Alasan Mengapa Minum Kopi Dan Teh Gak Diperbolehkan Di Pesawat

Discussion in 'Education' started by AfnanKhawari, Sep 3, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    282
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Selain menegangkan perasaan naik pesawat menjadi salah satu dilema tersendiri bagi yang dirinya takut sama ketinggian. Kayanya ada deh yang memiliki trauma selepas naik pesawat.

    Tapi, bukan itu yang akan saya bahas kali ini. Melainkan jamuan yang ada di dalam pesawat. Bagaimana disini ada yang udah pernah naik pesawat kan? jamuan makanannya gimana? enak-enak dong pastinya?

    Jamuan di dalam pesawat memiliki varian yang sangat berbeda ada yang seperti di hotel berbintang lima sampai ada pula yang hanya nasi kotak kaya di acara syukuran. Tergantung kelas mana yang kamu pesen vip atau ekonomi. Mudah lah ya ngebedainnya

    Teruntuk di kelas vvip atau di ekonomi pastinya ada ya sekedar untuk dua minuman seperti teh dan kopi? kedua minuman ini seolah sudah mendarah daging dimana-mana.

    Saat di atas udara sana minum kopi ataupun teh tidak dilarang sama sekali kalau alasannya buat nyerang rasa kantuk atau bosan dengan waktu yang terasa sangat lama.

    Kamu bisa memesannya. Sayangnya, kamu kebanyakan orang gak peduli sama sumber air yang dibuat teh atau kopi. Pernah nanya dalam hati gak dari mana asal airnya?

    Air di dalam pesawat tentunya berasal dari keran yang kemungkinan besar kurang higenis. Sejumlah bakteri ada di dalam air tersebut. Maka jangan heran kalau sehabis minum kopi atau teh di dalam pesawat suka langsung sakit perut.

    Bakteri ini bernama koliform yang mungkin sudah sangat lama berada di dalam wadah penyimpanan air keran atau air minum.



    Sempoga bermanfaat :)
     
  2. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,312
    Likes Received:
    183
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    jadi bahaya ya kalau ngopi di pesawat :(
     
    Last edited: Sep 3, 2018
  3. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    282
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    yess bahaya mending bawa dari rumah aja kopinya taro di dalam tempat minum :"D
     
  4. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,118
    Likes Received:
    169
    Trophy Points:
    63
    Saya nggak pernah mesan apa-apa tuh di pesawat. Ceah bukan karena takut nggak jelas air nya dari mana, tapi takut sama harga nya yang 10 kali lipat harga warung emperan untuk kopi hitamnya *ketawa3*
     
  5. Rimanur

    Rimanur Active Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    572
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    berarti haru bekel air dari rumah ya, atau dari keran tetangga yang lebih higienis
     
  6. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,312
    Likes Received:
    183
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    lihat harganya, kayaknya ngantuk langsung hilang
     
  7. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    155
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    kaya nya waktu naik pesawat ke palembang tahun kemarin ane di tawarin mau kopi atau teh , air nya dari termos
     
  8. aerivodevan

    aerivodevan New Member

    Joined:
    Aug 27, 2018
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  9. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    282
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    duhh miris ini mah *akhirnya*
     
  10. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    282
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    bisa bisa lah asal ijin dulu sama tetangganya *halo*
     
  11. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    282
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    langsung terkejut yaa, asal tahan aja sampai pesawat lepas landas *jail*
     
  12. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    282
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    miliki temannya kali hehe
     
  13. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    282
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    iya mending gak pernah aja biar aman dan gak bakal nyeri perut wkwk
     
  14. Teguh.sunandar

    Teguh.sunandar New Member

    Joined:
    Jul 26, 2018
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    apakah hal ini sudah terbukti atau sudah dibuktikan kak ?

    macem iklan penyuling air, sudah teruji oleh univ si a dan si b aman hehe :D
     
  15. Dudu

    Dudu Member

    Joined:
    May 18, 2018
    Messages:
    132
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    tuh kan bukannya gak boleh, tapi maskapai peduli sama kesehatan para penumpangnya..makanya jangan suudzon dulu *huh*
     
  16. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    154
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    btw mohon maaf sebelumnya kalo mau buat postingan seperti ini harus ada sumber yang valid dan penjelasannya detail ya, kalau hanya gitu saja takut ada orang maskapai liat baca bisa kena 'drama' :)
     
  17. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,118
    Likes Received:
    169
    Trophy Points:
    63
    Xixixiix tapi senang ditawarin sama pramugarinya, ehem ehem lah, cuman belinya rada berat gitu.. :p

    Selama nggak kesasar aja pesawatnya, tahan ... tarik selimut, tutup muka ... *santai*
     
  18. RudiGaol

    RudiGaol Member

    Joined:
    Sep 18, 2015
    Messages:
    57
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    TS sok tau nihh.... ane setiap kali naik pesawat di suguhin, Kopi apa teh atau susu pak??
     
  19. RudiGaol

    RudiGaol Member

    Joined:
    Sep 18, 2015
    Messages:
    57
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Ini lagi...... Pas makan, ditawarin kok, gratisss .....
     
  20. Fathoni

    Fathoni Member

    Joined:
    Mar 9, 2016
    Messages:
    133
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    sanyangnya ane tidak suka minum kopi,,,takut hitam karena nyadar sudah item :D:D:D:D
     
Loading...

Share This Page