Apple Resmi Perkenalkan iPhone X

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by mlxjakarta, Sep 13, 2017.

  1. mlxjakarta

    mlxjakarta Well-Known Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,515
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]

    Merayakan 10 tahun sejak pertama kali meluncurkan smartphone pertamanya iPhone, Apple memperkenalkan smartphone terbaru yang dipanggil dengan nama iPhone X (dibaca iPhone Ten), yang mendefinisikan ulang apa itu smartphone.

    Apple mendesain ulang iPhone generasi terbaru dengan inovasi, menghilang semua tombol hardware yang sebelumnya melekat pada iPhone. Bagian depannya di dominasi layar sentuh, tombol Home telah dihilangkan sehingga memiliki bezel yang nyaris tidak ada. Di bagian atasnya menyediakan sedikit ruang untuk menempatkan kamera, speaker dan berbagai sensor.

    Jika iPhone sebelumnya menggunakan TouchID (sensor sidik jari), kini iPhone X menggantinya dengan teknologi FaceID. Aplikasi yang mendukung TouchID, dapat bekerja baik dengan FaceID, termasuk juga fitur Apple Pay. Untuk membaca wajah penggunanya, smartphone ini dilengkapi dengan flood illuminator dan Dot projector yang ditempatkan pada bagian atas layar, keduanya dapat menggambarkan 30.000 titik dari wajah (teknologi yang hampir sama seperti Microsoft Kinect). Teknologi ini diklaim jauh lebih aman dibandingkan dengan TouchID.

    iPhone X menggunakan layar yang dipanggil dengan Super Retina Display dan menjadi iPhone pertama yang menggunakan layar AMOLED. Layarnya ini memiliki ukuran sebesar 5.8 inci dengan resolusi sebesar 1.125 x 2.436 piksel dan kerapatan piksel sebesar 458 ppi , menjadikan sebagai iPhone dengan layar yang paling tajam untuk saat ini. Layarnya ini juga mendukung teknologi HDR10 dan Dolby Vision, serta masih memiliki fitur 3D touch.

    Banyak sekali yang baru yang dihadirkan oleh Apple, termasuk cara untuk membangunkan smartphone ini. Pengguna kini bisa membangun iPhone X hanya dengan mengetuknya, ketika layar sudah menyala, swipe up untuk membuka kunci layar.

    iPhone X tentunya menawarkan kinerja yang lebih mantap dibandingkan dengan iPhone-iPhone sebelumnya. iPhone terbaru ini ditenagai dengan chipset Apple A11 terbaru. Chipset ini memiliki 6-core CPU, dual-core high power dan quad-core low power. Prosesor high power diklaim memiliki kinerja 25% lebih cepat dibandingkan Apple A10, dan prosesor low power memiliki kinerja 70% lebih cepat. GPU yang digunakan pada chipset baru ini memiliki kinerja 30% lebih cepat dibandingkan dengan GPU pada generasi sebelumnya.

    Beralih ke sektor kamera. iPhone X dipersenjatai dengan dual kamera belakang: 12 megapiksel dengan aperture f/1.8 + 12 megapiksel telephoto dengan aperture f/2.4. Kedua lensanya ini dilengkapi dengan optical image stabilization, serta dilengkapi juga dengan quad-LED flash. iPhone X juga menjadi smartphone pertama yang mampu merekam video 4K 2160p pada 60fps. Sementara untuk kamera selfie adalah 7 megapiksel.

    Apple juga membekali smartphone terbaru ini dengan baterai yang lebih baik. Apple tidak menginformasikan mengenai kapasitas baterainya, tetapi diklaim mampu memberikan waktu 2 jam lebih lama dibandingkan dengan baterai iPhone 7. iPhone generasi terbaru ini sudah mendukung wireless charging dengan mendukung standar Qi yang popular.

    Apple membanderol iPhone X dengan harga yang tidak murah. Smartphone ini ditawarkan dengan harga mulai dari US$ 999 atau sekitar Rp13 jutaan untuk versi 64GB. Versi satu lagi 256GB ditawarkan dengan harga US$ 1.149 atau sekitar Rp15 jutaan. Pre ordernya akan dibuka mulai tanggal 23 Oktober 2017, dan akan dirilis mulai 3 November.

    Sumber
     
    Rifa Firmansyah likes this.
  2. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    435
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
  3. Toni Sunandar

    Toni Sunandar Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    154
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  4. Rifa Firmansyah

    Rifa Firmansyah Member

    Joined:
    Oct 8, 2016
    Messages:
    319
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    iphone memang terbaik deh dibanding yang lain
     
  5. davidrahman

    davidrahman Active Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    751
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    saya suka fitur2 yang ada di iPhone X dan saya juga suka sama desainya, yang bikin saya kurang suka ada di haganya yang mahal :D
     
Loading...

Share This Page