijau, kacang-kacangan, melon air, salmon dan buah untuk tetap bugar.

    7. Kurangi Makan Gula dan Alkohol

    Katakan tidak untuk gula, alkohol dan makanan olahan karena bahan tersebut dapat merusak semua program diet anda. Jika asupan harian anda didominasi oleh buah-buahan dan sayuran seperti wortel, bit, bayam, kangkung, pisang, alpukat, dan buah, maka bentuk tubuh anda akan cepat ideal.
     

    Attached Files:

  2. andriOgut

    andriOgut New Member

    Joined:
    Jan 9, 2017
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    maksih ka infonya hehe ditunggu share berikutnya
     
  3. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Maaf den ane mau nanya nih, olahraga yang tepat untuk mengecilkan perut buncit apa ya? gak pede dengan perut buncit, pengen cepet-cepet langsing *nangis2*
     
Loading...

Share This Page