Apa itu Penyakit ITP ?

Discussion in 'Health & Medical' started by Fahmi, Jun 11, 2014.

  1. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Saya membuat thread ini karena salah satu keponakan saya terkena sakit ini, kalau ingin megetahui apa itu ITP bisa baca disini :

    Gampang nya adalah pengidap penyakit ini, trombositnya sering tiba2 drop sampai rendah seperti gejala DBD.

    http://translate.google.com/transla....org/wiki/Idiopathic_thrombocytopenic_purpura

    Butuh waktu yang lumayan untuk proses penyembuhan dari pada penyakit ini, yang menurut para dokter ada 2 kriteria dari penyakit ini, Akut dan Kronis. Beruntung kata Dokter jika yang mengidap masih kecil masih tergolong Akut.

    Jika dari kawan sesama member bersosial misal saudara atau apa saja ada yg pernah mengalami atau atau penanganannya, bisa share disini karena saya sangat membutuhkan informasinya :) dan saat ini keponakan saya masih tahap penyembuhan, karena pengaruh obat dokter sekarang tubuhnya jadi gemuk gitu :D , semoga saja keponakan saya ini cepat sembuh. :)

    Update :

    Info mengenai komunitas ITP bisa disini https://www.facebook.com/itpworldcommunity dan https://www.facebook.com/groups/komunitasITP/
     
    Last edited: Jun 12, 2014
  2. OAXER

    OAXER Member

    Joined:
    Dec 6, 2012
    Messages:
    250
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ikut prihatin sama ponakan den @Fahmi.
    Saya baru tahu juga perihal penyakit ini. Ikut nyimak aja ... mana tau manfaat ... moga ada yg bantu kasih solusi.
     
  3. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Terima kasih, saya juga baru tau ini :D pas ponakan sakit aja, gejalanya dia kaya dbd trombosit rendah bisa sampai cuman 10rb padahal normal kan harus (150rb) tapi tanpa demam, kata dokter ini semacam kelainan imun gitu deh..
     
  4. Hienzo

    Hienzo Member

    Joined:
    Feb 15, 2014
    Messages:
    246
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kurang begitu paham soal penyakit, tapi semoga cepet sembuh keponakannya mas Fahmi :)
     
  5. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Terima kasih doa nya, amin :)
     
  6. misterius

    misterius Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    267
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Harus berhati hati setiap penyakit yang menyerang kekebalan tubuh den, harus menjaga setiap makanan yang kita makan, olahraga, gaya hidup yang baik, itu akan mempengaruhi setiap kesehatan manusia.
     
  7. iyung

    iyung New Member

    Joined:
    Jun 11, 2014
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Baru denger penyakit nya,,semoga lekas sembuh ya ponakannya den,,Aamin Yra
     
  8. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Iya memang ini mendapat pehatian khusus dari kakak saya :) terima kasih

    Terima kasih doa nya, amin :)
     
  9. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalau ITP saya baru tahu dari thread ini malah.

    tapi kalau terombosit rendah saya sudah pernah mengalaminya, jadi karena terombositnya rendah saya dulu kalau panasan sendikit langsung mimisan, hampir tiap minggu dulu mimisan. kalau terombositnya rendah seingat saya mengobatinya banyak konsusmsi vitamin C. saya mengalami ini pas kelas 6.

    Semoga Cepat sembuh ya Keponaknya mas Fahmi :)
     
  10. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wah terima kasih, sepertinya sama ini gejala nya.. rata2 lebam2 biru gitu dan mimisan :) sekarang sudah gk lagi pram??
     
  11. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Alhamdulillah sekarang sudah sembuh mas :)
    dan 2 Tahun terakhir saya sudah tidak pernah mimisan :)
     
  12. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    walah masih kecil sudah begitu kasian, apa itu dari faktor bawaan / turunan ?
     
  13. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kayaknya bukan faktor bawaan turunan deh cang :)
     
  14. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Semoga lekas sembuh.

    Saya dulu pernah terkena penyakit DBD dan masih tahap gejala. Jadi seperti di iklan.. suhu badan jika digambarkan seperti pelana kuda. Suhu badan panas agak tinggi lalu turun, kemudian panas sangat tinggi.

    Dulu untuk menaikkan kadar trombosit saya minum minuman buah Jambu yang isinya berwarna merah muda, disediakan juga di supermarket.

    [​IMG]

    [​IMG]
     
  15. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,292
    Likes Received:
    398
    Trophy Points:
    83
    Adek saya 3 tahun lalu mungkin punya penyakit itu kali ya? Trombosit drop tapi bukan DBD. Trus ada yang saranin minum pocari. Ini yang nyuruh dari dokter. Karena untuk tingkatin trombosit dengan cepat. Waktu itu dalam sehari sampai minum 12 botol. yang jelas sih gejala sama, trombosit turun tiba-tiba dan sempat opname seminggu. Dan dokter menyatakan bukan DB
     
  16. V.S.M

    V.S.M Member

    Joined:
    May 24, 2014
    Messages:
    169
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    kalau masalah trombosit bahaya om.. semoga cepat sembuh ponakannya... *huh*
     
  17. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Terima kasih @Ardilas :)
    Kalo dari gejala awal sama tuh, sepertinya ITP.. coba tanyakan ke dokter nya deh :)
    Iya memang nih, terima kasih doa nya :)
     
  18. Ulin

    Ulin Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    387
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    semoga lekas sembuh gan keponakan ente,
    karena kesehatan itu sangat berharga, ente baru bisa menghargai kesehatan ketika lagi sakit,, kayak ane skrg ini meskipun cuma meriang tapi rasanya begitu menderita
     
  19. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    349
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Semoga cepat sembuh keponakannya den @Fahmi ... terus terang saya baru dengar penyakit ITP. Yang saya tahu penyakit yg mengakibatkan trombosit darah berkurang ya DBD, pernah ada yang bilang juga kalau typus juga bisa bikin trombosit darah berkurang drastis.
     
  20. Birthday Fantasy

    Birthday Fantasy New Member

    Joined:
    Jun 12, 2014
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gejalanya seperti DBD ya
     
Loading...

Share This Page