Ajak Sahabatmu Berlibur Menguji Adrenalin di Cave Tubing Kalisuci

Discussion in 'Tourism' started by Saifin, Jun 20, 2018.

  1. Saifin

    Saifin New Member

    Joined:
    Dec 13, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Libur panjang hampir tiba. Apakah Anda sudah siap pergi berlibur? Tapi bosan kalau liburan hanya yang biasa-biasa saja? Itu berarti Anda harus coba tempat wisata seru di Jogja ini sekaligus Anda bisa mencicipi wahana ekstrim bersama teman-teman berlibur Anda.

    Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang sengaja berlibur bersama rekan kantor atau teman-teman sepermainan yang lain. Pasalnya di sini, Kalisuci Cave Tubing ini, Anda bisa beramai-ramai menyusuri sungai bawah tanah bersama kelompok Anda. Wahana ini pun sangat digandrungi wisatawan yang ingin liburannya tak biasa-biasa saja.

    Kalisuci Cave Tubing ini adalah nama tempat wisata yang ada di Gunungkidul. Memang benar ya, kabupaten paling selatan di Jogja ini selalu mempunyai sejuta tempat wisata yang makin membuat penasaran dan tak sabar untuk mencobanya.

    Kalisuci atau yang berarti sungai suci adalah salah satu sungai bawah tanah yang ada di Gunungkidul. Di Kalisuci ini menawarkan wahana olahraga ekstrim yang disebut Cave Tubing. Anda dan kelompok Anda akan diajak menyusuri aliran sungai di Kalisuci ini yang nantinya Anda bisa menikmati panorama sekitar yang masih sangat asri.

    Lokasi Kalisuci

    Kalisuci berlokasi di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Lokasi ini pun juga berdekatan dengan beberapa destinasi wisata yang lain. Anda pun juga bisa sekaligus menikmati destinasi wisata yang lain seperti Batu Giring.

    Rute menuju ke Kalisuci

    Jika Anda dari pusat Jogja, Anda hanya tinggal mengarahkan perjalanan Anda menuju ke Gunungkidul, Wonosari. Ada banyak petunjuk yang mengarahkan ke Gunungkidul. Lalu jika Anda sudah sampai ke Alun-Alun Wonosari, Anda masih harus lurus terus sampai ke Mijahan yang ada Gardu Listrik PLN. Tak jauh dari situ, Anda akan menemukan pertigaan dan petunjuk arah yang menuju ke Kalisuci. Anda tinggal mengikuti petunjuk arah tersebut. Anda pun bisa memanfaatkan Google Maps untuk mencari lokasi tersebut.

    Akses masuk ke Kalisuci

    Untuk bisa masuk ke kawasan Kalisuci Anda hanya akan dikenakan biaya sekitar 5.000 rupiah saja. Cukup terjangkau untuk ukuran tempat wisata. Selain itu, Anda juga akan dikenakan biaya parkir sepeda motor sebesar 2.000 ribu rupiah.

    Dan, jika Anda berniat untuk mencoba Cave Tubing, Anda akan dikenakan biaya sebesar 65.000 ribu rupiah per orang. Dengan membayar biaya sebesar itu, Anda sudah bisa mendapatkan perlengkapan Cave Tubing seperti pelampung, helm, headlamp dan pengaman lutut. Anda pun bisa menikmatinya dengan minimal 5 orang dalam satu kelompok.

    Jam operasional Kalisuci buka satiap hari dari mulai jam 08.00-16.00. Namun, Kalisuci akan tutup jika hujan deras atau aliran sungai deras, karena sangat berbahaya.

    Fasilitas yang ada di Kalisuci

    Kalisuci yang kini menjadi destinasi wisata unggulan di Gunungkidul tentu saja akan lebih baik jika mempunyai fasilitas penunjang. Dan, di sini pun juga sudah dibangun beberapa fasilitas penunjang seperti toilet umum, mushola, pendopo, dan warung makan. Anda pun bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik.


    Menguji adrenalin dengan mencoba Cave Tubing di Kalisuci

    Gunungkidul memang menyimpan banyak destinasi wisata yang antimainstream dan tak kalah menarik untuk menguji seberapa kuat adrenalin Anda. Nah salah satunya yang begitu menantang adalah Cave Tubing di Kalisuci.

    Wisata Cave Tubing di Kalisuci ini memang tak kalah menantang dengan susur Goa Pindul. Kalau di Kalisuci ini Anda akan diajak untuk sisir arus sungai dengan melewati panorama yang tak kalah menakjubkan.

    Cave Tubing ini jaraknya lumayan panjang, hampir mencapai 500 meter dengan perkiraan waktu kurang lebih 1,5 jam. Dalam jangka waktu tersebut, Anda akan diajak berkeliling menyisiri aliran sungai bawah tanah tersebut bersama rekan kelompok Anda yang pastinya akan terasa lebih seru. Anda pun juga bisa membentuk lingkaran dengan mengapung bersama kelompok Anda.

    Wah bagaimana? Tertarik berlibur ke sini dan mencicipi Cave Tubing seru di Kalisuci? Supaya perjalanan Anda lebih efektif dan nyaman apalagi datang berombongan, Anda bisa langsung mencari paket wisata di Jogja yang tepat untuk perjalanan liburan Anda. Yuk booking sekarang!
     
  2. Sugeng Joss

    Sugeng Joss New Member

    Joined:
    Jun 20, 2018
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    mantap...., tapi sedikit kurang karena tidak ada penampakan melalui photo yang ada......
     
  3. noer98

    noer98 Active Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    440
    Likes Received:
    33
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  4. Melancaran Bali

    Melancaran Bali New Member

    Joined:
    May 7, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Wah, ini salah satu alternatif lain seperti di Goa Pindul. Saya cek di Google bagus sii, boleh dicoba nanti kalau ke jogja lagi
     

Share This Page