Apa Saja Gejala Ringan Terkena Covid-19 yang Perlu Diketahui?

Discussion in 'Health & Medical' started by Hayu T., Nov 17, 2020.

  1. Hayu T.

    Hayu T. New Member

    Joined:
    Nov 16, 2020
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gejala yang umum dirasakan oleh penderita saat terkena virus Corona adalah demam atau panas tinggi. Suhu normal orang dewasa ada di antara 36,5 derajat sampai 37,5 derajat celcius. Nah, kalau sudah berada di atas itu, maka disarankan untuk melakukan rapid test atau swab test agar mengetahui apakah tertular Covid-19 atau tidak.
    Selain demam tinggi, batuk kering dan sesak napas juga jadi gejala yang biasa dirasakan. Tapi, ada beberapa orang yang terinfeksi Covid-19 tapi tidak mengalami gejala-gejala yang sudah disebutkan. Bahkan, mereka merasakan hal yang biasa dirasakan jika seperti orang flu biasa. Apa aja sih gejala ringan saat seseorang terkena Covid-19? Simak ulasan berikut ya!
    Kelelahan
    Selain demam tinggi dan batuk kering, kelelahan juga jadi salah satu gejala umum penderita Covid-19. Bukan hanya sekedar kelelahan yang biasa dialami, beberapa orang mengalami kelelahan yang cukup parah. Sehingga, mungkin bakal ada orang yang terkecoh mengira bahwa mereka hanya kelelahan biasa karena kebanyakan berkegiatan. Nah, kalau sudah merasa kelalahn yang amat sangat, lebih baik langsung periksakan ya!
    Gangguan Pencernaan
    Dilansir dari kompas.com, diare, mual, dan muntah bisa dialami seseorang yang terkena Covid-19. Bahkan, tanpa mereka mengalami gejala yang umum terjadi. Rasa mual juga dialami oleh pembawa acara Melaney Ricardo saat terkena Covid-19. Ia juga tidak mengalami demam atau batuk.
    Masalah Indra
    Perlu diwaspadai bagi kalian yang mengalami penurunan pada indra penciuman (Ansomnia) atau indra perasa (Ageusia). Gejala ini juga dialami oleh beberapa pasien Covid-19 dan bisa berlangsung selama beberapa lama, dilansir dari kontan.co.id. Pasien tidak akan bisa membau sesuatu bahkan yang menyengat. Mereka juga tidak bisa merasakan makanan yang mereka makan.
    Nyeri
    Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa artis Melaney Ricardo sempat terkena Covid-19. Selain mual-mual, ia juga merasakan nyeri sendi dan tulang yang luar biasa. Rupanya, nyeri juga bisa dikenali sebagai kemungkinan gejala Covid-19. Seperti yang disebutkan okezone.com, pasien bisa merasakan nyeri mulai dari ligamen, tendon, sampai fasia.
    Mata merah
    Mata merah seperti terkena alergi juga bisa jadi tanda terinfeksi Covid-19, seperti dilansir dari detik.com. Saat bagian putih pada mata berwarna berubah berwarna merah, memang bukan selalu menandakan bahwa orang tersebut terkena virus Corona. Tapi, alangkah baiknya jika diperiksakan.
    Nah, itulah gejala-gejala ringan yang biasa dirasakan oleh orang flu biasa tapi bisa jadi tanda terkena Covid-19. Kalau sudah merasakan gejala-gejala di atas, lebih baik melakukan swab test dan karantina.
     
  2. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    391
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    secara gejala cukup banyak dan bervariasi setiap orangnya, memang susah mendeteksi korona ini apalagi ada yg tanpa gejala. semoga diberikan kesehatan selalu kita semunya
     
    Hayu T. likes this.
  3. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    436
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Okay, noted gan *kerja*
     
    Hayu T. likes this.
Loading...

Share This Page