Aplikasi – Aplikasi Laptop Untuk Multimedia Expert

Discussion in 'Graphic Design & Animation' started by Aceii, Mar 23, 2020.

  1. Aceii

    Aceii New Member

    Joined:
    Mar 19, 2020
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]



    Bukan hanya canggih, Laptop untuk multimedia expert tentunya harus dilengkapi juga dengan berbagai aplikasi – aplikasi yang menunjang produktifitasnya dalam berkarya. Saat ini aplikasi-aplikasi pendukung aktivitas multimedia memang sudah beragam tapi ada beberapa aplikasi atau program yang memang menjadi andalan para desainer, mulai dari desainer pemula hingga profesional sekalipun.

    Karna itu kali ini Kita akan membahas 7 Aplikasi Laptop Untuk Multimedia Expert yang sering digunakan oleh para desainer, Langsung saja berikut 7 aplikasi tersebut.

    Adobe Photoshop
    [​IMG]

    Adobe Photoshop adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh Adobe Systems, yang digunakan untuk mengolah atau mengedit foto atau gambar dan juga pembuatan efek. Pada awalnya aplikasi yang dibuat khusus untuk platform Macintosh di tahun 1990. Seiring dengan berjalannya waktu aplikasi ini terus dikembangkan hingga saat ini bisa berjalan juga di platform Windows.

    Photoshop dapat menerima beberapa model warna, diantaranya:

    • RGB color model
    • Lab color model
    • CMYK color model
    • Grayscale
    • Bitmap
    • Duotone
    Meski sebenarnya aplikasi ini secara khusus dirancang untuk memanipulasi objek atau gambar dan biasanya digunakan oleh para fotografer untuk mengedit foto hasil jepretannya agar terlihat lebih menarik. Tapi Adobe Photoshop juga bisa diandalkan untuk kebutuhan desain grafis seperti membuat banner, desain logo, tipografi, dan kebutuhan desain lainnya.

    Corel Draw
    [​IMG]

    Corel Draw adalah sebuah aplikasi ydesain vektor yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Corel Draw memang banyak digunakan karena sistematis pengoperasiannya yang terbilang cukup mudah dibandingkan aplikasi lain. Toolsnya pun tergolong cukup lengkap untuk menunjang berbagai aktivitas seorang desainer.

    Terdapat beberapa tools di dalamnya seperti Twirl, Smear, Repel dan Attract yang membuat proses editing objek vektor menjadi lebih mudah. Hadirnya panduan Alignment juga memudahkan Kamu untuk memposisikan objek sesuai dengan kebutuhan. Corel Draw ini juga sering digunakan untuk membuat animasi – animasi atau logo sederhana.

    Adobe Illustrator
    [​IMG]

    Adobe Illustrator sangat cocok bagi Kamu yang ingin membuat sebuah desain vektor seperti sketsa, tipografi hingga desain ilustrasi yang lebih kompleks. Sebenarnya Adobe Illustrator ini tidak jauh berbeda dengan Corel Draw. Hanya saja sistematis kerjanya yang sedikit berbeda dan juga sedikit lebih rumit.

    Pada Illustratot terdapat beberapa tools yang tidak akan Kamu temui di apliaksi Corel Draw, seperti Touch-type and The Free Transform yang akan membuat hasil desain Kamu menjadi lebih sempurna. Akan tetapi Adobe illustrator juga memiliki kekurangan yaitu relatif sulit untuk digunakan dan juga harganya cukup mahal.

    Adobe Premiere Pro
    [​IMG]

    Siapa yang tidak mengenal aplikasi besutan Adobe yang satu ini. Adobe Premiere Pro memang terkenal cukup handal dalam mengolah konten video agar menjadi lebih menarik. Aplikasi ini juga tergolong cukup mudah untuk digunakan, meski Kamu termasuk pengguna pemula pun tidak akan terlalu kesulitan untuk menggunakan aplikasi ini.

    Meski begitu fitur-fitur yang terdapat didalamnya cukup lengkap. Apalagi jika Kamu mempelajarinya lebih dalam lagi ada banyak fitur-fitur editing video yang bisa Kamu gunakan agar hasil video Kamu semakin maksimal.

    Corel Studio Video
    [​IMG]

    Corel Studio Video terkenal sebagai salah satu aplikasi editing video terbaik, dan memang banyak digunakan oleh kalangan profesional. Fitur serta tools yang dimilikinya memang terbilang sangat lengkap. Meski begitu tampilan sederhana yang disuguhkan oleh Corel Studio Video ini juga membuat penggunanya tidak dibuat pusing ketika mengedit sebuah video.

    Sistematis pengoperasiannya pun terbilang cukup mudah, sehingga mudah untuk dipelajari meski Kamu termasuk pengguna pemula. Aplikasi ini juga cukup ringan sehingga tidak membutuhkan spesifikasi perangkat yang sangat tinggi.

    Itu dia tadi aplikasi-aplikasi Laptop untuk multimedia expert yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Jangan khawatir meski Kamu termasuk pengguna pemula, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi – aplikasi tersebut. Jika Kamu mempelajarinya lebih dalam tentunya Kamu bisa menemukan berbagai fitur dan teknologi menarik agar hasil desain Kamu lebih menarik lagi.

    Sumber Artikel : https://kliknklik.com/blogs/aplikasi-aplikasi-laptop-untuk-multimedia-expert/
     
Loading...

Share This Page