Apa Aja Manfaat yang Terkandung Dalam Ikan Asin?

Discussion in 'Health & Medical' started by syahidelhawk, Mar 2, 2016.

Tags:
  1. syahidelhawk

    syahidelhawk New Member

    Joined:
    Oct 5, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Untuk kamu yang belum tahu ikan asin itu apa, ikan tersebut merupakan makanan yang mungkin biasa dikonsumsi oleh masyarakat yang memiliki ekonomi menengah ke bawah. Banyak yang mengatakan bahwa ikan asin merupakan makanan yang memiliki kandungan gizi yang bermacam-macam dan terjangkau harganya.

    Tetapi kalo belinya di maal harganya pasti mahal, makanya belinya ke pasar tradisional, karena banyak penjual ikan asin yang menjajakannya dengan harga yang merakyat.

    Selain banyak sekali kandungan gizinya, dalam ikan asin juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Apa aja sih manfaat dari ikan asin? Langsung aja ikutan infonya nih.

    1. Sebagai Asupan Enegi

    Dalam ikan asin terkandung sekitar 193 kkal(kilokalori) per 100 gramnya. Jadi dengan sebegitu banyaknya sudah sangat cukup untuk penambah energi dengan begitu aktifitas kamu kan lebih semangat dan lebih produktif lagi. Kamu juga bisa mengkombinasikan dengan makanan-makanan yang penuh gizi lainnya seperti sayuran dan buah-buahan.

    2. Mencegah Penyakit Jantung

    Ingin memiliki jantung yang sehat? Kamu bisa mengkonsumi ikan asin secara teratur. Dalam ikan asin terkandung omega 3 yang bermanfaat untuk merawat jantung kamu. Ada juga manfaat lainnya yaitu dapat mengusir kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Jadi bagi kamu yang mungkin punya jantung yang sedang kondisi yang tidak baik atau ingin menjaga kesehatan jantung, cobalah untuk mengkonsumsi ikan asin.

    3. Mencegah Penyakit Anemia

    Kamu tahu anemia? Itu lho penyakit kekurangan darah. Di dalam ikan asin terkandung zat besi yang berfungsi untuk memproduksi sel darah merah dan mencegah penyakit anemia menyerang. Jika kamu sudah terkena penyakit anemia, kamu dapat menjadikan ikan asin sebagai makanan harian kamu. Ciri-ciri dari anemia adalah kamu mudah untuk capek, lemah, letih dan tidak bisa fokus dalam bekerja.


    4. Kesehatan Gigi dan Tulang

    Kandungan fosfor & kalsium dalam ikan asin berfungsi buat menjaga kesehatan tulang & gigi. Menurut penelitian sudah mengungkapkan bahwa cumabersama 100 gr saja, ikan asin mempunyai kandungan kalsium sejumlah 200 Mg & kandungan fosfor sejumlah 300 Mg. Seperti sudah kita ketahui bahwa kandungan fosfor & kalsium teramatbermanfaatbuat menjaga kesehatan tulang & gigi. Tidak Hanya itu, kandungan ini sanggup mencegah terjadinya osteoporosis, memperkuat tulang, & mencegah terjadinya kelainan kepada tulang.

    5. Meringankan Pembentukan Otot

    Jika kamu ingin memiliki otot yang keren dan besar maka cobalah untuk mengkonsumi ikan asin. Kandungan protein yg ada dalam ikan asin kadarnya cukup tinggi lho, sekitar 100 gr. Maka dari itu dengan merutinkan mengkonsumsi ikan asin akan dapat mempercepat pertumbuhan otot kamu. Namun,lantaran ikan asin mempunyai kadar garam yg tinggi, disarankan karena dalam ikan asin terkandung garam yang cukup tinggi pula, maka jangan terlalu sering ya.

    6. Memperkuat Daya Tahan Badan

    Untuk mau yang suka sakit karena mungkin saja daya tahan tubuh kamu yang kurang kuat, manfaat dahsyat dari ikan asin adalah dapat memperkuat daya tahan tubuh kamu. Kandungan protein yang cukup tinggi yang terkandungn dari ikan asin, membuat daya tahan tubuh lebih kuat. Jadi cobalah untuk mengkonsumsi ikan asin setiap hari agar diri kamu jauh dari penyakit-penyakit yang umum menyerang anak-anak.

    7. Menyehatkan Kulit

    Ternyata ikan asin juga bisa menyehatkan kulit lho. Kandungan yg terdapat dalam ikan asin untuk menjaga kesehatan kulit merupakan, selenium, lemak esensial, omega 3, & vitamin E. diluar itu, vitamin E yg terkandung didalamnya bisa mencegah terjadinya penyakit kanker kulit yg disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet dikarenakanmampu melindungi kulit dari radiasi sinar UV.

    8. Meningkatkan Kesehatan Bola Mata

    Kepada artikel lainnyasudah kami informasikan tentanganjuran menjaga kesehatan mata.
    Kandungan vitamin A yg terdapat dalam type lauk pauk ini bermanfaatpunutk menjaga kesehatan mata. Dgn tercukupinya asupan vitamin A bisa mencegah terjadinya berebagai macam type penyakit mata seperti, mencegah degeredasi makula, mencegah katarak, mencegah mata minus & plus.
     
    lasealwin likes this.
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,775
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    orangtua ane suka banget sama ikan asin :D
     
  3. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
  4. inspir451ku

    inspir451ku New Member

    Joined:
    Feb 26, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ternyata banyak manfaatnya ya...ane rakyat biasa gan...jadi ya suka makan ikan asin :D
     
  5. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    637
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    Ikan asin memang baik dan banyak khasiatnya asal jgn kebanyakan makan aja haha *berkeringat*
     
  6. Musthafa Kamal

    Musthafa Kamal Active Member

    Joined:
    Jun 15, 2015
    Messages:
    602
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
  7. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Klo ikan yang ga diasinin lebih bagus ya ..
     
  8. rionoveli

    rionoveli Member

    Joined:
    Nov 16, 2015
    Messages:
    168
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    namun terkadang ada oknum oknum nakal yang biasanya mengunakan zat kimia yang tidak layak untuk dimakan dalam ikan asin,jadi mas bro semua di sini harus cermat dalam mengkosumi terutama dalam membeli iwak asin tersebut
     
  9. Dodo Kancil

    Dodo Kancil Member

    Joined:
    Sep 13, 2015
    Messages:
    193
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Sebenarnya banyak juga manfaatnya, tapi kalo saya habis makan Ikan asih kok kulit saya jadi merah semua. gatel sih enggak tapi ya cuma pada merah aja...kira" knpa ya mas bro semua???? [[tanya]]
     
  10. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kucing saya suka ikan asin, saya sih gak terlalu suka :D
     
  11. rionoveli

    rionoveli Member

    Joined:
    Nov 16, 2015
    Messages:
    168
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    kuceng ane juga sama den*berdarah*
     
  12. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  13. rionoveli

    rionoveli Member

    Joined:
    Nov 16, 2015
    Messages:
    168
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    pertama mungkin jenengan itu alergi
    dan yang ke dua mungkin jenengan kebanyakan makan ikan asinya *jail*
     
  14. Pradytya Saputra

    Pradytya Saputra Member

    Joined:
    Feb 17, 2016
    Messages:
    127
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    He...he...he...
    Banyak juga ternyata Manfaat ikan asin ya...

    Saya cukup suka sih dengan Ikan Asin, Tapi....kalau makan Ikan Asin terlalu banyak, bisa membuat kulit saya Gatal-Gatal malahan...*huh*
     
  15. dani hamdani

    dani hamdani Member

    Joined:
    Jul 30, 2015
    Messages:
    392
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    saya baru tahu kalau ikan asin memiliki banyak manfaat, tapi kadang takut juga untuk mengkonsumsinya, karena saat ini banyak ikan asin yang di awetkan dengan pengawet berbahaya, seperti Formalin.*huh*
     
  16. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Maaf ya teman bukan mau membantah hanya sekedar mengoreksi saja
    Ikan asin itu meningkatkan kadar garam di dalam darah oleh karena itu tidak baik dikonsumsi terlalu sering karena justru meningkatkan resiko darah tinggi dan juga penyakit jantung.
    Ikan asin itu berhubungan erat dengan kandungan gizi dan proteinnya yang sama dengan ikan biasanya (yang basah) dan tetap terjaga kualitas nya.
    Sepertinya manfaat ikan asin lebih kepada kandungan kalsium didalamnya yang dapat turut memperkuat tulang dan gigi.
    Terimakasih salam sehat alami
     
  17. Leni Fitriani

    Leni Fitriani Member

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    211
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
  18. aldy

    aldy Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    130
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    banyak makan ikan kan buat otak jadi pintar, benar ga?
     
  19. agus setiawan26

    agus setiawan26 Member

    Joined:
    May 2, 2016
    Messages:
    68
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    hemmmm Ikan asin ya... wah itu salah satu penambah nafsu makan saya geh hehehehe sebab cocok sekali jika di makan ketika berdampingan dengan lauk yang pedas seperti sambel hehehehe cocok bikin nambah deh makan nya *bagus**cinta**kagum*
     
  20. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    duhh ternyata ikan asin juga banyak khasiatnya ya, ane suka makan ikan asin apalagi kalau ditambah sama sambel + lalapan gitu *bagus*
     
Loading...

Share This Page