Akibat Gula Berlebih untuk Tubuh

Discussion in 'Health & Medical' started by Reza Ahmad, Apr 16, 2018.

  1. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Umumnya orang tentu memahami dan tahu gula bukan? Satu di antara perasa makanan yang memiliki rasa yang manis dan pastinya digunakan di sebagian jenis berbagai makanan agar menambah cita rasa pastinya. Walaupun memiliki rasa yang demikianlah manis dan cocok untuk digunakan di sebagian makanan, namun bila dikonsumsi sangat berlebihan gula dapat mengakibatkan buruk untuk kesehatan seseorang. Salah nya adalah apabila mengkonsumsi gula terlalu berlebih bisa menyebabkan berat badan naik, serta bahaya gula yang beda seperti terkena obesitas tentunya.

    Tidak ada disadari juga gula yang awal mulanya terlihat demikian manis kenyataannya dapat mengakibatkan fatal apabila mengkonsumsi gula itu sangat berlebihan. Bermacam type masalah kesehatan akan mulai mengintai berbarengan dengan semakin umumnya mengkonsumsi gula. Oleh karenanya, awalilah mengontrol kandungan gula yang digunakan untuk setiap harinya. Gula memiliki resiko untuk tubuh apabila tidak dikontrol dalam mengkonsumsinya, itu mengapa banyak yang terlena akan dampak negatif gula untuk tubuh. Lalu, apa sajakah masalah kesehatan yang keluar karna mengkonsumsi gula terlalu berlebih ?

    1. Mengganggu Kemampuan Jantung
    Konsumsi gula dalam kandungan jumlah terlalu berlebih memang membahakan tubuh, salah nya adalah terganggunya fungsi-fungsi pada organ tubuh. Salah nya adalah jantung, peran dan kekuatan jantung jadi pemompa darah ke semuanya tubuh dapat terhambat waktu mengkonsumsi gula terlalu berlebih. Karna molekul dalam gula yang disebut glukosa 6-fosfat bisa mengakibatkan otot jantung berpindah dan bila terus menerus ditinggalkan dapat tingkatkan sinyal serangan jantung bahkan gagal jantung.

    2. Menumpuknya Lemak dalam tubuh
    Kandungan lemak yang tinggi dapat menyebabkan bermacam type komplikasi penyakit yang membahayakan tubuh. Dan karna kandungan gula terlalu berlebih tersebut yang selanjutnya buat lemak-lemak itu menumpuk di dalam badan.

    3. Penyebab Hipertensi

    Hingga saat ini banyak yang kenali bila garam dapat menyebabkan hipertensi, tetapi tidak cuma itu saja karna sebenarnya bukan hanya garam yang dapat menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi, tetapi gula bisa pula mengakibatkan terjadinya hipertensi yang pasti memiliki resiko.

    4. Kecanduan Gula

    Bukan hanya rokok yang mengakibatkan kecanduan, beberapa penelitian menyebutkan bila kenyataannya gula juga menyebabkan kecanduan. Hal seperti ini bisa berjalan bila seseorang mengkonsumi gula sangat berlebihan bahkan begitu banyak. Jika sudah jadi kecanduan jadi bisa mengakibatkan bertambahnya konsumsi gula dan tingkatkan dampak bahaya dari gula terlalu berlebih.

    5. Memberatkan Kemampuan Organ Hati
    Konsumsi gula terlalu berlebih dapat mengganggu kekuatan hati dalam menyaring racun yang masuk ke pada tubuh. Karna kandungan gula yang terlalu berlebih dapat menyebabkan rusaknya dan mengakibatkan racun untuk hati.

    6. Hal Pemicunya Diabetes
    Tentu sudah tidak asing dengan makna penyakit yang satu ini, yaitu Diabetes. Penyakit paling mematikan di dunia dan sering disebutkan jadi ibu dari semuanya type penyakit ini sudah banyak menelan korban. Jika sering mengkonsumsi gula sangat berlebihan sudah tidaklah tidak mungkin lagi apabila penyakit yang satu ini akan mengintai.

    Selengkapnya bisa klik disini.
     
  2. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Iya, memang gula sintetis itu dapat dikatakan cukup berbahaya jika dikonsumsi berlebihan daripada gula biasa, karena tingkat kemanisan yang dimiliki gula sintetis jauh lebih tinggi daripada gula biasa. Maka dari itu ada baiknya jika menggunakan gula biasa saja.
     
  3. GembeL Berdasi

    GembeL Berdasi Member

    Joined:
    May 22, 2017
    Messages:
    62
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
  4. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Bila dikatakan berbahaya mungkin tidak, tetapi yang harus agan perhatikan adalah seberapa sering anda mengkonsumsi kopi tersebut, karena semakin sering anda mengkonsumsinya maka semakin banyak juga kadar gula di dalam kopi tersebut yang masuk ke dalam tubuh. Apabila tubuh mendapat gula dalam jumlah berlebih bisa menyebabkan kadar gula darah menjadi tinggi gan.
     
  5. GembeL Berdasi

    GembeL Berdasi Member

    Joined:
    May 22, 2017
    Messages:
    62
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    kalo saya sihh jarang ngopi,, cuma yang keseringan ngopi itu bpa saya,, sehari bisa 3 kali, bahkan lebihh..
    sudah di larang tapi tetap saja kaya gitu
     
  6. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Memang yang namanya kebiasaan itu membutuhkan proses dalam melakukannya, bahkan saya pun demikian. Biasanya saya minum kopi sehari bisa 2 kali, namun alhamdulillah sekarang sudah jarang, hanya 2 kali dalam seminggu saja
     
Loading...

Share This Page