Apakah Gula Aren Aman Bagi Penderita Diabetes?

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Sep 9, 2016.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Apakah Gula Aren Aman Bagi Penderita Diabetes? Maka jawabannya adalah TIDAK. Memang benar kalau gula aren merupakan pemanis alami selain gula, meski demikian, gula aren sama sekali tidak aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

    Banyak orang yang beranggapan kalau gula aren sangat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, bahkan banyak sekali para blogger yang menulis di situs artikel kesehatan yang menyatakan bahwa gula aren sangat aman dikonsumsi penderita diabetes. Pernyataan bahwa gula aren aman dikonsumsi penderita diabetes adalah pernyataan yang sangat menyesatkan, hal ini dikarenakan tidak banyak orang yang tau mengenai kebenaran dari gula aren.

    Saya sendiri sudah mencari beberapa sumber di internet dan banyak yang menyatakan kalau indeks glikemik gula aren adalah 35, kemudian saya survey di pasaran yang menjual gula aren, dan penjual gula aren tersebut menyatakan kalau indeks glikemik gula aren 35 dan aman untuk penderita diabetes. Ternyata semua itu salah, indeks glikemik gula aren yang 35 adalah indeks glikemik gula kelapa bukan gula aren, dan sebenarnya indeks glikemik gula aren adalah 70 dan itu sangat berbahaya dikonsumsi oleh penderita diabetes.

    Untuk anda yang seorang blogger, sebaiknya perbaiki postingan artikel yang menyatakan kalau gula aren aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, sebab pernyataan seperti itu sangat menyesatkan. Sangat dikhawatirkan penderita diabetes membaca artikel yang menyatakan gula aren aman dikonsumsi penderita diabetes, lalu mengkonsumsi gula aren yang sebenarnya tidak aman dikonsumsi penderita diabetes.

    Saya mendapatkan fakta bahwa gula aren tidak aman dikonsumsi oleh penderita diabetes adalah ketika saya melihat indeks glikemik gula aren di situs kesehatan www.montignac.com, dan dalam artikelnya tertulis bahwa indeks glikemik gula aren adalah 70, maka sudah jelas kalau indeks glikemik sebesar itu sangat tidak aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

    Jika anda para pembaca tidak percaya ya terserah, saya hanya berbagi informasi saja. Sebagai penderita diabetes harus mengetahui indeks glikemik setiap pemanis, sebab indeks glikemik, merupakan acuan tinggi rendahnya kalori pemanis tersebut. Semoga bermanfaat.

    Sumber : Apakah Gula Aren Aman Bagi Penderita Diabetes
     
  2. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Kalau gula dari tebu bagaimana? (maksudnya tebu di makan langsung)
     
  3. jooysos

    jooysos Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    78
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    terimakasih infonya gan ..mami ane kena diabetes gan..
     
Loading...

Share This Page