Apa yang Membedakan Jam Tangan Original dan Palsu

Discussion in 'General Lifestyle' started by hasanjoe, Mar 19, 2019.

  1. hasanjoe

    hasanjoe New Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Animo masyarakat menggunakan jam tangan yang meningkat membuat banyak produsen nakal melakukan kecurangan dengan membuat jam tangan KW atau replika. Tentu saja hal ini akan membuat masyarakat menjadi dirugikan dikarenakan ada jam tangan replika atau tiruan yang dijual seharga jam tangan original. Masyarakat awam yang masih belum paham tentang jam tangan ini pun banyak yang tertipu karena tidak tahu mana jam tangan asli dan juga jam tangan KW. Lalu sebenarnya apa yang membedakan jam tangan original dan palsu tersebut? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini:

    Suara Detikannya

    Yang membedakan jam tangan original dan palsu yang pertama adalah suara detikannya. Ini adalah indikator atau penunjuk terbesar antara jam tangan palsu dan original. Untuk jam tangan yang terkenal dan asli di desain sedemikian rupa oleh designer terkenal sehingga terdapat ratusan komponen kecil yang sempurna dibentuk menjadi bagian jam yang bisa bergerak dengan halus. Apapun jenisnya, jam tangan original akan memiliki suara detik jarum yang samasekali tidak terdengar. Berbeda dengan jam tangan yang palsu dengan kualitas KW dimana suara detikan dari jam tangan tersebut akan terdengar. Semakin rendah tingkatan KWnya maka suaranya semakin kasar terdengar.

    Tampilannya

    Apa yang membedakan jam tangan original dan palsu? Salah satu perbedaannya terletak pada tampilannya. Khusus untuk jam tangan yang memiliki kualitas tinggi tentunya standar kualitasnya juga sangat ketat. Kesalahan sekecil apapun yang terjadi pada jam tangan tersebut membuatnya tidak akan lolos untuk dipasarkan. Dengan standar ini Anda bisa membandingkan mana jam tangan palsu dan original. Hampir semua jam tangan original ini memiliki tampilan yang sempurna sehingga jika ada sedikit kesalahan tulisan, ada sedikit goresan atau logo yang tidak merata maka dipastikan jika jam tersebut palsu.

    Nomor Seri

    Pastikan Anda membeli nomor seri jam tangan sesuai dengan serial dari produsen resmi. Untuk melihat nomor seri pada jam ini Anda bisa melihatnya pada gelang atau strap jam tangan. Selain itu Anda juga bisa melihat nomor seri di kotak jam tangan, jika nomor serinya cocok itu tandanya jam tangan yang Anda beli asli. Ada juga beberapa jam tangan ori yang menempatkan nomor seri di stiker belakang jam tangan. Jika ada penjual yang menawarkan jam tangan ori dengan harga murah tanpa disertai kotak bisa jadi jam tersebut palsu.

    Berat

    Jam tangan original selalu dirancang oleh designer berkualitas dan juga memiliki ratusan komponen kecil yang disusun dengan sempurna sehingga akan menghasilkan mahakarya yang begitu indah. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika jam tangan original tersebut memiliki berat yang lebih besar dibandingkan dengan jam tangan yang palsu.


    Demikianlah penjelasan untuk menjawab pertanyaan apa yang membedakan jam tangan original dan palsu yang sering ditanyakan oleh masyarakat awam selama ini, namun jika masih belum yakin bisa dengan membawa jam tersebut ke service centre karena jam original akan memiliki garansi perbaikan di service centre sedangkan yang palsu tidak. Kamu bisa lihat-lihat jam tangan original di INTime lumayan bisa buat kamu tambah pengetahuan siapa tau bisa beli juga.
     
  2. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    290
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Wah sangat informatif sekali keren jadi bisa membedakan asli dan palsu nya jam tangan..
     
Loading...

Share This Page