9 Cara Pencegahan Virus Zika

Discussion in 'Health & Medical' started by Permana27, Feb 12, 2016.

  1. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Virus Zika memang sering sekali diperbincangkan akhir-akhir ini, karena vector dari Virus Zika ini adalah nyamuk yang sudah kita kenal sebelumnya. Nyamuk ini juga merupakan vector dari munculnya penyakit demam berdarah dengue dan chikungunya. Sudah jelas bukan bahwa vector dari Virus Zika ini adalah nyamuk yang bernama Aedes aegypti. Berhubung Virus Zika ini disebabkan oleh nyamuk, maka pencegahannya pun harus berupa pencegahan terhadap nyamuk. Disini kami akan memberikan 9 Cara Pencegahan Virus Zika yang dapat anda lakukan dirumah agar terhindar dari Virus Zika ini. Silahkan simak dibawah ini :
    1. Lakukan 3M (Menguras, Menutup, Mengubur).
    2. Hindari genangan air yang memungkinkan nyamuk untuk bertelur.
    3. Lakukan penyemprotan nyamuk secara massal.
    4. Gunakan AC disetiap ruangan karena nyamuk tidak suka dengan udara dingin.
    5. Pada jendela gunakanlah jaring-jaring agar nyamuk tidak mudah masuk.
    6. Selalu menggunakan pakaian berlengan panjang dan juga celana panjang ketika akan tidur.
    7. Pakai pakaian dengan warna yang terang, karena nyamuk tidak suka dengan warna terang.
    8. Oleskan krim anti nyamuk agar lebih menjauhkan anda dari nyamuk.
    9. Gunakan obat nyamuk baik elektrik maupun bakar untuk menghindari datangnya nyamuk.
    Itulah kesembilan cara untuk menghindari anda dari Virus Zika yang saat ini memang sedang mewabah. Untuk itu berhati-hatilah, jangan sampai anda menjadi korban dari Virus Zika ini.
     
  2. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    gan emang virus zika udah nyebar di indonesia ya? :D
     
  3. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Lebih sering liat berita aja gan;)
     
  4. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Eumh oke oke gan ane ngerti. Eh salam kenal ane dari tasik ni :D
     
  5. Gede Ardi Dwiantara

    Gede Ardi Dwiantara Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    106
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
  6. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Kalau tidak salah diberitakan di tahun 2015, virus zika pernah terdeteksi di jambi.
     
  7. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ujung ujungnya seperti dbd :D
     
  8. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    wah gawat dong gan bisa-bisa nyebar ke seluruh negri tuh :(:(:(
     
  9. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Inti semuanya adalah SEBISA mungkin jangan sampai tergigit nyamuk
     
  10. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Ini mah penyebarannya kayak DBD, semoga kita semua dijauhkan dari Virus ini.. amiin
     
  11. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Dari tasik gan? Anee juga sama dari tasik hehe:D salam kenal juga
     
  12. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Iya sama-sama den;) lebih baik menjaga dari pada mengobati kan kata peribahasa juga:D
     
  13. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Iya betul sekali den, untungnya pemerintah setempat langsung menanggulanginnya
     
  14. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Ya sama hal nya dengan vector penyebab dari penyakit ini, nyamuk yang sama-sama menyebabkan dbd
     
  15. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Nah kalo ini sih sebaiknya lakukan 3M;)
     
  16. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Iya amin, menjaga lingkungan dari jentik-jentik nyamuk kayaknya klop deh agar bisa jauh dari virus ini
     
  17. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,356
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Yup, mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Zika virus sangatlah berbahaya. Dan nyamuk adalah senjata biologis pembunuh masal paling kuno yang bertahan hingga kini bahkan terus berkembang. Virus-virus yang dibawanya pun makin bervariasi, mulai Malaria, DBD hingga Zika.
     
  18. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Ada yang ketinggalan satu den, chikungunya juga muncul akibat dari gigitan nyamuk
     
    ayahnyanadia likes this.
  19. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,356
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    yup Chikungunya dan juga Kaki Gajah, ada lagi yg mau menambahkan?
     
  20. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    budayakan hidup bersih *bagus*
     
Loading...

Share This Page