Alat Ini Ubah Kamera Pada Ponsel Pintar Jadi Mikroskop

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by Tirah Wawas, May 18, 2017.

Tags:
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    315
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Jakarta – Teknologi pada kamera ponsel pintar kian canggih, sehingga dapat memberikan kualitas yang baik ketika digunakan siang ataupun malam hari. Sebuah alat telah dikembangkan oleh perusahaan asal Cina yang mampu merubah fungsi kamera menjadi sebuah mikroskop.

    Perusahaan asal Cina bernama i-Seeing telah mengembangkan sebuah alat bernama iMicroscope R yang dapat digunakan pada kamera ponsel pintar. Dengan menggunakan alat ini, kamera pada ponsel pintar dapat difungsikan sebagai mikroskop.

    iMicroscope R adalah sebuah mikroskop ideal yang dapat digunakan pada semua jenis ponsel pintar. Desainnya pun sangat compact, ramping dan kuat. Ukurannya 25 mm x 32 mm, ketebalannya hanya 4.5 mm, sehingga tidak akan banyak menambah beban pada ponsel pintar.

    Sementara lensa yang digunakan terbuat dari lensa aspherical, jenis lensa yang memiliki lengkungan tetapi tidak sepenuhnya bulat. Dengan demikian ia mampu menghilang kesalahan spherical dari benda, sehingga bisa menghindari distorsi yang timbul.

    Penggunaannya sendiri cukup mudah, kita hanya perlu memasang alat tersebut pada kamera ponsel. Untuk memasangnya telah disediakan sistem yang terbuat dari karet, yang akan menghisap udara, sehingga alat tersebut dapat menempel pada kamera ponsel.

    Untuk mengaktifkannya tersedia tombol pada alat tersebut, sehingga kita juga dapat memindahkan secara langsung antara kamera di ponsel pintar dan iMicroscope R.


    iMicroscope R dapat digunakan di segala jenis ponsel pintar, misalnya seperti di iPhone dan sebagian besar ponsel pintar berbasis Android. Namun, ada baiknya digunakan pada kamera ponsel pintar yang memiliki kualitas terbaik, sehingga fungsinya dapat benar-benar dirasakan.

    Untuk menggunakan alat ini juga disediakan aplikasi untuk membantu merekam gambar-gambar dan sebagai tambahan, dapat juga digunakan beberapa ukuran untuk mengukur skala dari gambar yang diambil. Bahkan, dapat digunakan untuk mengambil foto dengan kemampuan zoom hingga 320x.

    [​IMG]

    Untuk dapat memiliki alat ini, kita dapat mengakses situs pendanaan Kickstarter . Biaya untuk mendapatkannya sekitar 40 euro, atau sekitar 500,000 rupiah. Apabila target pendanaan telah tercapai maka akan ditutup pada 24 Juni dan pengiriman akan mulai dilakukan pada bulan Agustus 2017.
     
  2. Dwi Okta Nugroho

    Dwi Okta Nugroho Member

    Joined:
    May 17, 2016
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    mantab

    kedepan, aksoris kamera ponsel akan semakin mewabah..
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,433
    Likes Received:
    103
    Trophy Points:
    63
    Mantab bisa melakukan zoom sampai 320 kali
    bisa menjangkau jarak yang lebih panjang kali yah
    kalau ditambahin dengan alat itu
     
  4. renditri90

    renditri90 New Member

    Joined:
    Jul 19, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Perkembangan smartphone makin keren aja yahh, enggak cuman untuk menunjang aktivitas di dunia digital, tapi sekarang bisa jadi mikroskop juga, mantap tenan. Kira-kira perkembangan smartphone dalam beberapa tahun ke depan bisa menghasilkan inovasi apalagi yakk, jadi penasaran :D
     
Loading...

Share This Page