8 Cara menghilangkan komedo di hidung dengan cepat

Discussion in 'Health & Medical' started by Imam Fahrudin, May 21, 2017.

  1. Imam Fahrudin

    Imam Fahrudin Member

    Joined:
    Sep 12, 2015
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Cara menghilangkan komedo di hidung dengan cepat dan alami. Komedo merupakan masalah kulit wajah layaknya jerawat yang bisa mengganggu penampilan. Komedo juga merupakan indikasi bahwa kulit wajah seseorang mengalami gangguan kesehatan. Di samping berpengaruh pada tampilan wajah yang identik dengan nilai kecantikan, komedo juga berpengaruh pada nilai kesehatan wajah seseorang.

    Komedo yang muncul pada wajah memang sangat mengganggu penampilan dalam menjalani aktivitas keseharian, terlebih lagi karena gangguan pada penampilan tersebut muncul pada area yang terlihat oleh banyak orang, ialah daerah wajah. Jika Anda merupakan salah satu orang yang bermasalah dengan adanya komedo di wajah, di bawah ini terdapat berbagai cara menghilangkan komedo di hidung, di antaranya:

    1. Cuka Apel

    Cuka apel memiliki manfaat yang baik untuk menghilangkan komedo pada hidung. Agar hidung Anda yang semula berkomedo terbebas dari gangguan komedo tersebut, cobalah untuk menggunakan cuka apel sebagai media untuk membersihkan komedo tersebut. Caranya cukup mudah, ialah dengan mencampurkan cuka apel dengan air secara merata pada hidung dengan menggunakan kapas. Kapas yang diberikan campuran air dan cuka apel tersebut didiamkan selama kurang lebih dua puluh menit untuk kemudian dibilas menggunakan air hangat.

    2. Stroberi

    Stroberi merupakan buah yang digemari oleh tidak sedikit orang. Rasanya yang manis dan bentuknya yang cantik, membuat stroberi tidak hanya dijual dengan cara dijajakan di pasar. Stroberi juga menarik perhatian dengan adanya wisata petik buah stroberi di berbagai daerah. Di sini wisatawan bisa mengedukasi anak-anak mereka dengan cara berbaur bersama alam dan mencicipi manisnya buah stroberi yang dipetik langsung dari pohonnya. Setelah berpanjang lebar dengan bahasan mengenai stroberi, buah yang banyak manfaat ini juga bisa dijadikan sebagai penghilang komedo. Cara mengaplikasikannya ialah dengan campurkan stroberi yang sudah berbentuk pasta dengan madu, lalu aplikasikan pada hidung yang berkomedo, diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

    3. Tomat

    Tomat memang dikenal sebagai buah yang bisa mempercantik kulit wajah. Tomat bisa dimanfaatkan sebagai masker atau juga sebagai penyegar pada mata. Ternyata khasiat tomat untuk kecantikan belum cukup sampai di sana. Di samping bisa dimanfaatkan sebagai kecantikan wajah, tomat juga secara lebih spesifik bisa dimanfaatkan sebagai penghilang komedo pada hidung. Caranya juga cukup mudah, ialah dengan menghancurkan tomat hingga halus, lalu aplikasikan hancuran tomat tersebut pada hidung yang berkomedo. Biarkan selama beberapa menit lalu bilas menggunakan air bersih.

    4. Daun Ketumbar

    Ketumbar, rempah yang biasa dimanfaatkan sebagai bumbu masakan ini juga daunnya memiliki khasiat yang tak kalah penting. Selain ketumbarnya bisa dimanfaatkan untuk menyedapkan masakan, daunnya juga memiliki manfaat sebagai penghilang komedo pada hidung. Adapun cara mengaplikasikan daun ketumbar untuk menghilangkan komedo pada hidung adalah hancurkan daun ketumbar tersebut hingga Anda bisa mendapatkan perasan airnya. Setelah itu aplikasikan pada hidung yang berkomedo dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah terasa meresap, bilas menggunakan air bersih.

    5. Kayu Manis

    Kayu manis juga tak ubahnya seperti ketumbar. Memiliki manfaat yang baik untuk menyedapkan masakan. Pun juga sama halnya seperti ketumbar, kayu manis memiliki ragam manfaat untuk kecantikan, salah satunya untuk menghaluskan wajah, terutama hidung dari masalah terhadap komedo. Cara memanfaatkan kayu manis untuk kecantikan atau sebagai penghilang komedo ialah dengan mencampurkan kayu manis bersama dengan air perasan lemon. Setelah itu aplikasikan pada hidung yang berkomedo selama kurang lebih 10 menit. Seperti halnya bahan alami penghilang komedo lainnya, campuran kayu manis dengan air perasan lemon pun harus dibersihkan menggunakan air bersih.

    6. Bubuk Kunyit

    Kunyit juga merupakan salah satu rempah yang bermanfaat untuk menyedapkan masakan. Kunyit identik dengan berbagai bumbu masakan yang berwarna kuning. Kunyit juga bermanfaat sebagai bahan dasar dari pembuatan jamu kunyit asam yang kaya manfaat untuk kesehatan. Di samping itu semua, kunyit juga sebenarnya memiliki khasiat sebagai penghilang komedo dari hidung. Adapun cara untuk menghilangkan komedo tersebut adalah dengan mencampurkan kunyit yang sudah dibubukkan dengan tepung beras, madu, dan air jeruk lemon secukupnya. Setelah itu aplikasikan pada hidung yang berkomedo dan bersihkan menggunakan air hangat agar kotoran senantiasa terangkat.

    7. Putih Telur

    Terakhir, bahan alami lainnya yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo adalah putih telur. Di samping berkhasiat untuk mengencangkan kulit, putih telur juga memiliki khasiat untuk menghilangkan komedo dari hidung. Cara memanfaatkannya ialah dengan memisahkan putih telur dari kuningnya, lalu aduk hingga berbusa. Setelah itu aplikasikan pada hidung dan rekatkan serta angkat tisu di atasnya. Bersihkan menggunakan air hangat.

    8. Minyak zaitun

    Manfaat minyak zaitun untuk wajah sangat beragam sekali termasuk menghilangkan jerawat di wajah, menghilangkan flek hitam dan komedo di hidung. Minyak zaitun mengandung berbagai macam nutrisi penting seperti vitamin dan antioksidan. Bukan hanya itu saat digunakan sebagai masker wajah minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit wajah. Caranya ambil minyak zaitun extrak virgin, terapkan ke kulit wajah hingga merata termasuk hidung. Diamkan sekitar 10 atau 15 menit setelah itu bilas wajah anda. Lakukan dengan rutin dan rasakan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah anda.
     
    Rifa Firmansyah likes this.
  2. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,109
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Mantap den, , , lengkap sekali.
     
  3. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,092
    Likes Received:
    1,047
    Trophy Points:
    163
    Google+:
    Atau anda bisa konsultasi dengan profesionalnya: dokter kulit.
     
  4. suwenah mardiana

    suwenah mardiana Member

    Joined:
    Aug 16, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    sangat2 bermanfaat infonya buat anak muda sekarang yang suka berkendaraan tanpa masker dan helm
     
  5. terima kasih gan sangat bermanfaat sekali, tetapi saya mau tanya nih gan, kalau cara menghilangkan komodo gimana ya gan ? hahahahahaa *ketawa1*
     
  6. Web Sosial

    Web Sosial New Member

    Joined:
    Apr 2, 2020
    Messages:
    72
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    bener banget kalau tomat tuh terbilang efektif untuk menghilangkan komedo*keren2*
     
Loading...

Share This Page