Apple Perkenalkan iOS 8 di WWDC 2014 Hari Ini!

Discussion in 'iOS' started by arielriva, Jun 3, 2014.

  1. arielriva

    arielriva Member

    Joined:
    Jan 23, 2014
    Messages:
    295
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    WWDC (World Wide Developer Confrence), sebuah acara tahunan yang digelar Apple kembali digelar hari ini 2 Juni 2014. Sudah menjadi tradisi Apple bahwa pada setiap acara WWDC mereka akan mengumumkan produk maupun OS terbaru mereka. Dan pada WWDC 2014 tahun ini Apple kembali memperkenalkan OS terbaru mereka yakni iOS 8 yang kali ini membawa banyak sekali perubahan dan berbagai fitur baru.

    Sebelumnya memang sudah terdengar kabar bahwa Apple akan mengumumkan iOS terbarunya iOS 8 pada WWDC 2014 yang digelar di San Fransisco.

    [​IMG]

    Dilansir dari Phonearena, IOS terbaru Apple iOS 8 ini berisikan banyak sekali fitur baru juga pengembangan dan pembenahan fitur-fitur lama yang dimiliki ioS 7. Penambahan dan pengembangan fitur-fitur di dalamnya antara lain, notifikasi interaktif, pengaksesan menu pesan dengan cara menariknya dari atas, penambahan new birds eye view untuk iPad, sidebar untuk bookmark, daftar baca dan banyak lagi.

    Di dalam Mac OS X Yosemite, Apple memberikan satu fitur baru yang dinamakan Spotlight. Ternyata, Apple tidak hanya membenamkan fitur tersebut pada operating system untuk Mac itu saja, akan tetapi juga mengikutsertakannya di dalam iOS 8 tersebut. Selain itu, iOs 8 juga support untuk digunakan sebagai penulisan cepat karena terdapat fitur yang dinamakan Quick Type. Dengan fitur ini, maka iOS 8 dapat memprediksikan apa yang akan ditulis oleh penggunanya.

    WWDC14 mulai dilaksanakan hari ini 3 Juni WIB dan bisa disaksikan secara live stream pada website Apple maupun website lainnya. Tahun ini Apple memperkenalkan 2 OS terbaru yakni iOS 8 dan X Yosemite

    [​IMG]

    iOS 8 ini juga support dengan fitur baru yang dinamakan HealthKit. Fitur ini adalah aplikasi monitor kesehatan yang dikembangkan oleh Mayo Clinic. Dengan menggunakannya, maka pengguna dari iOS 8 dapat mengontrol, mengetahui dan memeriksa kesehatan pribadi seperti kadar gula dalam darah dan lainnya.

    Apple sendiri belum memberitahukan kapan update iOS 8 akan diberlakukan dan kiranya produk apa saja yang bisa mendapatkan Update ini.

    Sumber
     
  2. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    wah mantap-mantap, hanya bisa menikmati dan melihatnya....

    Kalau menurut pendapat saya si iOS atau smartphone dari apple memang memiliki kejernihan layar yang beda sama android, istilahnya lebih jernih dan bersih kalau menurut saya. :)
     
  3. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    wwooowww,,sekarang ios lebih full color semenjak ada ios 7.. kerenn..
     
  4. V.S.M

    V.S.M Member

    Joined:
    May 24, 2014
    Messages:
    169
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    keren nih,,gak sabar nunggu update ke ipin ane.. :)
     
  5. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Tidak pernah merasakan iOS sama sekali :)
     
  6. Achmad Muharya

    Achmad Muharya Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    427
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    gak pernah ngerasain produk apple :3 cukup melihat aja
     
Loading...

Share This Page