7 Tips Ubah Pemikiran Kita Tentang Beban Pekerjaan

Discussion in 'General Discussion' started by seotog, Nov 8, 2018.

  1. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    231
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    7 Tips Ubah Pemikiran Kita Tentang Beban Pekerjaan.jpg

    Sobat TOG, Sebagai seorang karyawan, memang sebaiknya kita harus bisa berkerja secara professional dengan kontrak yang sudah berlaku. Tapi terkadang, banyak diantara kita yang tidak bisa menjalani kontrak yang kita tanda tangani setelah menjalani pekerjaan tersebut karena setelah dijalani kita sendiri tidak menyukai pekerjaan itu.

    Dan pada akhirnya hal ini lah yang membuat kita menjadi terbebani dan tidak menyukai pekerjaan yang kita lakukan saat ini. Walaupun sebenarnya kita sadar, bahwa saat ini kita lebih beruntung dibanding dengan banyaknya orang yang tidak berkerja diluar sana.

    Sebagian besar karyawan ada yang menggangap pekerjaan itu menjadi sebuah beban pada akhirnya sehingga nantinya timbul masalah baru seperti gampang stress, banyak mengeluh, suka menunda-nunda pekerjaan, tidak menjalankan kewajiban tugas.

    Jika Anda berada dalam kondisi seperti di atas harus segera cepat diubah ya pemikirannya.

    Di bawah ini ada beberapa tips untuk mengubah pemikiran kita tentang beban pekerjaan tersebut:

    1. Berdoa sebelum memulai pekerjaan

    [​IMG]

    Sewaktu kecil kita diajarkan untuk berdoa sebelum melakukan sesuatu, misalnya membaca doa sebelum tidur. Oleh karena itu, biasakan juga berdoa sebelum Anda bekerja sesuai keyakinan Anda.

    Dengan berdoa, Anda memiliki energi positif karena percaya bahwa Tuhan Yang Maha Esa akan memudahkan kita dalam menyelesaikan pekerjaan.

    2. Do Your Best

    Semudah atau seberat apa pun pekerjaan Anda, lakukan yang terbaik. Sebagai contoh, Anda diminta laporan penjualan bulan lalu oleh atasan Anda. Buatlah laporan tersebut dengan menyertakan grafik penjualan harian, perbandingan dengan data penjualan bulan lalu, atau tren penjualan dalam 3 bulan terakhir.

    Dengan melakukan yang terbaik, Anda akan mendapatkan respon yang baik juga. Mengapa? Karena Hukum Ketertarikan (law of attraction) bekerja pada Anda.

    3. Selalu berpikir positif

    [​IMG]

    Teruslah berfikir positif dengan apa yang kita kerjakan di kantor, buang jauh-jauh semua pikiran negative ketika kamu sedang berkerja. Dengan berfikir positif, kamu bisa membuang semua beban yang ada dalam pekerjaan yang kamu lakukan.

    4. Bersyukur karena memiliki pekerjaan saat ini

    Ada baiknya kamu bersyukur, bahwa saat ini memiliki pekerjaan yang membuat kamu bisa memenuhi segala kebutuhan sehari-hari untuk hidup. Berfikirlah, bahwa kamu telah melalui banyak perjuangan untuk mendapatkan pekerjaan kamu saat ini.

    Dengan bersyukur, pikiran Anda akan memberikan getaran positif sehingga Anda dapat menghadapai dan mengerjakan pekerjaan dengan nyaman.

    5. Jangan menunda pekerjaan

    [​IMG]

    Terkadang banyak diantara kita yang sering menunda apa yang harus dikerjakan, sehingga kerjaan kita semakin menumpuk dan pada akhirnya akan terbebani dengan kerjaan yang telah menumpuk tersebut. Baiknya segera selesaikan segala sesuatu secepatnya, mulai mengerjakan dari hal yang paling penting terlebih dahulu.

    6. Ingat sasaran karier Anda

    Betapa pun beratnya beban pekerjaan Anda akan terasa ringan bila Anda mengingat sasaran karier Anda. Anggaplah pekerjaan-pekerjaan yang sedang Anda hadapi sekarang sebagai tangga untuk meraih sasaran tersebut atau meningkatkan daya saing Anda.

    Semakin baik Anda dalam mengelola dan menyelesaikan pekerjaan tersebut, sasaran Anda akan semakin cepat tergapai.

    7. Bekerja dengan ikhlas

    [​IMG]

    Bekerjalah dengan ikhlas sehingga yang Anda lakukan akan menjadi ibadah bagi Anda. Keikhlasan ini akan membuat Anda terus bersemangat karena getaran positif memenuhi pikiran Anda.

    Dengan getaran positif itu Anda akan terus bertindak menyelesaikan pekerjaan Anda. Di sinilah Hukum Ketertarikan bekerja untuk Anda.

    -

    Semua pekerjaan akan menjadi beban bila tidak dikelola dengan pikiran positif. Pikiran ini akan muncul bila Anda menerapkan satu atau beberapa tips yang telah kita bahas di atas bersama-sama.

    -

    PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita di [email protected]

    -

    Salam Sukses

    [​IMG]
     
Loading...

Share This Page