alasan mengapa kamu wajib panasin motor

Discussion in 'Otomotif' started by Lifesociety, Aug 9, 2017.

  1. Lifesociety

    Lifesociety New Member

    Joined:
    Nov 22, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    sepeda motor yang kita pake sehari-hari itu penting lhoh untuk dipanasin, tujuannya supaya awet dan tetap ngejoss tenaganya pas dipakai.

    jadi gini, motor saat baru dikeluarin di pagi hari itu kondisinya masih dingin (mesinnya), saat kita hidupin maka bensin tidak masuk keseluruhan ke ruang bakar karena mengembun di dinding intake yang bersuhu dingin. Itulah mengapa kita perlu bantuan sistem coke.

    kalo ente paham tentang pengertian dan fungsi mesin secara keseluruhan harusnya tahu dong fungsi choke itu buat apa ?

    Khusus yang belum tahu, choke adalah sebuah sistem yang akan menutup rongga udara yang akan masuk ke karbu. Lhoh kok ditutup ? ntar malah ngga hidup ?

    santai gan, nutupnya juga ngga rapet kok, tujuannya cuma agar bensin yang keluar dari karbu itu lebih banyak. sehingga meski saat itu kondisinya masih dingin, mesin masih sanggup untuk hidup.

    jika ente langsung dan tancap gas tanpa manasin, maka bensinnya jadi lebih boros dan biasanya ada brebet juga. kalo sistem injeksi itu udah canggih lagi, jadi pas start dingin otomatis bensin yang keluar itu bertambah volumenya. jadi jika kita paksain jalan saat mesin dingin resikonya mesin bisa cepat rusak karena pelumasan belum maksimal, dan pasokan bahan bakar menjadi lebih boros.

    jadi kesimpulannya, meski hanya 5 atau 10 menit, manasin mesin moto itu penting ya gan,, tapi jangan dipanasin di terik matahari apalagi dibakar,,,,
     
    Rifa Firmansyah and amwtourmedan like this.
  2. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,250
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    motor keluaran baru juga butuh diangetin nggak breee???
     
  3. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Bukannya kalo mesin injeksi tidak boleh dipanasin lebih dari 1 menit? apalagi sampai 10 menit?
     
  4. karena apabila motornya mesinnya dingin jadi perlu dipanasin
     
Loading...

Share This Page