Apa sih Sebenarnya Inulin itu ?

Discussion in 'Health & Medical' started by Reza Ahmad, Apr 17, 2018.

  1. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Mungkin saja saja banyak dari kita yang belum tau apakah itu inulin, bila di tanyakanlah sebagian besar orang mengira inulin yakni penulisan kata yang salah dari insulin. Tetapi memang benar bila inulin itu ada dan jelas berbeda dengan insulin, insulin yakni hormon alami yang diproduksi oleh pankreas yang begitu mungkin saja tubuh untuk mengubah glukosa jadi daya untuk tubuh, dan tengah inulin yakni satu tipe karbohidrat yang mempunyai kandungan serat dan termasuk juga jadi prebiotik. Serta inulin yakni satu di antara tipe fruktan atau karbohidrat fruktosa yang juga dikenal jadi gula buah alami yang mempunyai banyak rasakan membuat perlindungan kesehatan saluran pencernaan dan membuat perlindungan ketahanan tubuh. Untuk dengan alami, inulin bisa diketahui dalam bermacam buah-buahan dan sayur-sayuran, seperti apel, pisang, asparagus, bawang merah, bawang putih, gandum, dan yang beda.

    Seperti prebiotik yang beda, inulin juga tidak bisa dibuat dan diserap oleh usus halus, sampai inulin bertindak jadi makanan untuk bakteri yang akan tingkatkan jumlah bakteri baik dan membuat perlindungan keseimbangan mikroflora (bakteri baik) didalam usus besar. Bakteri baik tersebut yang akan bertugas buat feses jadi lebih lunak didalam usus besar sampai bisa lepas dari konstipasi atau sembelit. Oleh kerana inulin yakni serat yang mudah larut ia membantu pergerakan usus supaya normal, mengurangkan masalah sembelit, membantu mengurangkan kolesterol serta menyetabilkan kandungan gula didalam darah.

    Kecuali berupa bifidogenik, yang membuat perlindungan perubahan bakteri baik bifidobacterium pada usus besar membuat perlindungan kesehatan saluran pencernaan, inulin juga memiliki beberapa rasakan yang beda seperti :

    Menghindar konstipasi atau sembelit
    Seperti yang dijelaskan lebih dahulu bila inulin berupa bifidogenik, yang akan membuat perlindungan perubahan bakteri baik pada usus besar dan membuat perlindungan kesehatan saluran pencernaan sampai lepas dari sembelit.

    Membantu turunkan berat badan
    Beberapa penelitian tunjukkan bila inulin dapat membantu dalam menurunkan berat badan dengan kurangi rasa lapar dan jadi cepat kenyang.

    Membantu tingkatkan penyerapan kalsium
    Inulin bisa pula tingkatkan penyerapan kalsium dan magnesium, dan tingkatkan dan lakukan perbaikan mineralisasi tulang.

    Membantu turunkan kolesterol
    Diluar itu Inulin dapat juga kurangi kandungan kolesterol pada makanan yang dikonsumsi hingga bisa turunkan resiko terjadinya penyakit komplikasi.

    Membuat perlindungan kandungan gula darah
    Inulin bertindak untuk mengontrol kandungan gula pada pasien diabetes tipe dua yang kandungan gulanya sering naik setelah makan. Penurunan glukosa plasma yang ditangani inulin itu buat kandungan gula menjadi tambah baik lagi.

    Untuk selengkapnya bisa klik disini.
     
Loading...

Share This Page