Ada Manfaat Puasa Loh Buat Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by Aldi Sutanto, Apr 3, 2020.

  1. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    373
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Tidak terasa sebentar lagi kita memasuki bulan puasa, bulan yang penuh rahmat. Walaupun ditengah pandemi virus corona, kita tetap harus menjalan ibadah ini demi mendapatkan pahala berlipat ganda. Apalagi masalah kesehatan, tidak ada alasan untuk tidak sehat pada bulan Ramadhan. Bulan puasa tidak hanya waktu yang tepat untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya, tapi juga tepat untuk terus sehat. Manfaat puasa bagi kesehatan sangat banyak. Tergantung kita mau atau tidak untuk terus menjaga kesehatan.

    [​IMG]


    Manfaat Puasa Bagi Kesehatan

    Puasa bisa membersihkan racun

    Tahukah anda jika makanan yang dikonsumsi setiap hari memiliki zat tambahan yang suka menumpuk dalam tubuh? Jika sudah begitu zat tersebut akan berubah menjadi racun yang bisa berbahaya bagi tubuh nantinya. Maka dari itu, disinilah berpuasa sangat berperan banyak. Dengan berpuasa, maka tubuh akan membakar sisa-sisa lemak yang menumpuk sehingga proses detoksifikasi jadi lebih cepat.

    Puasa mengatasi peradangan

    Percaya atau tidak, salah satu manfaat puasa untuk kesehatan adalah mengatasi peradangan. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa dengan berpuasa bisa menurunkan efek peradangan dan alergi sehingga meningkatkan peluang kesembuhan pada penyakit radang usus.

    Puasa menurunkan darah tinggi

    Bagi anda yang sedang mengalami hipertensi, maka salah satu manfaat puasa bagi kesehatan adalah menurunkan darah tinggi. Mengapa puasa bisa menurunkan darah tinggi? Disebabkan oleh aterosklerosis yang muncul akibat timbunan plak pada dinding arteri. Semakin banyak plak yang menumpuk, maka pembuluh darah arteri jadi lebih tebal sehingga bisa beresiko pada jantung. Maka dari itu puasa bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

    Itulah manfaat puasa bagi kesehatan yang bisa anda rasakan. Walaupun dunia sedang dilanda musibah pandemi covid-19, tidak menjadi halangan kita untuk tetap berpuasa dan juga terus menjaga kesehatan agar tidak tertular virus corona. Semangat ya!
     
Loading...

Share This Page