Apa Jadinya Kalo Jakarta Tanpa AC?

Discussion in 'General Discussion' started by lordard, Sep 24, 2019.

Tags:
  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Indonesia merupakan negara yang memiliki dua musim antara musim kemarau dan musim penghujan. Membahas hal tersebut, lantas bagaimanakah dengan keadaan kota ketika mengalami perubahan musim layaknya di Jakarta? Ketika harusnya berlangsung ke musim penghujan ternayata mengalami penundaan yang menandakan bahwasannya umur dunia makin bertambah. Sebenarnya, panas yang ada di daerah Jakarta dibilang lumayan tinggi apalagi pada saat musim kemarau. Bahkan, panasnya kota Jakarta mampu menimbulkan kegerahan badan yang berlebih. Dengan panas yang berlebih, sebagian tempat layaknya kantor, rumah, apartemen, dan sekolah memilih memasang AC. Salah satu AC yang digunakan yaitu AC 1 PK, AC 1 PK berapa watt? Untuk yang standart 840 watt sedangkan yang low watt sebesar 660 watt.

    [​IMG]

    Apa jadinya ketika AC tidak ada di wilayah Jakarta yang dimana kondisi cuaca panasnya ekstrem dan juga cuaca dinginnya yang tidak kalah dingin juga? Maka dari itu, banyak sekali penggunaan AC untuk mengontrol ruangan yang ada di kota Jakarta. Tanpa ada AC di Jakarta bisa membuat orang-orang Jakarta akan kebingungan pastinya karena cuaca ekstrem wilayah Jakarta. Semua ini dikarenakan beberapa alasan penggunaan AC di Jakarta, diantaranya sebagai berikut:

    · AC merupakan alat untuk mengusir kegerahan dan juga kedinginan

    AC merupakan alat elektronik yang sangat vital ketika digunakan di Jakarta. Sebenarnya, bukan hanya Jakarta saja kota-kota yang memiliki cuaca yang ekstrem pasti membutuhkan yang namanya AC. AC sendiri telah dijadikan sebagai primadona untuk mengusir kegerahan dan juga kedinginan. Bahkan, kini AC banyak digunakan di tempat manapun seperti perkantoran.

    Perlu untuk kamu ketahui, bahwasannya masih banyak sekali orang yang salah kaprah dengan AC yang merupakan pendingin udara. Sebenarnya, AC sendiri yaitu pengotrol udara jadi bukan hanya dijadikan pendingin tetapi bisa dijadikan sebagai alat untuk memanaskan rauangan. Diwajibkan, bagi ruangan yang menggunakan AC haruslah tertutup rapat. Semua ini dilakukan untuk memperecepat proses pendinginan ruangan atau pemanasan ruangan. Jadi, inilah alasan jika Jakarta tanpa AC tidak ada yang mampu untuk mengondisikan cuaca yang sampai menyengat di ruangan atau tempat apapun.

    · AC alat yang mengkondisikan siklus udara ruangan

    Jadi alasan yang lain mengapa perlu AC untuk di Jakarta sediri adalah AC merupakan alat yang bisa digunakan untuk mengondisikan siklus udara yang ada di ruangan. Udara yang dihasilkan oleh AC sendiri hanya akan berputar-putar mengelilingi ruangan karena AC mengharuskan ruangan yang tertutup. Mungkin, jika tiada AC di Jakarta akan mampu membuat gerah semua orang yang ada di dalam ruangan ataupun pada saat musim pendingin maka mampu membuat orang menggiggil kedinginan.

    Jadi, tidak mengherankan sebagian besar ruangan dimanapun tempatnya di wilayah Jakarta pasti ada sebagian yang menggunakan AC.

    · AC pembuat nyaman

    Pada kenyataannya Jakarta memiliki masalah dengan cuaca yang lumayan ekstrem. Maka dari itu, banyak orang Jakarta yang menginginkan udara nyaman. Dimana udara nyaman tersebut dimaksudkan pada posisi 31O C dengan kelembapan sebesar 60%. Jadi, maka dari itu tanpa AC mungkin Jakarta akan terasa memiliki cuaca yang ekstrem walaupun berada di dalam ruangan. Selain itu, lebih baik menggunakan AC yang memang sesuai dengan watt yang ada di rumah. Pasanglah AC pada ruangan yang tertutup, tetapi kamu bisa menggunakan AC dengan ruangan yang masih ada ventilasinya sedikit agar bisa juga terkontrol kondisi udara yang dikeluarkan dari AC.

    Semoga bermanfaat Nuhun ... *wow2*
     
Loading...

Share This Page