9 Tips Sederhana ini Bisa Bantu Hilangkan Bau Menyengat di Sepatu Kamu. Coba deh...

Discussion in 'General Lifestyle' started by Septia Maulani, Aug 24, 2016.

  1. Septia Maulani

    Septia Maulani New Member

    Joined:
    Aug 24, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Memiliki sepatu yang baunya menyengat mungkin adalah hal spele. Tapi ingat, jangan pernah diremehkan. Karena sepatu adalah gambaran dirimu.

    Sepatu adalah cerminan pemiliknya. Jika seseorang memiliki sepatu yang baunya tak sedap, bisa jadi ia memang jorok.

    Selain tidak nyaman saat digunakan, sepatu yang bau juga dapat mengganggu kenyamanan orang-orang yang berada di sekitar kamu. Akibatnya gak ada lagi orang yang mau deket-deket sama kamu. Jangan sampai ini terjadi pada kamu.

    Untuk itu, kita harus rajin menjaga kebersihan sepatu. Tapi jika sepatu kamu sudah terlanjur bau, kamu bisa coba tips dibawah ini.


    Cara Mudah Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Sepatu...
    Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mencegah bau tak sedap yang ditimbulkan sepatu.

    1. Cuci Rutin Secara Teratur
    Rutin mencuci sepatu dapat mencegah agar sepatu kamu tidak bau. Usahakan cuci sepatu setidaknya 3 hari sekali. Selain untuk mencegah bau tak sedap, tentu saja sepatu akan lebih nyaman saat digunakan.

    2. Hindari Penggunaan Sepatu yang Masih Basah
    Seperti yang sudah dijelaskan diatas, menggunakan sepatu yang masih basah juga dapat menyebabkan sepatu menjadi bau. Selalu ingat, keringan sepatu terlebih dahulu sebelum digunakan.

    3. Simpan Sepatu di Tempat yang Tepat
    Jangan simpan sepatu ditempat yang lembab. Simpanlah sepatu ditempat yang kering dan memungkinkan untuk lebih banyak terkena angin.

    4. Sepatu dan Kaos Kaki Simpan Secara Terpisah
    Kaos kaki adalah yang paling dekat dengan kulit kaki. Sehingga kaos kaki inilah yang pertama kali terkena keringat dari kaki.

    Kaos kaki pula yang pertama kali menjadi sarang bagi bakteri dan kuman. Agar bau di sepatu kamu tidak terlalu parah, sebaiknya sepatu dan kaos kaki disimpan secara terpisah.

    5. Usahakan Punya Sepatu Cadangan
    Mempunyai sepatu lebih dari satu, dapat mencegah bau pada sepatu. Karena saat sepatu yang satu dicuci, kita masih bisa memakai sepatu yang satunya lagi.

    Cara Menghilangkan Bau Sepatu Tanpa Dicuci...
    Jika sepatu kamu sudah terlanjur bau, kamu bisa gunakan jurus sakti ini. Kamu bisa gunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan seperti kopi, baking soda, dan yang lainnya. Lebih jelasnya, silakan lanjut baca ya!

    6. Gunakan Koran Bekas
    [​IMG]

    Kamu suka baca koran? Kamu beruntung banget, karena selain dapat menambah wawasan, ternyata koran juga bisa menyerap bau tak sedap pada komputer.
    Cara menghilangkan bau sepatu dengan koran bekas :
    • Sediakan 2-4 lembar koran
    • Usahakan sepatu dalam keadaan kering
    • Bungkus sepatu kamu dengan koran, usahakan sampai lubang sepatu tertutup rapat
    • Simpan ditempat yang dingin selama semalaman.
    • Lakukan ini, hingga bau disepatu kamu benar-benar hilang.



    7. Gunakan Kopi

    [​IMG]

    Selain nikmat untuk diminum, kopi juga memiliki manfaat lain seperti mengatasi bau mulut dan bau pada sepatu. Caranya cukup mudah, silakan lakukan langkah mudah dibawah ini!

    Cara mengatasi bau sepatu dengan kopi :
    • Usahakan sepatu dalam keadaan kering dan bersih
    • Sediakan bubuk kopi secukupnya
    • Kemudian bungkus bubuk kopi tersebut dengan tisu
    • Masukan bubuk kopi yang sudah terbungkus tisu tersebut kedalam sepatu
    • Agar hasilnya maksimal, diamkan selama semalaman.


    8. Gunakan Baking Soda

    [​IMG]

    Baking soda biasa digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat kue. Baking soda juga bisa digunakan untuk mengatasi bau badan. Selain itu kamu juga dapat menggunakan bakin soda untuk menghilangkan bau menyengat pada sepatu.

    Hal ini dikarenakan bakin soda memiliki kemampuan yang hampir sama dengan kopi.
    Cara menghilangkan bau sepatu dengan bakin soda :
    • Sediakan baking soda secukupnya
    • Pastikan sepatu kamu dalam keadaan bersih dan kering
    • Taburkan baking soda tersebut, lalu diamkan semalaman
    • Keesokan harinya, bersihkan sepatu dengan sikat.
    9. Rajin Merawat Kuku Kaki
    Bau pada sepatu juga bisa disebabkan oleh kotoran yang terperangkan dalam kuku kaki yang jarang dipotong. Untuk itu, kamu bisa mulai membiasakan diri untuk memotong kuku rambut.

    Kalau kamu punya tips lainnya, boleh dong share di kolom komentar, pasti akan lebih bermanfaat! :)


    sumber : https://inkesehatan.blogspot.co.id/2016/08/cara-menghilangkan-bau-sepatu.html
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Coba di jemur aja nden atau dicuci
    Salam
     
  3. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,774
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    paling gampang dijemur aja sih :D
     
  4. batikhush

    batikhush Member

    Joined:
    May 26, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    ooo bisa pake koran ya gan...cobain aah
     
  5. Septia Maulani

    Septia Maulani New Member

    Joined:
    Aug 24, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    iya gan, cara paling mudah ya dengan rutin menjaga kebersihan sepatu. Tapi kalau sudah terlanjut bau, saya biasa pake koran hihi.

    Btw, makasih udah berkunjung ke trit ini ya sahabat. Salam kenal, semoga menjadi ajang silaturahim yang menghadirkan banyak rezeki. Aamiin. :)
     
  6. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    760
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    jemur dibawah sinar matahari
     
  7. masbrow

    masbrow Member

    Joined:
    Jul 27, 2014
    Messages:
    63
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    pernah sepatu saya ketumpahan air bekas untuk merendam ikan laut.. sampai satu minggu gak ilang bau amisnya.. akhirnya ada yang menyarankan disiram pakai ampas kopi tubruk.. hasilnya cukup mujarab, bau amis hilang...
     
  8. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    yang dengan koran belum pernah mencoba saya gan hehehe.. nanti saya coba deh.. (y)
     
Loading...

Share This Page