Apa Sih Platform Influencer Marketing itu?

Discussion in 'Internet Marketing' started by lordard, Jan 29, 2020.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    55
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Influencer merupakan sebutan bagi seseorang yang memiliki banyak pengikut di media sosial, terutama pada media sosial isntagram. Influencer marketing merupakan salah satu cara pemasaran produk yang dilakukan melalui media sosial. Sedangkan tempat yang digunakan untuk melakukan promosi disebut dengan platform influencer marketing.

    Pada era digital ini, pemasaran melalui media sosial bukan merupakan hal yang baru lagi. Terlebih lagi setiap orang memiliki akun media sosial yang diakses setiap harinya. Melalui media sosial tersebut, para pelaku usaha melakukan promosi untuk mengenalkan produknya atau menawarkan jasa yang bersangkutan kepada pengguna media sosial agar tertarik untuk menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan.
    Untuk bisa menjadi influencer marketing indonesia, para pelaku usaha hanya memerlukan akses menuju akun media sosial serta pengikut yang banyak dalam media sosial yang bersangkutan. Untuk bisa mendapatkan pengikut atau pengguna pada akun media sosial, anda bisa melakukan promosi terlebih dahulu pada selebaran atau pada kesempatan fisik yang memungkinkan anda mempromosikan akun media sosial milik anda.

    Melakukan promosi melalui media sosial memberikan keuntungan tersendiri bagi para pelaku usaha. Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan melakukan promosi melalui media sosial.

    Biaya promosi terjangkau
    Melalui akun media sosial yang anda miliki, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan promosi produk atau jasa yang anda tawarkan. Biaya pengeluaran untuk promosi akan dihitung pada biaya pengeluaran untuk penggunaan kuota ada data internet yang anda gunakan. Selain itu juga, biaya pemasangan iklan pada website atau situs resmi online tidak terlalu mahal dibandingkan biaya yang harus dikeluarkan untuk mencetak dan memasang pengumuman promosi secara fisik di beberapa tempat.

    Lebih Efisien
    Bukan hanya lebih efisien dalam pengeluaran biaya promosi saja. melakukan kegiatan promosi melalui media sosial akan memberikan waktu yang lebih efisien dan lebih cepat. Setiap harinya, orang akan mengakses media sosial dan secara otomatis akan melihat iklan promosi yang anda lakukan pada media sosial. Jadi kecepatan waktu untuk konsumen mengenali produk dan jasa yang anda tawarkan akan lebih cepat dibandingkan promosi melalui selebaran saja. Waktu untuk melakukan promosi juga semakin banyak karena anda tidak perlu berkeliling membagikan selebaran promosi.

    Tujuan Konsumen Lebih Jelas
    Tidak semua produk atau jasa dapat digunakan oleh semua konsumen. Bahkan beberapa pelaku usaha menargetkan konsumen dengan menggunakan media sosial yang paling banyak digunakan oleh konsumen tertentu. Sebagai contoh, produk yang hendak di promosikan kepada konsumen anaka muda. Anak mudah biasanya lebih banyak menggunakan media sosial beruapa instagram, maka iklan yang bersangkutan akan banyak dipajang di akun instagram. Terlebih lagi, instagram menjadi salah satu media sosial yang mudah digunakan untuk menjadi influencer marketing indonesia.

    Cocok Untuk Bisnis Kecil Maupun Industri
    Melakukan promosi atau pengenalan produk dan jasa melalui media sosial dapat dilakukan oleh semua bentuk usaha, baik usaha yang kecil maupun usaha dalam skala yang sudah besar. Bagi para pelaku usaha kecil, dengan mempromosikan melalui media sosial dapat memperkecil biaya pengeluaran untuk promosi dan membantu mengembangkan usaha menjadi usaha yang lebih besar.
    Itulah beberapa keuntungan yang bisa anda peroleh dengan melakukan promosi melalui media sosial. Meskipun masih banyak keuntungan lainnya yang bisa diperoleh dengan melakukan promosi melalui media sosial, namun masih banyak juga pihak usaha yang melakukan promosi secara langsung tanpa melalui media sosial.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,307
    Likes Received:
    93
    Trophy Points:
    48
    Kadang untuk mendapatkan pengikut yang banyak ada yang melakukan tindakan gila supaya terkenal dan banyak ;pengikutnya, mungkin ada diantara orang telah mengenal nama mimi peri, yang seorang laki-laki tapi suka berdandan sebagaimana wanita, salah satu tanda jaman akhir
     
Loading...
Similar Threads - Platform Influencer Marketing
  1. konz
    Replies:
    10
    Views:
    1,197

Share This Page