Ada Satu Pemain Timnas U-19 Disuruh Shin Bergabung Ke Timnas Senior

Discussion in 'Bola' started by bolaskor, Aug 14, 2020.

  1. bolaskor

    bolaskor New Member

    Joined:
    Jun 16, 2020
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Berita bola terbaru, Jumat 14 Agustus 2020 datang dari PSSI. Dimana mereka mengunggah sebuah foto berisi beberapa pemain timnas Indonesia di akun Instagram milik federasi sepak bola Indonesia tersebut.

    Selintas akan terlihat biasa saja, tetapi jika di amati justru ada muka asing dari beberapa pemain yang sedang berpose. Ada yang ganjal adalah pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif. Pratama Arhan Alief atau yang biasa dipanggil Arhan itu bergabung bersama timnas senior pekan lalu.

    Memang sebelumnya Arhan sendiri merupakan pemain dari timnas U-19 Indonesia. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Arhan yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk bergabung ke timnas Indonesia.

    "Iya kemarin saya memang di suruh Coach Shin gabung yang Timnas senior tapi ini sudah gabung ke U-19 lagi," ucapnya seperti dikutip dari Tribun Jateng.

    Dari informasi berita bola yang diunggah PSSI, Arhan berada di sebelah paling kiri samping pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo. Hanya pemanggilan tersebut bukan bersifat seterusnya melainkan sebatas laga eksebisi saja untuk menguji kemampuan tim.

    Saat itu timnas Indonesia akan melakukan game kecil dengan membagi tim menjadi empat. Pada saat itu Shin Tae-yong yang melihat cara Arhan bermain akhirnya menyuruh Arhan untuk bergabung bersama timnas Indonesia.

    "Waktu itu latihannya Timnas senior game kecil dengan dibagi dalam empat tim."

    "Coach Shin Tae-yong sendiri yang menginstruksikkan ke saya untuk gabung sama Timnas senior," ungkapnya.

    Melihat potensi Arhan sebenarnya bukan tidak mungkin nantinya Arhan akan bergabung bersama timnas Indonesia. Dalam TC Timnas Indonesia beberapa bulan lalu Arhan juga mendapat panggilan mengikuti TC Timnas yang saat itu di isi sejumlah pemain bintang Liga 1 saat itu.
     
Loading...

Share This Page