Ada 3 Manfaat Mengkudu Untuk Jantung Bengkak

Discussion in 'Health & Medical' started by Dewifarhanah, Dec 7, 2018 at 1:54 PM.

  1. Dewifarhanah

    Dewifarhanah Member

    Joined:
    Oct 2, 2018
    Messages:
    109
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Mengkudu adalah buah-buahan yang berwarna hijau banyak ditemukan di australia India, dan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Mengkudu mengandung berbagai macam zat, salah satunya adalah kalium, yaitu mineral yang mampu membantu mempertahankan daya tahan tubuh.

    Namun, ada juga masyarakat meyakini bahwa buah mengkudu bisa mengobati berbagai macam penyakit, seperti pilek, sakit kepala, diabetes, kolesterol, penyakit jantung, psoriasis, HIV, dan kanker, tekanan darah tinggi, rematik.

    manfaat mengkudu untuk jantung

    1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

    Buah ini dipercaya bisa membuat otot-otot yang ada pada saluran darah dan jantung menjadi rileks, karena itulah organ tubuh yang bertugas memompa darah dan menyalurkan darah pada tubuh menjadi lebih sehat.

    2. Sebagai Sumber Antioksidan Alami

    Adanya kurang asupan vitamin yang adalah sumber antioksidan, membuat semakin banyaknya kandungan radikal bebas didalam tubuh. Stress dan polusi dipercaya juga merupakan penyebab banyaknya radikal bebas didalam tubuh. Dengan adanya mengkonsumsi buah mengkudu tingkat antioksidan yang sangat tinggi, bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan buah apel dan anggur.

    3. Melancarkan Peredaran Darah

    buah mengkudu mengandung zat yang baik bagi kesehatan seperti asam amino triptofan dan vitamin B kompleks yaitu vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6 dan vitamin B12 yang bisa berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah dan membuat tekanan darah yang tinggi menjadi normal kembali. Tekanan darah tinggi juga merupakan faktor utama penyebab penyakit jantung.

    Itulah informasi mengapa buah mangkudu dipercaya mengatasi penyakit jantung.Semoga bermanfaat.
     
Loading...

Share This Page