Apakah Ciri Pria Mandul Bisa Terlihat Dari Fisiknya Saja?

Discussion in 'Health & Medical' started by melisa, Aug 29, 2017.

  1. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    112
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Ciri pria mandul memang masih menjadi pembahasan yang hangat untuk dibicarakan, apalagi sekarang banyak informasi yang dapat kita cari di mesin pencarian Google di internet sehingga mempermudah kita untuk mengetahui hal tersebut.

    Tentu saja kemandulan menjadi sebuah mimpi buruk pada seorang pria karena kemungkinan besar wanita yang sudah dinikahi tidak akan dikaruniai anak, namun jika Anda mengalami hal tersebut maka hal yang pertama Anda lakukan adalah jangan menyerah dan segera hubungi dokter.

    Perlu Anda ketahui juga bahwa sebuah pasangan dikatakan mandul apabila telah melakukan hubungan badan secara teratur selama lebih dari satu tahun tanpa menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom.

    Lalu, Apakah Ciri Pria Mandul Bisa Terlihat Dari Fisik Saja?

    [​IMG]

    Ternyata ciri pria mandul tidak bisa terlihat dari fisiknya saja karena diperlukan pemeriksaan fisik untuk menilai adakah kelainan pada organ reproduksi dan analisa cairan sperma untuk menilai kualitas sperma. Dan kemandulan dapat didiagnosis ketika setelah melakukan pengujian kedua pasangan.

    Karena kesuburan seorang pria umumnya bergantung pada kuantitas dan kualitas sperma nya. Jika jumlah sperma seorang pria berejakulasi rendah atau jika sperma yang berkualitas buruk maka akan mempersulit untuk menyebabkan istri Anda hamil.

    Lalu. Adakah Gejala Dari Pria yang Mengalami Kemandulan?
    Dalam kebanyakan kasus tidak ada gejala-gejala yang jelas dari pria mandul, karena ereksi dan ejakulasi biasanya akan terjadi tanpa kesulitan dari seorang pria, sehingga untuk mengetahui hal tersebut maka diperlukan pemeriksaan medis dan tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.

    Apakah yang Menyebabkan Pria Menjadi Mandul?
    Infertilitas pria biasanya disebabkan oleh masalah yang mempengaruhi baik pada produksi sperma atau pada saluran yang menyumbat sperma. Dan melalui pengujian medis dokter Anda mungkin dapat menemukan penyebab masalah dari infertilitas.

    Sekitar dua pertiga dari pria kurang subur mengalami masalah dengan membuat sperma di dalam testis. Entah itu karena rendahnya jumlah sperma yang dibuat atau karena sperma yang dibuat tidak bekerja dengan baik.

    Awas, Inilah 7 Ciri Pria Mandul yang Wajib Untuk Anda Waspadai, Apa Sajakah Itu?

    [​IMG]

    1. Jumlah Sperma Sedikit dan Kualitasnya Buruk
    Biasanya ciri pria yang mandul akan mengalami jumlah sperma yang sedikit dibandingkan dengan seseorang pria yang normal dan biasanya dibarengi dengan kualitas cairan sperma yang buruk.

    Karena jika jumlah sperma rendah itu bisa mengurangi kemungkinan salah satu dari sel sperma untuk membuahi sel telur pada istri Anda, karena sperma yang baik akan mampu bergerak cepat untuk menembus sel telur sehingga kemungkinan kehamilan bisa lebih besar.

    2. Varikokel
    Varikokel adalah pembengkakan pembuluh darah yang mengalirkan testis dan hal tersebut dapat menjadi penyebab ketidaksuburan pada pria hal itu mungkin terkait dengan pengaturan suhu testis yang abnormal sehingga menyebabkan kualitas sperma menjadi berkurang.

    3. Karena Ejakulasi
    Ejakulasi retrograde terjadi ketika air sperma memasuki kandung kemih selama orgasme bukan muncul keluar melalui ujung Mr P. Berbagai kondisi kesehatan dapat menyebabkan ejakulasi retrograde, termasuk diabetes, cedera tulang belakang, obat-obatan, dan operasi kandung kemih, prostat atau uretra.

    4. Karena Penyakit Tertentu
    Beberapa infeksi dapat mengganggu produksi sperma atau kesehatan sperma atau dapat menghalangi lewatnya sperma dan diketahui penyakit tersebut termasuk radang epididimis atau testis dan beberapa infeksi menular seksual, termasuk gonore atau HIV.

    5. Karena Testis Tidak turun
    Dalam beberapa kasus pria selama perkembangan janin satu atau kedua testis gagal turun dari perut ke dalam kantung yang biasanya berisi testis (skrotum). Penurunan kesuburan lebih mungkin pada pria yang memiliki kondisi ini.

    6. Ketidakseimbangan Hormon
    Ketidaksuburan pada pria juga dapat disebabkan gangguan pada testis atau kelainan yang mempengaruhi sistem hormonal lainnya termasuk hypothalamus, hipofisis, tiroid maupun kelenjar adrenal. Dan kadar testosteron rendah dan masalah hormonal lainnya memiliki sejumlah kemungkinan penyebab yang mendasari.

    7. Masalah Dengan Hubungan Seksual
    Ini dapat termasuk kesulitan menjaga atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk berhubungan atau dapat dikatakan disfungsi ereksi, ejakulasi dini, hubungan seksual yang menyakitkan, atau masalah psikologis lainnya.

    Itulah tadi Gan Sis berbagai macam pembahasan mengenai ciri pria mandul yang ternyata tidak bisa terlihat dari fisiknya saja dan semoga aja yah bermanfaat buat Gan Sis

    Sumber: KlinikGinekologi.net
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,119
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    Mantab semoga ane tidak termasuk sebagai pria mandul
    maklum pengantin baru masih ingin punya momomgan segera
    terutama istri yang berharap sekali
     
  3. arzhi

    arzhi Member

    Joined:
    Jul 1, 2017
    Messages:
    32
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    semoga cepet diberi momongan ya gan
     
  4. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    238
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    alhamdulilah mr.p ane masih tajam,,setajam silet:)
     
  5. acep saepul

    acep saepul Member

    Joined:
    Jan 4, 2017
    Messages:
    74
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  6. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    112
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Amin Gan, semoga aja Ente cepet punya momongan yah *wow1*jangan lupa lakukan pola hidup sehat
     
  7. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    112
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    waduh kya selogan yg di tv itu ya gan :)
     
  8. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    112
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ok Gan sama-sama semoga bermanfaat ya ;)
     
  9. Ardi Tri

    Ardi Tri Member

    Joined:
    Aug 18, 2017
    Messages:
    88
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Serem gan kalo setajam silet wkwk *bingung*
     
  10. Isfan Fajar

    Isfan Fajar Member

    Joined:
    Aug 10, 2017
    Messages:
    102
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Mantap nih, yang kaya gini nih top markotop, semoga saya terhindar dari mandul, Saya pun ingin punya keturunan.*bagus**bagus*
     
  11. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    112
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Amin Gan jangan lupa selalu berusa dan berdoa ya Gan *kagum*
     
  12. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    112
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ok Gan sama sama semoga aja Agan yg udah baca artikel ini dapat bermanfaat ;)
     
  13. anggigi190

    anggigi190 Member

    Joined:
    Sep 1, 2017
    Messages:
    43
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    awwww... ngeri banget om setajam silet, jadi takut ane :D :D :D
     
Loading...

Share This Page