Arema Mendesak PSSI Agar Mengijinkan Pertandingan Dihadiri Penonton

Discussion in 'Bola' started by bolaskor, Jul 6, 2020.

  1. bolaskor

    bolaskor New Member

    Joined:
    Jun 16, 2020
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Berita bola terbaru, Senin 6 Juli 2020 datang dari Manajemen Arema FC, Ruddy Widodo. Dirinya mendesak agar Liga 1 yang sudah diputuskan Federasi Sepakbola (PSSI) pada Oktober mendatang, tetap diizinkan untuk dihadiri penonton nantinya.

    Seperti diketahui kalau PSSI sudah memutuskan akan melanjutkan semua kompetisi sepakbola melalui surat keputusan (SK) terbaru. Meskipun saat ini PSSI masih belum merincikan kapan Liga 1 akan kembali bergulir. Yang menjadi perhatian adalah PSSI membahas pertandingan nantinya apakah boleh dihadiri oleh penonton atau tidak.

    Ruddy mendesak agar setiap Laga 1 boleh dihadiri oleh penonton. Dirinya mengungkap faktor uang menjadi satu-satunya alasan, agar setiap pertandingan Liga 1 boleh dihadiri penonton. Pasalnya pemasukan terbesar sebuah klub datang dari penjualan tiket penonton.

    Sejak Liga 1 terhenti sementara sejak pertengahan Maret 2020 lalu, Ruddy menyatakan klub kehilangan banyak pemasukan. Keuangan Arema FC bermasalah karena tidak ada pendapatan dari penjualan tiket laga kandang, merchandise, hingga tertundanya pencairan dana dari sponsor.

    “Ada yang bilang Arema minta pertandingan tetap dengan penonton ini karena butuh uang, ya memang kami butuh uang. Namun, sebenarnya ada yang lebih dari uang, yaitu sudah regulasinya sepak bola digelar dengan penonton,” tutur Ruddy mengutip Wearemania, Senin (6/7/2020).

    Ruddy meyakini banyak klub lain yang menginginkan setiap Laga 1 digelar dengan penonotn. Ia menganalogikan bahwa sepakbola tanpa penonton itu sama halnya dengan sayur tanpa garam.

    “Pelatih, pemain dan manajemen klub lain pasti ingin laga dengan penonton. Kami berharap di bulan Oktober nanti angka pasien positif covid-19 di Indonesia sudah turun,” sambungnya.

    Melihat pertandingan sebelumnya, Arema FC gagal mendapatkan hasil maksimal. Mereka mendapatkan tiga poin dari tiga pertandingan pembuka Liga Indonesia, Shopee Liga 1. Mereka hanya menang dengan hasil akhir 2-0 atas PS TIRA-Persikabo. Di luar kemenangan itu, tim asuhan Mario Gomez tumbang 1-2 dari Persb Bandung dikandaskan PSIS Semarang 0-2.

    Melihat itu tentu saja pihak Arema akan langsung tancap gas jika Liga Indonesia digelar Oktober 2020 mendatang. Mereka tentu saja ingin menjaga komitmen mereka untuk meraih trofi Liga 1 2020. Para penonton juga tentu saja mengharapkan pertandingan yang positif.

    Mereka dapat menyaksikan pertandingan secara live streaming dan juga live score pertandingan. Dimana semua pendukung tentu saja berharap tim kesayangannya dapat memenangkan setiap pertandingan. Belum jelas apakah pendukung boleh datang ke stadion, namun yang pasti siaran pertandingan akan disiarkan untuk para pendukung Tanah Air.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    507
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    minimal di kasih space lah biar penonton nya ga dempet2an , mendukung social distancing juga
     
Loading...

Share This Page