Anjuran Cara Meninggikan Badan Anak Usia 16 Tahun Menurut Ahli

Discussion in 'General Lifestyle' started by Annisa Setiati, Nov 16, 2017.

  1. Annisa Setiati

    Annisa Setiati New Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Anjuran Cara Meninggikan Badan Anak Usia 16 Tahun Menurut Ahli yang Paling Ampuh dan Tepat serta Tidak Menimbulkan Efek Samping Berbahaya Bagi Tubuh.

    [​IMG]

    Anjuran Cara Meninggikan Badan Anak Usia 11 Tahun Menurut Ahli – Pada saat usia 11 tahun anak – anak mulai akan memasuki dunia remaja, pertumbuhan tinggi badan pada usia tersebut akan sangat diperngaruhi dari gaya hidup dan pola makan, jika anak pada usia 11 tahun memiliki pola hidup yang buruk maka dapat membuat pertumbuhan tinggi badan nya menjadi terhambat, hal tersebut sesuai dengan faktor – faktor penyebab bertambah nya tinggi badan, yaitu faktor genetic, pola makan, gaya hidup, dan asupan nutrisi. Terkadang anak pada usia 16 tahun yang memiliki tinggi badan kurang, banyak sekali para orang tua yang salah dalam melakukan cara menambah tinggi badan secara alami, ada yang menggunakan alat untuk menarik paksa tubuh anak agar bertambah tinggi tentu nya jika terus dilakukan akan dapat berdampak buruk bagi kesehatan anak.

    Oleh karena itu, maka kami akan memberikan anjuran cara meninggikan badan anak usia 11 tahun menurut ahli agar dapat melakukan cara meninggikan badan yang tepat tidak berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anak.

    Inilah Anjuran Cara Meninggikan Badan Anak Usia 16 Tahun Menurut Ahli

    Dari hasil temuan kami yang diperoleh dari para ahli menuturkan bahwa untuk dapat menambah tinggi badan seseorang sebaiknya dilakukan dengan benar dan teliti serta rutin, anjuran cara meninggikan badan anak usia 11 tahun menurut ahli akan terasa keampuhan nya jika disiplin dalam pelaksanaan nya, berikut ini anjuran cara meninggikan badan anak usia 16 tahun menurut ahli :

    1. Mengonsumsi Makanan dengan Kandungan Tinggi Kalsium dan Protein

    Hormon yang berperan penting dalam pertambahan tinggi badan seseorang ialah HGH (Human Growth Hormone), HGH disekresikan di dalam tubuh oleh kelenjar hipofisis yang bergunan untuk pertumbuhan tulang, seiring bertambah nya usia, kelenjar hipofisis akang mengalami penurunan dalam menghasilan HGH sehingga untuk meningkatkan jumlah hormon yang dihasilan perlu adanya rangsangan oleh protein, vitamin D, Zinc, dan kalsium, makanan yang mengandung nutrisi tersebut ialah susu kedelai, telur, kacang, ayam, ikan, kacang – kacangan, usia 16 tahun sebaiknya mengonsumsi kacang sebanyak 5 ons dalam sehari.

    2. Rutin Berolahraga

    Saat usia masih muda jangan pernah bermalas – malas untuk berolahraga, olahraga memiliki peran penting untuk keberhasilan menambah tinggi badan, sebaiknya dari usia 16 tahun mulai melakukan olahraga seperti basker, bersepeda, lompat tali, dan berenang. Dari sekian banyak olahraga yang kami sebutkan, kamu cukup pilih salah satu olahraga yang kamu senangi dan lakukan secara rutin agar dapat terlihat hasilnya dengan cepat.

    3. Mencukupi Istirahat

    Agar tubuh tidak terlalu dipaksa untuk beraktivitas maka perlu ada nya istirahat dalam sela – sela kegiatan, pastikan istirahat yang kamu lakukan berkualitas agar otot – otot pada tubuh kamu tidak tegang sehingga pertumbuhan tinggi badan akan lebih optimal, istirahat yang baik adaah dengan tidur, sebaiknya waktu tidur usia 11 tahun kisaran 8 – 10 jam, ketika tidur terjadi proses regenerasi sel – sel pada tubuh sehingga dapat membuat kelancaran pada proses pertambahan tinggi badan.

    4. Menjaga Postur Tubuh

    Banyak remaja saat ini yang berjalan bungkuk karena terlalu sering melihat smartphone, hal tersebu harus segera dicegah karena jika tubuh kamu dibiasakan bungkuk maka pertumbuhan tinggi badan akan terhambat jadi pastikan ketika naik motor, duduk, berjalan, serta aktivitas lainnya, kamu harus bisa menjaga tubuh kamu harus tetap tegak, hal yang bisa kamu lakukan seperti ketika duduk tubuh kamu pastikan lurus, bahu tetap dijaga lurus, pinggul diatas kaki ketika berjalan.

    Jika kamu dapat menjaga tulang punggung lurus maka kami menjamin tinggi badan kamu akan bertambah secara signifikan, ketika tidur juga sebaiknya menggunakan bantal serta kasur yang dapat membuat tubuh kamu nyaman terutama bagi tulang belakang kamu.

    5. Mengonsumsi Susu Peninggi Badan

    Anjuran cara meninggikan badan anak usia 16 tahun menurut ahli yang sangat harus kamu lakukan ialah mulai mengonsumsi susu peninggi badan, hal tersebut dikarenakan susu sapi yang biasa kamu minum ternyata tidak mampu mencukupi kebutuhan kalsium tulang pada tubuh sehingga perlu ada nya susu khusus selain mencukupi kebuthan kalsium, tetapi dapat menambah tinggi badan. Pilihlah susu peninggi badan yang kaya akan kalsium dan zinc, karena hal itu akan sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang.

    Demikian informasi yang bisa kami berikan terkait anjuran cara meninggikan badan anak usia 11 tahun menurut ahli, jadi jika kamu melakukan cara – cara yang telah kami bagikan dan telah dibuktikan keberhasilan nya oleh para ahli, kami pastikan tinggi badan kamu pasti bertambah, Selamat mencoba.
     
Loading...

Share This Page