Apa Saja Menu Buka Puasa yang Sehat?

Discussion in 'Health & Medical' started by Aldi Sutanto, Apr 7, 2020.

  1. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    373
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Pasti kamu sudah tidak sabar untuk segera merasakan bulan suci Ramadhan. Ya! Sebentar lagi kita akan merasakan bulan puasa yang penuh khidmat. Namun, puasa kali ini cukup berbeda, sebab kita akan berpuasa ditengah pandemi virus corona. Tapi, itu tidak menjadi halangan buat kita tetap semangat berpuasa, termasuk menyiapkan menu buka puasa sehat dan segar. Nah, untuk mendukung puasa kamu, berikut ada beberapa menu buka puasa sehat untuk disantap? Apa sajakah itu? Yuk kita cek bersama.

    [​IMG]

    Kurma

    Untuk membuat kamu makin sehat pada saat bulan puasa, wajibkan buah kurma ada pada salah satunya. Kamu bisa memakan minimal 2 buah kurma setiap kali buka puasa. Apalagi kalau kamu punya darah rendah, maka kurma bisa mencegah kamu dari sakit kepala.

    Ikan Bakar

    Siapa bisa menyangka bahwa ikan bakar bisa jadi menu buka puasa yang sehat untuk disantap. Mengapa ikan bakar bisa jadi menu buka puasa yang sehat? Sebab ikan bakar mempunyai lemak yang rendah. Ketika membakarnya, juga jangan menggunakan mentega, tapi olive oil, agar ikan bakar bisa lebih sehat lagi untuk dimakan saat buka puasa. Usahakan juga ikan yang dibakar tidak sampai gosong, sebab ikan yang dibakar hingga gosong akan menyebabkan sakit kanker.

    Tumis Sayuran

    Apa saja jenis sayuran yang bisa ditumis? Seperti bayam, kangkung, atau sawi. Sayur punya kandungan yang sangat baik bagi tubuh, apalagi kalau disantap saat berbuka puasa. Saat menumis sayuran, usahakan menggunakan olive oil dibandingkan dengan bumbu lain, sebab olive oil memang punya rasa sangat enak.

    Itulah 3 menu buka puasa yang sehat bisa dinikmati bersama keluarga. Kamu bisa menyantap 3 menu ini secara sehat sehingga saat puasa pun, tubuh bisa tetap sehat dan bugar. Apalagi saat sedang pandemi covid-19 ini.
     
Loading...

Share This Page