Aquascape Sebagai Penghias Ruangan

Discussion in 'Creative Art & Fine Art' started by siddiqrn, May 15, 2018.

  1. siddiqrn

    siddiqrn Member

    Joined:
    Mar 27, 2018
    Messages:
    49
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Mungkin sebagian orang masih baru atau bahkan belum pernah mendengar kata "Aquascape". Memang aquascape ini mempunyai banyak arti, namun secara keseluruhannya adalah menata tanaman atau tumbuhan air tawar dalam akuarium. Biasanya aquascape dibuat seperti layaknya ekosistem yang ada di bumi, mulai dari flora dan faunanya, semua itu disusun dan dirancang supaya bisa berjalan dengan baik. Berikut contoh aquascape

    [​IMG]

    Coba lihat, perpaduan antara hardscape (bebatuan atau kayu apung), flora, dan fauna akan sangat indah jika disusun dengan konsep tertentu, misalnya bukit, pegunungan. Aquascape ini akan lebih terasa keindahannya jika ada di rumah atau kamar Anda. Bahkan ketika Saya jenuh, biasanya dengan melihat aquascape jenus langsung hilang dan bisa berjam - jam diam di depan aquascape

    Sumber : Catatan Aquascape
     
  2. Hari

    Hari Member

    Joined:
    May 14, 2014
    Messages:
    98
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Membuat aquascape dari awal sampai jadi, memerlukan waktu yang lama, asyiknya kalau tanaman dan rumput sudah mulai tumbuh subur, kasih ikan hias, betah banget ngeliatnya
     
  3. w1s2t3

    w1s2t3 Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    158
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    kalau besar sagat bagus, bikin ruangan adem
     
    siddiqrn likes this.
  4. HijabNAYA

    HijabNAYA New Member

    Joined:
    Apr 20, 2018
    Messages:
    27
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    dan tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit ya....
     
  5. siddiqrn

    siddiqrn Member

    Joined:
    Mar 27, 2018
    Messages:
    49
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Benar juga, untuk mencapai aquascape yang stabil, terhindar dari alga memerlukan usaha yg lumayan. Juga harus mmelakukan perawatan rutin
     
  6. siddiqrn

    siddiqrn Member

    Joined:
    Mar 27, 2018
    Messages:
    49
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Tergantung tanaman apa aya ingin ditanaman menurut saya, kalo misal main moss doang gak terlalu ngabisin uang
     
  7. Agus Fathur

    Agus Fathur New Member

    Joined:
    Feb 11, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Jika ditambah furniture Jepara untuk interior rumah pasti lebih bagus dan cantik.
     
  8. Yusuf Setiadi

    Yusuf Setiadi Member

    Joined:
    May 19, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    6
    Betul, Lama tapi sangat mengasyikan ada kepuasan sendiri kalau kita nyusun dari 0, walaupun kadang masih jauh dari harapan hasilnya hehe.. aku sih dirumah sekarang malah beli jadi, udah keren, bingung juga kalau terlalu rumit keinginannya
     

Share This Page