8 Keuntungan Dropshipper untuk Kamu yang Ingin Mencoba Usaha Bisnis

Discussion in 'Online Business' started by achbarfarizqy, Jul 13, 2020.

Tags:
  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    52
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    p.jpg
    Istilah dropshipper adalah metode bisnis yang di mana kamu menawarkan barang kepada konsumen lebih dulu, biasanya kamu bisa melakukan ini dengan berjualan online.Lalu jika mendapatkan order, akan diteruskan ke supplier atau distributor. Setelah itu distributor akan langsung mengirimkan barang ke tangan konsumen.

    Seiring perkembangan zaman, bisnis dropshipper banyak diminati oleh banyak orang yang mencari keuntungan tambahan dan berjualan dengan mudah. Bisnis ini pun memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan offline store atau toko. Dengan modal yang tidak besar, kamu tidak perlu menyiapkan toko ataupun stok barang yang akan dijual.

    Hanya dengan memanfaatkan internet dan teknologi yang sudah pesat, sudah banyak cara untuk memulai usaha dropshipper ini. Mulai dari memasarkan dan menjual melalui sosial media, forum jual beli, ataupun marketplace.

    Untuk selanjutnya, langsung aja nih beberapa kelebihan bisnis dropshipper.

    1. Dimulai dengan Modal yang Kecil

    Yang pertama, keuntungan yang sangat menggiurkan dari usaha dropshipper adalah hanya mengeluarkan modal yang kecil. Sebab kamu hanya perlu bermodal jaringan internet dan smartphone atau gadget, untuk mengiklankan produk yang akan dijual. Dengan begitu bisnis dropshipper langsung bisa dijalankan dan kamu mendapat keuntungan.

    2. Produk Bervariasi

    Dropshipper memungkinkan kamu untuk menjual berbagai macam produk yang sedang nge-trend di kalangan masyarakat. Berbeda dengan bisnis konvensional yang hanya bisa membuka satu bidang usaha saja. Kamu jadi bisa lebih fleksibel dalam berjualan mengikuti perkembangan zaman.

    3. Tidak Memikirkan Stok Barang

    Stok barang yang akan kamu jual, sudah menjadi urusan distributor. Kamu hanya berfokus untuk pemasaran dan penjualan saja. Dan untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman tentang stok, carilah distributor yang benar berpengalaman dalam supply barang untuk reseller dan dropship.

    4. Dapat Dilakukan di Mana Saja

    Karena hanya perlu berfokus untuk pemasaran dan penjualan, kamu dapat melakukan ini semua di rumah sendiri, sambil nongkrong di coffee shop atau di mana pun yang menurutmu nyaman.

    5. Koneksi Bisnis Menjadi Luas
    Bisnis dropshipper membuat kamu memiliki koneksi yang banyak kepada para penjual produk atau distributor. Karena kamu jadi mengenal beberapa distributor yang berbeda dan menjadikan mereka rekanan.

    6. Mendapatkan Potongan Harga dari Distributor

    Masih memiliki keterkaitan dengan poin kelima, berbisnis dropshipper memungkinkan kamu mendapatkan diskon dari distributor yang sudah kamu kenal. Kamu bisa mendapatkan potongan apabila menjual dalam kuantitas besar dan mendapatkan potongan harga, agar cuan yang didapat makin besar.

    7. Praktis

    Bisnis dropshipper ini terbilang praktis. Kamu hanya perlu copy-paste produk beserta keterangannya ke dalam tokomu sendiri, lalu lakukan pemasaran/promosi. Sehingga konsumen akan datang dengan sendirinya.

    8. Minim Risiko

    Dengan mengeluarkan modal yang cukup besar, hal yang sangat ditakutkan apabila kita melakukan usaha atau berbisnis adalah kegagalan dan berujung bangkrut. Tetapi apabila kamu melakukan model bisnis dropshipper, kamu meminimalisir kerugian yang besar. Sebab bisnis ini tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk memulainya.

    Jadi, begitulah kelebihan dan keuntungan tentang bisnis dropshipper yang bisa kamu ketahui. Semoga setelah melihat artikel ini, kamu bisa memulai niat usaha ya.

    Tentunya jangan lupa, untuk menggunakan softwear yang membantu dan memudahkan bisnis kamu. Genie bisa membantu kamu berjualan di berbagai platform hanya dengan satu sistem. Dengan begitu, bisnis kamu akan lebih berkembang dan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi.
    https://genie.shop/?utm_source=backlinks
     
  2. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    113
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Benar, dropshipper hanya perlu memikirkan marketing dan sales... Meski sama-sama susah, tapi relatif dipermudah
     
Loading...

Share This Page