Apa itu Abarasi GIGI

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Mar 12, 2018.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Active Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    833
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    28
    Abrasi gigi adalah kondisi gigi yang terkikis dan semakin menipis sampai gigi tidak mampu menggigit benda keras dengan kuat. Akibat dari abrasi gigi ini maka gigi akan terasa sangat ngilu ketika menggigit sesuatu.

    Nah, apabila seseorang menderita abrasi gigi, kemudian orang tersebut tidak bisa menjaga kesehatan gigi dengan benar, maka giginya akan mengalami kerusakan sampai mudah patah.

    Penyebab dari masalah abrasi gigi ini adalah karena cara menggosok gigi yang salah. Sebenarnya masih banyak penyebab yang dapat membuat abrasi gigi, diantaranya adalah :

    • Untuk penyebab yang pertama adalah karena cara menggosok gigi yang salah. Ini adalah penyebab yang paling umum seperti anda yang selalu menggosok gigi secara horizontal. Seharusnya, menggosok gigi yang baik adalah dengan cara vertikal dari atas ke bawah.
    • Penggunaan kawat gigi apabila kawat gigi terus dipasang tanpa pernah diganti atau penggunaan kawat gigi kurang terawat, maka bisa sebabkan gigi mengalami abrasi atau semakin menipis.
    • Selanjutnya, orang yang bisa menggigit pipa rokok, maka giginya bisa mengalami pengikisan yang dimana pengikisan gigi ini disebut juga dengan abrasi gigi.
    • Ada beberapa orang yang pada saat tidur secara tidak sadar suka menggesek-gesekan gigi atas dan gigi bawahnya secara terus-menerus selama tidur sampai terjadi abrasi gigi. Kebiasaan ini disebut teeth greeding atau bruxism.
    Itulah beberapa penyebab abrasi gigi.

    Maka dari itu, anda perlu mengobati masalah abrasi gigi yang anda derita. Sebab apabila anda membiarkan masalah abrasi gigi, maka akan sangat mengganggu sebab gigi akan terus terasa ngilu ketika menggigit makanan. Pada kondisi yang paling parah, gigi bisa tiba-tiba patah sebab gigi sudah tidak sekuat dulu lagi ketika gigi masih normal.

    Sumber : http://plazaherbal.id/obat-abrasi-gigi/
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    841
    Likes Received:
    53
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Owh jadi kalau sikat gigi yang baik itu vertikal yaa, hmm repot juga sih, karena udah kebiasaan horizontal
     
  3. Achmad Try

    Achmad Try Active Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    833
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    28
    gak repot kalau gak punya gigi :D
     
Loading...

Share This Page