Apakah hantu benar-benar ada? Ini kebenarannya!

Discussion in 'General Discussion' started by Rima, Mar 16, 2017.

Tags:
  1. Rima

    Rima Guest

    ''Jangan main kesana! anda hantunya si B gentayangan'' Pernah gak ngalamin situasi kayak gini? atau setidaknya pernah denger ga kalo yang sudah meninggal akan bergentayangan sebelum 4o hari,atau orang yang meninggalnya seorang pendosa besar tidak akan diterima di alam akhirat dan di kutuk selamanya di dunia. Atau mereka yang mati terbunuh, mati bunuh diri mati diracun dll akan tetap bergentayangan di dunia sebagai hantu penasaran untuk membalas dendam. Bener gak sih? Insyaallah kita bahas ya.

    Seperti yang diriwayatkan oleh Abu Said Al-Khudri, Rasulullah SAW bersabda:

    “Jika jenazah telah siap, kemudian kaum lelaki memikulnya di atas pundak-pundak mereka, maka jenazah itu orang shalih ia berkata: ‘Segerakanlah aku!’, tetapi jika tidak (shalih), ia berkata kepada keluarganya: ‘Celaka, akan kalian bawa kemana aku?’ Segala sesuatu akan mendengar suaranya selain manusia, dan andaikan manusia mendengarnya niscaya akan jatuh tersungkur," (H.R. Bukhari)

    Maksud dan inti dari hadist tersebut adalah. Orang kafir sudah pasti akan mendapatkan siksa kubur dan orang shalih akan mendapatkan nikmat kubur. Bagaimana mungkin mereka bergentayangan di dunia untuk membalaskan dendam? Untuk apa sih? allah menciptakan neraka dan syurga untuk orang-orang yang sudah meninggal. Yang sholeh ke surga yang kafir ke neraka. Simple. Terlepas apapun alasan mereka meninggal.

    Arwah itu ingin membalas dendam? allah maha kuasa. Baik atau buruknya suatu perbuatan, allah yang akan mengurusnya. Arwah itu bunuh diri? maka neraka tempatnya. Arwah itu penasaran untuk mencari pembunuhnya? allah maha melihat, allah yang akan menunjukan keadilannya di dunia dan akhirat. Simple kan?

    Jika pun seseorang diberi kesempatan untuk hidup kembali (tidak langsung dihisab) dari pada membalas dendam lebih baik dia menjadi orang baik, sholeh, alim agar bisa masuk surga. Bener gak?

    Saya tegaskan jika hantu itu tidak ada. Sekali lagi HANTU ITU TIDAK ADA. Misalnya ''lah terus kemarin aku lihat hantunya si B dekat bilik itu siapa dong'' Itu adalah khodim. Perlu kita ketahui, jika kita memiliki khodim masing2. Yakni bayangan tubuh kita yang mengikuti kita sepanjang kita hidup. Ketika kita meninggal, bayangan itu bisa saja masih tertinggal di dunia untuk menampakan diri. Karena itulah dia percis seperti orang yang sudah meninggal tsb.

    Namun yang harus kita yakini adalah, ''setelah meninggal manusia akan pergi ke tempat yang sesuai dengan amalannya di dunia. Tidak ada kehidupan lagi selain pergi ke akhirat. Tidak ada istilah gentayangan, arwah penasaran ataupun motif balas dendam''

    Bukannya sudah jelas?
    “Jika manusia mati, maka putuslah amalnya kecuali tiga perkara, yakni sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, atau anak shalih yang selalu mendoakannya," (H.R. Muslim).

    Terus suka ada tragedi kesurupan itu katanya arwahnya si C. Bener gak sih? itu adalah tipu daya jin dan syetan. Mereka melakukan berbagai cara untuk memanipulasi pemikiran manusia, meyakini sesuatu yang sebenarnya tidak baik, menjerumuskan ke dalam dosa. Itulah mereka, ketika keyakinan2 tersebut dibenarkan oleh kita, maka mereka tertawa karena telah berhasil melakukan tipu dayanya. Semoga kita terhindar dari fitnah dan godaan syetan. Aamiin..
    Yang salah adalah perkataan dari saya, dan Allah yang maha benar. Walohualam..
     
    Last edited by a moderator: Mar 16, 2017
  2. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    762
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    yang munafik pun ke neraka.. :)
    Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih, (QS 4:138)
     
  3. Rima

    Rima Guest

    allohuakbar... ya benar.. terimakasih sudah mengingatkan a :)
     
  4. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    762
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    oh ya..tau siapa orang-orang munafik itu? lanjutan ayat diatas..
    :D
     
  5. Rima

    Rima Guest

    Tanda-tanda orang munafik itu ada tiga. jika berbicara ia berbohong, jika berjanji ia ingkar, dan jika dipercaya ia berkhianat. (HR Bukhari)
     
Loading...

Share This Page