Angin Duduk Tanda Penyakit Jantung Koroner

Discussion in 'Health & Medical' started by arihermansyah, Mar 16, 2016.

  1. arihermansyah

    arihermansyah New Member

    Joined:
    Dec 27, 2014
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Angina pectoris atau stable angina ialah keadaan yg lebih dikenal sbg angin duduk. Keadaan ini bukan merupakan keadaan masuk angin biasa, lantaran teramat erat hubungannya bersama keadaan jantung Kamu.

    Angina pectoris ialah istilah medis buat rasa sakit yg dirasakan terhadap dada atau ketidaknyamanan yg timbul lantaran adanya penyakit jantung koroner.

    Angin duduk seperti dilansir Meet Doctor sesudah ditinjau oleh dr Nina Amelia Gunawan, berlangsung diwaktu otot jantung tak meraih cukup darah sesuai kebutuhannya.

    Keadaan ini umumnya sanggup berlangsung dikarenakan salah satu arteri yg ada kepada jantung mengalami penyempitan atau penyumbatan yg dinamakan pula sbg ischemia.

    Gejala dari angin duduk sendiri meliputi kondisi-kondisi sbg berikut :

    1. Adanya tekanan yg tak nyaman
    2. Adanya rasa penuh, sesak atau sakit terhadap bidang tengah dada
    3. Terdapat rasa tak nyaman terhadap leher, rahang, bahu, punggung atau lengan
    4. Kebanyakan berlangsung disaat jantung bekerja terlalu berat, contohnya saat melaksanakan kegiatan yg memberatkan fisik
    5. Umumnya, episode rasa sakitnya tak datang tiba-tiba & rasa sakitnya mirip
    6. Cuma terjadi dalam waktu singkat, yakni 5 menit atau kurang dari itu
    7. Mampu diatasi dgn istirahat atau minum obat
    8. Bakal terasa seperti adanya gas atau masalah pencernaan
    9. Adanya rasa sakit terhadap dada yg tersebar terhadap lengan, punggung & tempat yang lain

    Angin duduk berlangsung dikala terjadi kekurangan aliran darah terhadap otot jantung, misalnya terhadap keadaan dikala Kamu tengah jalankan kegiatan fisik atau diwaktu Kamu mengalami emosi yg mendadak jadi lebih intens.

    Bila arteri menyempit dgn parah, maka Kamu bakal mengalami kekurangan oksigen akibat terbatasnya darah yg mencapai jantung. Tapi, keadaan ini umumnya tak berlangsung diwaktu Kamu duduk maka aliran darah tetap mencukupi & sanggup mencapai jantung.

    Berlainan disaat Kamu lakukan kegiatan fisik seperti mendaki gunung atau naik tangga, jantung bakal menuntut penambahan oksigen yg lebih banyak.

    Beberapa hal yg bakal memicu terjadinya keadaan angin duduk, lanjut dr Nina, antara lain, stres secara emosional, adanya paparan tiba-tiba kepada udara & suhu yg amat panas atau dingin, adanya makan berat yg terlalu besar porsinya, pula adanya kebiasaan merokok.

    Penderita angin duduk umumnya mengalami episode kekambuhan dari keadaan rasa sakit terhadap dada, tetapi hal ini teramat gampang ditebak & dapat dikontrol, sebab jelas cuma berjalan waktu badan terlalu diforsir secara fisik atau mental & emosi Kamu sedang tertekan.

    Kebanyakan, kategori penyakit jantung ini benar-benar cuma sanggup diatasi bersama istirahat, minum obat nitroglycerin atau keduanya. Nitroglycerin menopang melebarkan diameter arteri koroner pun pembuluh darah Kamu yg yang lain, mengurangi jumlah darah yg kembali ke jantung & melegakan tekanan terhadap jantung. Arteri koroner yg jadi lebih rileks menopang meningkatkan suplai darah ke jantung.

    Kalau faktor ini berlangsung kepada Kamu, pastikan Kamu melaksanakan konsultasi pula berobat terhadap dokter buat menjalani evaluasi secara fisik & sensor.
     
  2. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    ngeri ya om angin duduk itu, bisa menyebabkan kematian tiba2 :D hehehe
     
  3. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,615
    Likes Received:
    747
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    ngeri ya @KangAndre ini baru koroner, yang kopral udah pada mati,, nanti muncul jendral ??
     
  4. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,853
    Likes Received:
    2,584
    Trophy Points:
    313
    Kalau sudah jendral, hanya duduk-duduk gak pakai angin :D
     
  5. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,615
    Likes Received:
    747
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    pakai ac, dayang2 atau sewa tukang sate :D
     
  6. Qoeple

    Qoeple Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Padahal baru duduk2 aja anginnya, gimana kalau berdiri tuh angin terus lari-lari ? *looser*
     
  7. aldy

    aldy Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    130
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
  8. arihermansyah

    arihermansyah New Member

    Joined:
    Dec 27, 2014
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  9. arihermansyah

    arihermansyah New Member

    Joined:
    Dec 27, 2014
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    masa ga tau sih gan ? :D
     
  10. arihermansyah

    arihermansyah New Member

    Joined:
    Dec 27, 2014
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    berakhir sudah kayanya peradaban manusia *ketawa1*
     
  11. arihermansyah

    arihermansyah New Member

    Joined:
    Dec 27, 2014
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    iya gan, makanya harus pinter2 jaga kesehatan yaa,.. *bagus*
     
  12. wibowo

    wibowo New Member

    Joined:
    Mar 22, 2016
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kesehatan mahal harganya hehehhe
     
  13. Leni Fitriani

    Leni Fitriani Member

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    211
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Tuh bagi yang suka merokok berhenti dari sekarang *jail*
     
  14. tinatini

    tinatini New Member

    Joined:
    Apr 29, 2016
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Angin duduk tidak memiliki gejala apa2...
     
  15. Kuncen

    Kuncen Member

    Joined:
    Nov 12, 2016
    Messages:
    164
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    untung saja saya ga merokok :) alhamdulillah
     
  16. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Pola hidup sehat penting banget jika tidak ingin terkena angin duduk, ngomong2 kenapa di namakan angin duduk yah? ada yg tau nich,,,
     
Loading...

Share This Page