AR dan Lexus: Perwujudan Teknologi Mobil Impian di Masa Depan

Discussion in 'Science' started by MonsterAR, Nov 4, 2019.

  1. MonsterAR

    MonsterAR Member

    Joined:
    Jun 10, 2018
    Messages:
    90
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Augmented Reality (AR) saat ini sudah semakin banyak digunakan, terutama untuk memenuhi rasa haus akan teknologi yang lebih canggih dan interaktif di masa depan. Lexus, salah satu perusahaan otomotif ternama pun tidak mau ketinggalan dengan menerapkan teknologi AR di salah satu seri mobil terbarunya. Penerapan teknologi AR oleh Lexus menjadi salah satu perwujudan dari mobil dengan teknologi futuristic yang menjadi impian semua orang.

    LF-30 Electric Concept, merupakan mobil listrik dari Lexus yang diperkaya oleh teknologi AR tersebut, yang direncanakan akan di luncurkan pertama kali di Jepang. Lexus LF-30 memiliki desain futuristik, terlihat dari desain ‘hoodless’ (atap material kaca) yang di milikinya, yang menyambung ke pintu dan bisa di buka ke atas.

    Konsep mobil sedan listrik Lexus menerapkan kontrol deteksi gerakan agar dapat mengakses sistem informasi dalam tampilan AR. Jok depan dirancang mirip kursi pesawat kelas satu, dan jok belakang membawa konsep artificial muscle technology, yang dapat menyesuaikan dengan penumpang secara optimal.

    [​IMG]
    Image Source : techspot

    Dalam hal pengalaman mengemudi, pengguna akan disuguhkan opsi mode otonom. Tidak ketinggalan pula sistem yang disebut sebagai “advanced posture controls”. Sistem yang mampu menyesuaikan torsi ke setiap roda. Kemampuan ini bisa dimilikinya berkat motor listrik yang di pasang di setiap roda.

    Bugatti Gunakan Teknologi VR Untuk Efisienkan Proses Desain Mobil

    Selain itu, terdapat pula fitur unggulan lain seperti Lexus Airporter, yaitu sebuah drone yang nantinya akan mengantarkan tas pengguna dari depan pintu rumah ke bagasi mobil. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dan memberikan servis yang sangat membantu pengguna mobil listrik ini.

    Lexus LF-30 dikabarkan dilengkapi oleh pengisian daya nirkabel, dan teknologi AI yang dapat menyambungkan pengisian daya dengan jadwal harian pengguna, sehingga bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing pengguna.

    [​IMG]
    Image Source : jalopnik

    Sayangnya, Lexus tidak menyebutkan lebih lanjut berapa lama ketahanan baterainya serta kecepatan maksimal yang dapat ditempuhnya. Lexus berencana untuk meluncurkan kendaraan listrik pertamanya dalam waktu dekat ini. Pada 2025, mereka akan menawarkan lebih banyak varian mobil listrik lainnya lagi.

    Tentu teknologi AR akan semakin berkembang lagi di masa depan, dan penerapan AR oleh Lexus ini menjadi salah satu titik awal akan perkembangan dan inovasi teknologi Augmented Reality dalam industri otomotif di masa-masa yang akan datang.​
     

Share This Page