Aplikasi 3D Yang Wajib Kalian Coba

Discussion in 'Graphic Design & Animation' started by Goenawan2211, Apr 15, 2020.

  1. Goenawan2211

    Goenawan2211 Member

    Joined:
    Mar 2, 2020
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    1. AUTODESK MAYA
    Maya lebih dirancang untuk workflow berukuran besar dimana seluruh proses modeling, animasi, texturing, lighting, bisa dikerjakan secara independen dan digabungkan belakangan. Kelebihan lainnya adalah animasi karakter yang lebih fleksibel. Software ini juga laris dikalangan animator Hollywood.
    Jika kamu memiliki alamat email yang berakhiran .edu, kamu juga bisa menggunakannya untuk mendapatkan software ini secara Gratis

    2. AUTODESK 3DS MAX
    Secara harfiah 3Ds Max adalah kakak dari Maya. Sebenarnya fungsi 3Ds Max juga hampir sama dengan Maya, namun bedanya untuk membuat animasi disini sedikit lebih rumit. 3Ds Max biasanya digunakan untuk membuat game.
    Sama seperti Maya, jika kamu memiliki alamat gmail yang berakhiran .edu, kamu juga bisa menggunakannya untuk mendapatkan software ini secara Gratis.

    3. Blender
    Blender adalah salah satu aplikasi grafik 3D dari open source paling terkemuka didunia. Tapi jangan salah, walaupun Gratis kualitas Blender tidak kalah saing loh. Ia adalah sebuah sebuah perangkat lunak yang memungkinkan pembuatan banyak konten 2D dan 3D, mulai dari modeling, texturing, lighting, animation dan video post-processing. Sayangnya, software animasi ini sedikit sulit untuk digunakan.

    4. ZBRUSH
    Zbrush adalah software yang hanya digunakan untuk modeling 3D, texturing, dan sculpting. Sangat bagus digunakan untuk membuat monster atau karakter karakter hasil imajinasi kamu. Kamu Juga dapat mengekspor model 3D dari software lainnya untuk memberikan tulang dengan teknik rigging dan menggerakannya.

    5. Cinema 4d
    Cinema 4D (C4D) adalah software yang dianjurkan untuk pemula. Karena Cinema tidak serumit 3Ds max dan Maya atau bisa dibilang lebih user friendly, serta tidak membutuhkan spesifikasi komputer tinggi. Namun,hasil yang diperoleh tetap sama baik seperti software 3D lainnya
     
Loading...

Share This Page