9 Rahasia Kenapa Orang Jepang Bisa Hidup Sampai Diatas 100 tahun, Terbukti

Discussion in 'Health & Medical' started by ajib firman, Sep 25, 2020.

  1. ajib firman

    ajib firman Member

    Joined:
    Sep 19, 2020
    Messages:
    23
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Sobat sehat apakah anda ingin hidup selama 100 tahun bahkan lebih? Solusinya ternyata adalah ada di Jepang.

    Fakta menarik

    Ada sekitar 2% penduduk jepang yang hidup diatas usia 90 tahun atau setara dengan sekitar 2 juta jiwa dan mereka masih aktif bergerak dan beraktfitas kesana kemari. Sedangkan di Indonesia, hanya berapa sih orang yang bisa hidup sampai umur 90 tahun. Dan disini saya akan memberikan rahasianya kenapa orang jepang bisa hidup sampai umur diatas 100 tahun. Dan rahasia versi sehatkemudian ini mungkin benar dan semua kembali kepada diri anda masing-masing, mungkin dari anda ada yang mempunyai versi rahasia hidup lebih lama yang berbeda mugkin anda bisa menuliskanya di kolom komen dibawah nanti.

    Rahasia Hidup sampai diatas 100 tahun

    1. Green Tea

    Jadi di jepang, minuman green tea bisa anda temukan dimana saja, bahkan dijepang terdapat mesin yang hanya dengan memasukkan uang maka akan keluar minuman tersebut. Green tea di jepang tentu saja tidak ditambahkan dengan gula maka disebut sebagai teh tanpa gula. Apabila anda ingin meminum green tea dan anda ingin mengambil manfaatnya tetapi anda menambahkan gula yang cukup banyak maka sama saja bohong, maka green tea tersebut tidak akan ada manfaatnya. Justru anda hanya akan menambah berat badan anda dan anda hanya akan merusak tubuh anda dengan gula tersebut.
    Green Tea banyak sekali manfaatnya, mulai dari kesehatan jantung, kesehatan ginjal dan sebagainya. Dan mungkin green tea ini adalah salah satu rahasianya.

    2. Seafood

    Rahasia selanjutnya adalah orang jepang suka makan makanan seafood, seperti ikan, udang, dan sebagainya. Dan mereka makan dalam porsi yang kecil, dan bila mereka ingin makan lagi maka mereka akan makan yang namanya Lean Meats atau daging tanpa lemak dan dalam porsi yang kecil. Berbeda jauh dengan orang Indonesia, mereka makan dengan porsi yang sangat besar dan kebanyakan juga makanan yang berkalori sehingga terjadi over calories atau kelebihan kalori.
    Makanan laut atau seafood kaya akan omega 3 yang baik untuk otak dan pembuluh darah.

    3.Tofu / Tahu Jepang

    Dijepang terdapat makanan fermentasi yang baik untuk kesehatan terutama pencernaan dan jantung yaitu tofu atau tahu jepang. Dan Kita tahu bahwa jepang memiliki kualitas tahu yang sangat baik.

    4.Mandi

    Yang keempat adalah jepang mempunyai budaya mandi, orang jepang sangat suka sekali mandi di kolam air panas, sehingga banyak sekali terdapat tempat pemandian umum di jepang. Air di tempat pemandian jepang mengandung mineral sehingga sangat bagus untuk kulit. Tujuan orang jepang mandi dengan air panas adalah dapat mengurangi tingkat stress.

    5.Fasilitas kesehatan yang baik

    Ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa orang jepang bisa hidup lebih lama karena dijepang tersedia akan fasilitas kesehatan yang baik.

    6.Edukasi

    Anak-anak dijepang mulai dari kecil sudah diajarkan caranya bagaimana bertanggung jawab atas dirinya sendiri, ada yang berangkat sekolah dengan berjalan kaki, ada yang memakai sepeda, sehingga ini membuat mereka selalu bergerak sampai mereka dewasa. Bahkan orang tua di jepang juga kebanyakan memilih untuk bekerja sebagai petani sehingga mereka selalu bergerak dan selalu terkena sinar matahari. Sehingga tubuh mereka akan selalu sehat karena selalu bergerak dan terkena sinar matahari.

    7.Tingkat Kriminalitas Rendah

    Ini juga menjadi salah satu alasan di jepang kenapa umur mereka bisa lebih Panjang

    8.Menghormati yang lebih tua dengan memberika liburan.

    Jadi setiap hari senin minggu ke 3 bulan September adalah hari libur nasional untuk mereka yang berusia lanjut dan bagi mereka yang berhasil berumur lebih dari 100 tahun mereka akan diberikan penghargaan oleh pemerintah dengan cangkir sake.

    9. Makan 3 kali sehari dan Cukup tidur

    Salah satu orang dijepang yang sudah mendapatkan peghargaan itu berpendapat bahwa rahasia umur panjangnya adalah makan 3 kali sehari dan cukup tidur.

    Oke sobat sehat, mungkin itulah 9 rahasia kenapa orang jepang bisa hidup lebih lama, apabila anda dirumah mempunyai opini yang lebih masuk akal maka silahkan komen dengan Bahasa yang baik dikolom dibawah ini.
     
    Last edited: Sep 26, 2020
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,036
    Likes Received:
    2,656
    Trophy Points:
    413
    Benar ingin hidup selama 100 tahun bahkan lebih? :D
     
    ajib firman likes this.
  3. framdani86

    framdani86 Member

    Joined:
    Apr 12, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Boleh juga nih rahasianya. Referensinya di cantumkan supaya lebih akurat. tks infonya.
     
    ajib firman likes this.
  4. ajib firman

    ajib firman Member

    Joined:
    Sep 19, 2020
    Messages:
    23
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    hehehe kali aja mas nya pengen hhehe
     
  5. ajib firman

    ajib firman Member

    Joined:
    Sep 19, 2020
    Messages:
    23
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    hehehe siap mas in sya Allah lain kali di cantumkan refrensinya
     
  6. Agustian

    Agustian Member

    Joined:
    Aug 20, 2015
    Messages:
    168
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    di indonesia makannya gorengan, indomie + telor plus lagi nasi biar kenyang ... :D
     
    ajib firman likes this.
  7. ajib firman

    ajib firman Member

    Joined:
    Sep 19, 2020
    Messages:
    23
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    hehehe bukan orang indonesia kalo tidak seperti itu :D
     
  8. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,036
    Likes Received:
    2,656
    Trophy Points:
    413
    Sebelum meninggal, Nenek saya yang pada umur sekitar 90-an tahun sudah sering bertanya "kapan saya dipanggil Yang Kuasa". Beliau sudah merasa bosan hidup, dan tidak punya teman lagi. Akhirnya beliau meninggal di usia 100 tahun.

    Selain itu, usia lanjut memiliki permasalahan tersendiri di Jepang https://www.literasipublik.com/permasalahan-lanjut-usia-lansia-di-jepang
     
Loading...

Share This Page