8 Kebiasaan Yang Dilakukan Orang Sukses Setelah Selesai Bekerja

Discussion in 'General Discussion' started by seotog, Oct 9, 2018.

  1. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    265
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    8 Kebiasaan Yang Dilakukan Orang Sukses Setelah Selesai Bekerja.jpg
    Kesuksesan adalah suatu hal yang kontroversial dan menyenangkan untuk dibicarakan. Bukan hanya karena pendapatan yang besar saja, tetapi juga fakta bahwa orang-orang sukses dapat mewujudkan gaya hidup yang diimpikan serta mempunyai waktu lebih untuk dihabiskan bersama keluarga, hobi, dan mimpi. Menjadi orang sukses tidak tejadi secara tiba-tiba atau tanpa disengaja.

    Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa dari pikiran akan lahir perbuatan, dan dari perbuatan akan lahir kebiasaan. Kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari dapat menjadi penentu apakah Anda termasuk orang yang sukses atau tidak.

    Kebiasaan menjadi gaya hidup yang kemudian Anda jalani. Kebiasaan yang baik akan membantu Anda untuk mencapai hidup dengan banyak aksi dan pencapaian.

    Orang-orang sukses juga merupakan manusia biasa seperti manusia yang lain. Yang membedakan adalah mereka melakukan hal-hal yang berbeda dari orang-orang pada umumnya untuk meraih kesuksesan.

    Jika Anda ingin lebih sukses dan semakin berkarier di kantor, ada baiknya untuk memikirkan baik-baik kebiasaan ini setelah bekerja, dibawah ini ada 8 kebiasaan orang sukses menghabiskan waktu setelah bekerja yang bisa ditiru:

    1. Mereka mencintai kebiasaan membaca buku setiap hari

    [​IMG]

    Membaca adalah elemen dasar yang paling penting dan rutin dilakukan oleh orang sukses. Elon Musk, seorang CEO dari SpaceX, menghabiskan waktunya paling tidak 4 jam dalam sehari untuk membaca buku. Sedangkan Bill Gates membaca buku 1 jam setiap harinya sebelum tidur.

    Hampir 90% orang sukses menyatakan bahwa mereka gemar sekali membaca buku. Tidak ada batasan tertentu mengenai seberapa lama Anda harus membaca buku untuk mencapai kesuksesan, namun membuat kebiasaan membaca setiap harinya dapat membantu perjalanan Anda menuju kesuksesan dengan terbukanya ilmu dan pandangan yang luas.

    2. Menikmati Alam

    [​IMG]

    Pernah mendengar istilah ‘kurang piknik’? Istilah ini cukup populer di tahun 2016 untuk menyebut orang-orang yang mudah marah karena sedikit tersinggung. Orang-orang ini biasanya terlalu banyak bekerja dan lupa untuk menyempatkan diri menikmati alam, sehingga dikatakan ‘kurang piknik’.

    Ingatlah bahwa tubuh juga memerlukan udara segar yang bukan berasal dari pendingin ruangan untuk bisa berpikir lebih jernih. Jika Anda terus menerus berada di tengah kota yang penuh polusi dan suara bising, tidak mungkin otak dapat berpikir jernih tanpa diistirahatkan sejenak dengan udara segar seperti pada pegunungan.

    Kebanyakan orang sukses tahu persis bahwa tubuh memerlukan sentuhan alam setelah jenuh bekerja dengan fokus. Maka open trip dan ajakan traveling menjadi salah satu pilihan mereka dalam menghabiskan waktu akhir pekan atau liburannya.

    3. Membuat daftar yang harus dikerjakan esok dan mengulasnya tiap hari

    [​IMG]

    Agar lebih dekat dengan kesuksesan, orang-orang tersebut membuat daftar yang harus dilakukan dan meninjaunya setiap hari. Daftar tersebut juga bisa diisi dengan tujuan jangka pendek.

    Apapun yang anda ingin capai, pasti ada hal-hal yang harus dikerjakan terlebih dahulu untuk mencapainya. Hal-hal itulah yang harus diselesaikan setiap hari tanpa alasan.

    4. Merawat hubungan dengan orang lain

    [​IMG]

    Hal yang terpenting di dunia ini sebetulnya bukanlah pekerjaan, melainkan orang-orang terdekat yang selalu ada untuk mendukung setiap kegiatan kita. Pekerjaan hilang masih dapat dicari lagi, namun kehilangan orang terdekat? Tentu jauh lebih sulit mencari penggantinya.

    Oleh karena itu, banyak orang yang menghabiskan waktunya setelah bekerja untuk mendapatkan quality time bersama keluarga, pasangan, atau sahabat. Pertemuan secara langsung kini juga mulai jarang dilakukan karena kemajuan teknologi, padahal hubungan yang dalam dapat dihasilkan dari pertemuan langsung dan percakapan langsung.

    Tentunya setiap orang menginginkan percakapan yang dalam, berarti, dan membuat hati hangat, dibandingkan hanya sekedar berbasa-basi. Mulailah merawat hubungan dengan orang terdekat Anda sebelum terlambat.

    5. Ikut kelas tambahan dan terus belajar

    [​IMG]

    Ada pepatah mengatakan bahwa ‘tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina’. Proses belajar tidak berakhir ketika Anda lulus dari bangku kuliah, namun berlanjut ke proses pembelajaran kehidupan hingga akhir hayat. Oleh karena itu, beberapa orang memilih untuk mengambil kelas tertentu untuk menambah keahliannya agar otak tetap terasah.

    Bahkan seorang Emma Watson, aktris yang semenjak kecil sudah memainkan peran sebagai Hermione dalan film Harry Potter, masih berusaha keras belajar dengan mengejar gelar sarjananya di universitas ternama dunia. Poin pentingnya adalah, tiap orang sukses tahu bagaimana berinvestasi untuk dirinya sendiri.

    Anda mungkin saja kehilangan seluruh uang yang Anda miliki, namun Anda tidak akan pernah kehilangan ilmu yang telah didapatkan. Jadi, mulai sekarang carilah hal yang membuat Anda tertarik dan mulailah mengambil kelas untuk mempelajarinya.

    6. Berolahraga

    [​IMG]

    Mungkin Anda juga sudah mendengar hal ini ratusan kali, atau bahkan sudah pernah melihat sendiri beberapa orang di kantor yang pergi ke gym selepas jam kerja kantor selesai.

    Mengapa tidak menirunya saja? Berolahraga secara konsisten dapat meningkatkan kreativitas, kepercayaan diri karena postur tubuh yang lebih baik, dan juga membuat aliran darah ke otak lebih lancar, sehingga keesokan harinya Anda pun siap menghadapi segala tantangan pekerjaan.

    7. Melupakan gadget sejenak

    [​IMG]

    Dengan puluhan email setiap minggu yang harus mendapatkan respon cepat, puluhan telepon yang harus diangkat, dan mungkin ratusan pesan singkat yang harus Anda baca, seseorang bisa menjadi kewalahan dan kemudian memiliki ketergantungan tinggi terhadap smartphone.

    Saat berada pada waktu yang tidak mewajibkan Anda bekerja, ada baiknya untuk mematikan paket data atau WiFi pada smartphone, dan menikmati sejenak waktu berharga Anda untuk diri sendiri.

    Bahkan seorang Oprah Winfrey, orang yang bisa dikategorikan masuk dalam daftar orang paling sibuk sedunia, setiap Minggu menyempatkan diri untuk mematikan gadget dan membaca sebuah buku. Ia bilang, hari Minggu adalah hari peningkatan spiritual dan menyegarkan diri dengan tidak melakukan apapun.

    Teknologi memang hal yang memudahkan semua orang, namun orang sukses tahu bahwa sesekali mereka harus menjauh dari teknologi untuk lebih menikmati hidup.

    8. Melepaskan stres dengan merawat diri

    [​IMG]

    Anda bekerja seharian di kantor tentunya membuat badan dan pikiran lelah. Oleh karena itu, Anda harus mencari cara untuk peduli terhadap diri Anda sendiri setelahnya. Tidurlah dengan cukup, makan makanan bergizi, dan lakukan hal-hal yang membuat Anda dapat melepas stres tanpa melarikan diri.

    Orang yang sukses tahu ketika badai pekerjaan mulai membuat stres, atau badan mulai tidak sehat, segalanya akan mempengaruhi kualitas kerja dan menjauhkannya dari kesuksesan.

    -

    Itulah 8 kebiasaan orang sukses yang boleh Anda tiru mulai sekarang sehingga Anda bisa seperti mereka atau bahkan melebihinya. Seperti kata pepatah, pemenang bukanlah orang yang tidak pernah gagal, namun mereka yang konsisten dan tidak pernah berhenti.

    -

    PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita ya.

    -

    Salam Sukses

    [​IMG]
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    209
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    kaya nya enggak ada yang ane lakuin diantara hal2 di atas :D:D:D makanya ane gak suses2 kali
     
    seotog likes this.
  3. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    265
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Karena sukses setiap orang kan berbeda-beda juga ya gan hehehe, coba tiru aja yuk dari sekarang :)
     
  4. Rudi Nazarudin

    Rudi Nazarudin Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    346
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    untuk poin olah raga sepertinya sangat penting karena untuk menjaga kondisi tubuh agar terus fit
     
Loading...

Share This Page