Alasan Kenapa Bisnis Online Membutuhkan Omnichannel Marketplace

Discussion in 'Online Business' started by achbarfarizqy, Nov 18, 2020.

  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    64
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Menjalankan bisnis online dengan naluri tentu saja diperbolehkan. Tapi akan jauh lebih aman kalau kamu menjalankan bisnis online berdasarkan data.

    Misalnya dalam mengambil keputusan promosi. Kamu berjualan online dan kamu menyadari bahwa kebanyakan proses pesanan terjadi setelah pelanggan kamu melihat iklan produk yang terpampang di beranda marketplace.

    Kalau sudah begitu untuk apa lagi kamu menghabiskan uang untuk Instagram Ads atau Facebook Ads? Lebih baik kamu mengeluarkan modal besar-besaran dengan mengiklankan produk kamu untuk masuk beranda marketplace bukan? Begitulah pentingnya data.

    Omnichannel Semakin Dibutuhkan Oleh Bisnis.

    Aplikasi omnichannel marketplace adalah aplikasi yang bisa membantu kamu menyatukan semua channel marketplace ke dalam satu aplikasi. Jadi kamu bisa mengatur manajemen pesanan, proses pesanan, membalas chat, dan lainnya dari satu aplikasi saja. Jadi kamu tidak harus membuka semua website marketplace itu satu per satu.

    Aplikasi omnichannel marketplace juga sangat mempermudah kamu dalam pengelolaan stok. Dengan menyatukan semua channel marketplace ke dalam satu aplikasi. Jadi mengelola stok tidak lagi terpisah antara marketplace Tokopedia, Shopee, Lazada, maupun yang lainnya. Semuanya bisa dikelola melalui satu sistem.

    Berikut Alasan Kamu Membutuhkan Omnichannel Marketplace:

    1. Pembeli Online Menggunakan Lebih Dari Satu Channel Untuk Berbelanja

    66% pembeli online mengandalkan lebih dari satu channel untuk belanja. Zaman sekarang, mungkin toko konvensional bukanlah satu-satunya pilihan. Mereka bisa membeli dari marketplace maupun dari media sosial.

    Tanpa aplikasi omnichannel marketplace, pasti akan sulit untuk mengatasi kebiasaan pelanggan yang senang berbelanja dan menghubungi bisnismu dari beberapa channel marketplace yang berbeda-beda.

    2. Pembeli Online Bisa Belanja Kapan Pun

    Satu dari tiga pembeli online mengaku alasan utama dalam berbelanja online adalah karena bisa berbelanja kapan pun yang mereka mau. Ini bisa jadi lebih penting dari harga lebih murah. Dengan manajemen pesanan, pesanan yang masuk ke dalam toko marketplace kamu akan lebih mudah untuk di proses pesanannya. Itu semua karena toko marketplace kamu bisa terhubung di dalam satu sistem.

    3. Pembeli Online Menginginkan Respon yang Cepat

    Poin penting lainnya adalah memiliki admin yang dapat merespon pesan dengan cepat. Hal ini adalah poin yang paling dihargai oleh pembeli. Karena mereka merasa tidak ingin membeli barang yang belum pernah mereka pegang sebelumnya, maka sangat wajar apabila mereka mengirimkan pesan terlebih dahulu menanyakan tentang produk yang kamu jual.

    Dengan menyambungkan semua toko marketplace kamu ke dalam satu sistem, contohnya aplikasi omnichannel marketplace sangat berguna agar admin kamu dapat membalas semua pesan marketplace yang masuk tanpa harus membuka semua platform marketplace.
     
  2. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    386
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    intinya omnichannel ini memudahkan penjual dilapak karena bisa dihandle semua martketplace dengan satu app gitu ya
     
Loading...

Share This Page