8 Aneka Resep sambal nasional mulai dari Solo Sampai Padang

Discussion in 'Cooking' started by syukron nuryadi, Dec 15, 2015.

  1. syukron nuryadi

    syukron nuryadi Member

    Joined:
    Aug 30, 2014
    Messages:
    32
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Bagi pecinta kuliner pedas..mungkin resep ini perlu dicoba selain nama yang unik juga cita rasa yang tidak kalah keren...yup SAMBAL...makann ini pastinya mempunyai rasa yang pedas,eit jangan salah dinusantra ini da berbagai jenis sambal yang patut kita coba,untuk info lebih mengenai sambal ini sumbernya
    http://goo.gl/4yaJSM
    [​IMG]
    tapi kali ini ane kasih resep sambal matah khas bali berikut resepnya
    • Cabe rawit merah 10 buah
    • Bawang putih 2 siung
    • Bawang merah 8 buah
    • Terasi bakar 1/2 sendok teh
    • Daun jeruk purut 2 lembar
    • Garam 1/4 sdteh
    • Gula pasir 1/4 sdteh
    • Serai 2 batang
    • Air perasan jeruk nipis 1/2 sdteh
    • Minyak sayur 3 sdmakan (untuk menumis)


    Cara membuat sambal matah
    1. pertama Iris halus bawang merah dan bawang putih
    2. kemudian cabe rawit merah bersihkan dan iris halus serta serai rajang halus
    3. Kemudian campurkan semua irisan halus tambahkan garam dan air jeruk nipis,lalu remas remas hingga tercampur rata
    4. tambahkan minyak sayur yang telah dipanaskan lalu tuang kedalam remasan irisan halus tadi,lalu aduk hingga merata
    5. sambal matah siap dihidangkan
    sumber http://resepmasakanindonesia-nit.blogspot.com/2015/12/8-resep-aneka-sambal-nasional-yang.html
     
  2. soezzieharumi

    soezzieharumi Member

    Joined:
    Dec 24, 2014
    Messages:
    204
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    minyak sayur itu memang bikin sambal jadi gurih ya
     
  3. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    itu sama kayak mamak saya nyambil bang,,,,,persis gx jauh beda hehe:D
     
  4. rahman andi

    rahman andi Member

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    386
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Nyambi itu apa bang , apa seperti anu bang ? maaf bang sedikit kepo:D
     
  5. elhaqiadventure

    elhaqiadventure Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    131
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    remas remas? cabe di remas remas? kalo remas remas kan pake tangan ya? ga kebakar apa tangannya? aduk aduk aja kali pake sendok..hehe
     
  6. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,635
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    beda lagi remas cabe-cabean, gak pake api kan :D
     
  7. elhaqiadventure

    elhaqiadventure Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    131
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    :p cabe-cabean yang begimana nihh? makna tentang cabe sekarang berubah yaa aduh..
     
  8. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,635
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    temennya toge :D sayur mayur
     
Loading...

Share This Page