Akibat berganti pasangan pada saat melakukan hubungan

Discussion in 'Health & Medical' started by bintang putra, Jul 24, 2017.

  1. bintang putra

    bintang putra New Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Akibat yang timbul dari melakukan hubungan badan sering bergonta-ganti pasangan, rentan terkena penyakit menular seksual (PMS) gonore. Gonore adalah penyakit kelamin yang juga dikenal dengan sebutan kencing nanah. Karena memang orang yang mengalami gonore akan menggeluarkan cairan seperti nanah dari alat kelamin.

    Apa itu gonore? Gonore adalah jenis infeksi menular seksual yang sering dialami oleh orang-orang yang aktif secara seksual. Gonore disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri tersebut tertular dari aktivitas seksual. Seperti melakukan seks kelamin, seks anal, dan juga seks oral.

    PMS yang disebabkan bakteri gonore sering menyerang pria dan wanita yang telah aktif secara seksual sejak muda. Termasuk orang-orang yang sering bergonta-ganti pasangan, akan sangat mudah terserang gonore. Orang yang sering terinfeksi biasanya berusia 15-24 tahun.

    Lalu apa yang diserang oleh bakteri tersebut hingga penderita gonore selalu menggeluarkan cairan seperti nanah dari alat kelaminnya. Infeksi yang disebabkan dari bakteri gonorrhoeae akan menyerang bagian uretra, leher rahim, dubur, dan tenggorokan.

    Gejala Gonore atau Kencing Nanah
    Apa saja gejala gonore yang ditimbulkan penyakit tersebut? Banyak penderita gonore yang jarang mengenali gejala gonore. Karena gonore adalah IMS yang jarang menyebabkan gejala bagi penderitanya. Karena memang penderita gonore sangat jarang merasakan gejala.

    Namun gonore akan menimbulkan gejala sekitar 2-10 hari setelah terpapar bakteri gonorrhoeae. Tetapi ada juga penderita yang baru menemukan gejala ketika sudah 30 hari terpapar bakteri gonore. Meskipun penyakit kelamin ini dapat menyerang pria dan wanita, terkadang gejala yang muncul pun akan berbeda-beda antara laki-laki dan wanita.

    Namun terdapat beberapa gejala umum yang sering terjadi pada laki-laki maupun wanita yang mengalami gonore, antara lain:
    1. Rasa sakit pada saat mengeluarkan air seni (berkemih)
    2. Rasa sakit dibagian perut bawah
    3. Timbulnya pendarahan pada vagina
    4. Keluarnya cairan dari alat kelamin
    5. Keputihan berwarna hijau putih susu dari vagina
    6. Vulva bengkak
    7. Infeksi pada mata
    8. Terkadang timbul demam
    Gonore dapat menginfeksi bayi yang terdapat dalam janin seorang wanita penderita gonore. Apabila anda sedang hamil dan menderita gonore, maka anda harus segera melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengkonsumsi antibiotik yang harus anda konsumsi.

    Gejala gonore pada bayi yang tertular dapat terlihat pada matanya. Dimana mata sang bayi akan mengalami kemerahan kurang lebih selama dua minggu, selain mata merah dan bengkak terkadang mata juga akan menggeluarkan cairan berwarna putih seperti nanah.

    Mendiagnosa Penyakit Gonore
    Apabila anda sudah menemukan gejala-gejala seperti diatas, maka segeralah anda untuk melakukan pemeriksaan ke dokter untuk memastikan penyebab gejala-gejala yang muncul tersebut. Apabila saat gejala tersebut muncul, dan anda juga melakukan hubungan seks dengan pasangan. Maka bawalah pasangan anda untuk melakukan pengobatan secara bersama.

    Dalam mendiagnosis pasien gonore, dokter akan mengambil sampel yang terdapat dari alat kelamin pasien untuk di uji laboratorium. Setelah itu, baru dapat dipastikan apakah anda mengalami gonore atau tidak. Gonore adalah penyakit yang disebabkan dari hubungan seks, ketika anda menderita gonore maka anda juga akan melakukan tes IMS lainnya, termasuk tes HIV.

    Pengobatan Untuk Penyakit Gonore
    Para penderita gonore akan diberikan obat antibiotik untuk jangka pendek, hingga menunggu mendapatkan hasil uji sampel laboratorium. Jika anda benar-benar memang sudah didiagnosis menderita gonore, maka anda akan diberikan suntikan antibiotik yang biasa akan disuntikan pada bagian paha maupun bokong.

    Tetapi jika anda tidak ingin melakukan suntikan dari bokong, maka dokter akan menggantinya dengan obat antibiotik tablet dengan dukungan antibiotik lain untuk pengobatan. Biasanya beberapa hari setelah pengobatan, gejala gonore akan hilang.
     
    Last edited by a moderator: Jul 26, 2017
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,112
    Likes Received:
    2,693
    Trophy Points:
    413
  3. bintang putra

    bintang putra New Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    makasih atas informasinya gan..
     
  4. nadia6

    nadia6 Member

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    203
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
  5. bintang putra

    bintang putra New Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    iya @nadia6, begitulah bergantian pasangan ketika melakukan hubungan badan lebih dari satu orang
     
Loading...

Share This Page