Alasan Mengapa Anda Harus Punya Asuransi Visa Schengen

Discussion in 'Tourism' started by Faniditya Ramadhan, Jul 23, 2019.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan New Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Liburan ke Eropa menjadi impian banyak orang dikarenakan banyaknya objek wisata yang menarik. Tidak hanya sekedar berlibur, mengunjungi Eropa memiliki keuntungan tersendiri, lho.

    Sebagai warga negara Indonesia, akan banyak ilmu pengetahuan yang kita dapat ketika menjelajah berbagai negara di Eropa. Namun, tentunya untuk bisa mengunjungi 26 negara Eropa tersebut Anda harus memiliki Visa Schengen terlebih dahulu.

    Visa Schengen adalah visa khusus yang harus dimiliki untuk dapat berkunjung ke negara Uni Eropa. Visa tersebut tercipta atas hasil perjanjian negara-negara Uni Eropa yang salah satu isinya berupa penghapusan pengawasan perbatasan di antara negara-negara Uni Eropa.

    Ada syarat khusus untuk mendapatkan Visa Schengen, salah satunya adalah memiliki asuransi perjalanan. Ketika memiliki asuransi Visa Schnegen, Anda juga akan mendapat beberapa keuntungan. Berikut beberapa alasan Anda harus memiliki asuransi Visa Schnegen:

    Terdapat Jaminan Kehilangan Barang

    Setiap barang yang Anda gunakan atau dibawa termasuk dalam daftar perlindungan yang ditawarkan oleh asuransi Visa Schengen. Bila sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kehilangan bagasi, maka pihak asuransi akan sepenuhnya menanggung berbagai kerugian tersebut kepada Anda.

    Adanya Ganti Rugi Jika Terjadi Penundaan atau Pembatalan Penerbangan

    Siapa yang tidak kesal jika maskapai penerbangan yang dipilih untuk terbang ke Eropa, malah harus mengalami penundaan atau bahkan pembatalan penerbangan. Selain perasaan yang kesal, secara finansial maupun waktu tentunya pun Anda akan sangat dirugikan.

    Memiliki asuransi Visa Schengen, Anda kini tidak perlu khawatir lagi jika hal tersebut benar-benar terjadi kepada Anda. Pihak asuransi akan menjamin seluruh kerugian dari penundaan atau pembatalan penerbangan oleh maskapai.

    Memberikan Jaminan Biaya Medis

    Musibah tidak pernah dapat diprediksi kedatangannya, sekalipun Anda sedang berada di Eropa. Apalagi perbedaan kondisi cuaca antara di Indonesia dan Eropa kerap membuat seseorang mengalami sakit dan membutuhkan perawatan di rumah sakit. Oleh karena itu, dengan memiliki asuransi Visa Schengen bisa menjadi dana darurat untuk membiayai berbagai urusan medis Anda selama berada di Eropa.

    Pemulangan Jenazah Jika Terjadi Risiko Kematian

    Meskipun semua pihak tentunya berharap perjalanan bisa dilakukan dengan lancar, namun sebagai bentuk perlindungan diri dari kejadian tak terduga, asuransi Visa Schengen, akan menjamin biaya untuk evakuasi sekaligus penguburan di tempat terjadinya kecelakaan atau biaya pemulangan jenazah ketika terjadi risiko kematian.

    Harga Premi Terjangkau

    Setiap perusahaan asuransi perjalanan menawarkan harga premi individu yang beragam dan bisa dibilang cukup terjangkau. Anda dapat membanding-bandingkannya terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan.

    Dikutip dari artikel di Fimela.com, terdapat beberapa perusahaan asuransi Visa Schengen yang menawarkan harga premi individu sebesar 1,3 juta rupiah untuk durasi perjalanan 26-31 hari, dengan jumlah biaya pertanggungan maksimal 500.000 USD atau setara dengan 6 miliar rupiah.

    Selain itu, ada juga yang menawarkan harga premi sekitar 750 ribu rupiah dengan estimasi perjalanan 26-31 hari. Setelah membayar harga premi tersebut Anda bisa mendapatkan uang pertanggungan yang mencapai 1 miliar rupiah, lho.

    Itulah beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki asuransi Visa Schengen. Setelah tahu apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan, pastikan untuk memilih asuransi Visa Schengen yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan paling lengkap pertanggungannya. Selamat liburan!
     
  2. hanif pramono

    hanif pramono New Member

    Joined:
    Jan 6, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page