Anda Pecinta Burung Kenari? Inilah Ciri Ciri Burung Kenari Jantan Dan Betina

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by mayor, Jan 11, 2019.

  1. mayor

    mayor New Member

    Joined:
    Dec 17, 2018
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Burung kenari dikenal dan digemari oleh pengagum burung dikarenakan nada kicauannya yang merdu serta keindahannya. Keindahan dan nada merdu itulah yang membawa dampak burung kenari telah jadi hewan peliharaan sejak tahun 1400an.

    Burung kenari di dalam bahasa inggris adalah Canary bird. Sesuai bersama namanya, burung kenari berasal berasal dari pulau Canary yang berada masuk di dalam negara Spanyol dan terletak di samudra Atlantik. Warna yang umum berasal dari burung kenari adalah kuning.

    Karena warna bulunya inilah, burung kenari jadi gagasan dasar berasal dari pembuatan tokoh kartun Tweety. Namun tidak hanya kuning saja, ada pula warna merah-oranye, putih, merah muda, dan berbagai coklat.

    Nah dibawah ini bersosial.com akan memberikan ciri-ciri burung tersebut untuk anda pecinta burung kenari, simak dibawah ini ya.

    Ciri Ciri Burung Kenari Jantan Dan Betina[​IMG]

    Membedakan tipe kelamin pada binatang mamalia memang mudah, tapi bagaimana langkah membedakan tipe kelamin pada burung terutama burung kenari?

    Bagi Anda pemula di dalam ternak burung kenari, sebelum akan Anda memulai untuk berternak burung kenari, ada baiknya terkecuali Anda berlatih terutama dahulu untuk membedakan mana yang jantan dan mana yang betina.

    Jantan :
    • Dubur pejantan menonjol, tegak lurus dan vertikal
    • Suka berkicau dan bunyinya nyaring
    • Bentuk badan condong ramping memanjang dan leher lebih panjang.

    Betina :
    • Dubur tidak menonjol tapi datar
    • Berkicau tapi tidak sering dan tidak nyaring
    • Bentuk tubuh condong bulat dan leher lebih pendek
    Itulah ciri-ciri burung kenari yang dapat kami berikan wawasan terhadap Anda, cukup sekian sampai disini saja ya, semoga bermanfaat.
     
Loading...

Share This Page