Alasan Adobe Lightroom Adalah Editor foto Seluler Terbaik

Discussion in 'Android' started by RL Presets, Aug 3, 2021.

  1. RL Presets

    RL Presets New Member

    Joined:
    Jan 10, 2021
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Adobe Lightroom adalah standar industri untuk mengedit gambar. Antarmuka yang bersih dan mudah digunakan berarti Anda dapat mulai mengedit hari ini. Mengapa menghabiskan berjam-jam mengedit ketika Anda bisa melakukan semuanya dalam sekejap mata.

    Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa adobe lightroom mobile menjadi salah satu aplikasi editing foto terbaik untuk saat ini.

    1. Dukungan RAW
    RAW image adalah terkompresi, diedit file gambar. Itu menyimpan semua data yang ditangkap oleh sensor, menjadikannya file yang jauh lebih besar, tetapi tanpa kehilangan kualitas dan lebih banyak kekuatan pengeditan. Ini memungkinkan Anda untuk mengubah eksposur penuh dan pengaturan warna gambar Anda, melewati pemrosesan gambar default kamera.

    2. Mobile friendly
    Lightroom dirancang untuk bekerja di beberapa sistem operasi, ukuran layar, dan jenis perangkat, sehingga UI telah direncanakan dengan tepat. Penggeser merespons sentuhan dengan baik, tetapi juga tidak terlihat tidak pada tempatnya di layar komputer, saat menggunakan mouse. Tombolnya besar, dan tata letak gambarnya diatur dan ukurannya dengan baik.

    3. Foto selalu dicadangkan
    Anda tidak perlu khawatir hard drive rusak, kartu memori hilang, ponsel Anda diformat, atau kerugian lain yang datang hanya dengan menggunakan penyimpanan lokal. Foto Anda akan disimpan dengan aman di server Adobe. Tentu saja, ini juga disertai dengan beberapa kelemahan, yang akan kita bahas di bagian selanjutnya.

    4. Kebebasan mengedit
    Lightroom untuk seluler tidak berhemat dalam hal kemampuan pengeditan, dan aplikasi seluler ini bersaing dengan perangkat lunak desktop lengkap. Anda dapat mengontrol eksposur, kontras, sorotan, bayangan, putih, hitam, warna, rona, suhu warna, saturasi, vibrance, penajaman, pengurangan noise, cropping, geometri, grain, dan banyak lagi. Tentu saja, ada juga tombol edit otomatis dan profil keren untuk pengeditan otomatis yang mudah.

    Aplikasi seluler Lightroom hampir selengkap desktop lengkap, yang secara otomatis menempatkannya di peringkat tinggi. Bahkan memiliki fitur pengeditan lanjutan seperti penyesuaian selektif, sikat penyembuhan, kontrol perspektif, dan gradien.

    5. Sinkronisasi cloud di seluruh perangkat
    Ini memudahkan Anda untuk mulai bekerja di komputer, lalu melanjutkan dari bagian terakhir yang Anda tinggalkan menggunakan ponsel cerdas atau tablet Anda. Anda juga dapat mengakses Lightroom dari browser, jadi Anda bahkan tidak perlu menginstal perangkat lunak untuk menggunakan aplikasi!

    Sinkronisasi cloud juga membantu jika Anda ingin mengekspor gambar tetapi tidak dalam jangkauan perangkat utama Anda. Transisinya mulus dan pengeditan Anda langsung disinkronkan, sehingga gambar selalu terbarui.

    6. Banyak Preset Gratis
    Preset keren banyak dibagikan di beberapa platform seperti tiktok, instagram, you tube dan dan lainnya. Salah satu website yang berbagi preset secar gratis yaitu di rumuslightroom.com, berbagi preset menarik tersedia secara gratis. Contohnya yang lagi banyak disukai oleh anak instagram yaitu rumus lightroom aesthetic brown.
     
Loading...

Share This Page