[ASK] Bagaimana Kualitas Hosting & Domain Dari Eramedia Net?

Discussion in 'Web Hosting' started by mugianto, May 3, 2016.

  1. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,082
    Likes Received:
    1,044
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    Setahu saya contoh dari waralaba selama ini adalah: KFC, PizzaHut, McDonald, dan sejenisnya. Waralaba itu sejenis usaha yang menjual merek dan standaritas. Dari keduanya, muncul popularitas. Popular = profit! Itu contoh yang saya tahu dalam mengaplikasikan di dunia nyata, tapi di web hosting belum tahu. :eek:

    Mungkin nilai tukar rupiah-dollar jadi berpengaruh. Saya dengar server EU lebih murah dari lokal, tapi itu hanya menguntungkan visitor dari EU saja, bagi ASIA jelas lambat untuk akses. Juga, berlangganan webhosting dengan perusahaan Internasional memerlukan proses lebih lanjut dan dollar sebagai mata uang.

    Edit:
    Infrastruktur juga berpengaruh!
     
    Last edited: Jul 17, 2016
    Damar likes this.
  2. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    210
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Paling suka dengan server Singapura (SG) selain harganya lebih murah dari server Indonesia, kecepatan internet disana juga lumayan cepat. Meskipun ketika diakses di negara indonesia harus menggunakan bandwidth internasional dan harganya sedikit lebih mahal daripada US, tapi CDN terdekat Cloudflare adanya disana.
     
  3. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,292
    Likes Received:
    398
    Trophy Points:
    83
    Kalau pertanyaanmu seperti itu, udah jelas free blog blogspot dan wordpress.com.
    Dan kalau mau membahas ram dapat ditangani dengan compress, cache, or CDN.. masalahnya, itu hanya sesaat.
    Kita kembali lagi pada jenis hosting populer. Klo free hosting dr blogspot or wp,com, gak perlu dibahas.
    Nah skr pembahasannya masuk ke wordpress,org. Dan yang paling laris tentu saja jenis share hosting sebagai lingkungan untuk menanam wp,org.
    Jika anda pahami, share hosting itu artinya berbagi. Memang untuk memory space akan dibagi sesuai kuota. Tetapi yang namanya RAM, itu digunakan bersama. Jika ambil share hosting dengan ram 512, artinya kapasitas 512 ini dibagi sesama pengguna di lingkungan RT yang sama.
    Kita bisa aja mengoptimalkan dengan kompres, CDN dan lain-lain. Tapi jadi percuma jika website tetangga boros dan makan ram banyak.. itulah sebabnya, kasus down sering terjadi pada share hosting. SALAH SATUNYA krn kekompakan pengguna di RT share hosting yang sama-sama rakus ram..
     
  4. Ilham Hakim

    Ilham Hakim New Member

    Joined:
    Jun 1, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri ya om :D
    Nama saya Ilham. Saya adalah pemilik atau owner dari Eramedia Hosting. Saya Sebagai pemula dalam dunia bisnis hosting memutuskan untuk membuka layanan hosting berawal dari saat sebelumnya saya sendiri beberapa kali pernah kesulitan mencari layanan hosting yang pas untuk kebutuhan saya dan saya lihat banyak yang membutuhkan hosting dengan harga yang terjangkau dan mudah proses pembayarannya. :D

    Karena bisnis hosting saya masih tergolong baru, jadi tidak perlu berekspektasi lebih atau dibandingkan dengan para hoster ternama seperti IDwebhost, hawkhost, goodaddy, hostgator, atau yang lainnya. Jelas belum ada apa2nya,,hehe. :D
    Namun dari bisnis ini kami berusaha memberikan layanan yang sebaik mungkin untuk setiap klien kami :)

    Tentang server, saat ini kami baru menggunakan server luar, yaitu USA dan UK. Alasannya, pertama karena harga lebih murah dibandingkan server lokal dengan sepesifikasi yang sama. Kedua, pernah punya pengalaman buruk dengan hosting server lokal dan saya tidak ingin klien saya kecewa nantinya seperti saya kecewa dengan provider hosting lokal yang pernah saya jajal. Ketiga, Mengingat USA adalah pusat internet dunia, sehingga bandwidthnya merata dan stabil diakses dari negara manapun, jadi cocok untuk website dengan target visitor lokal maupun internasional.

    Klarifikasi. Eramedia Hosting tidak ada keterkaitan server atau bawahan/partner/reseller/waralaba dari/dengan IDwebhost. Satu-satunya yang berada di bawah layanan IDwebhost hanyalah domain Eramedia.net saja. Domain yang dulu didaftarkan di provider luar untuk keperluan bisnis (sebelum membuka layanan hosting dan hanya membuka layanan pembuatan website dan blog). Lalu setelah membuka layanan hosting, domain dipindahkan ke idwebhost untuk kemudahan saja karena sudah terlanjur mengelola beberapa domain dari klien yang sebelumnya.

    Sekian perkenalan yang agak kepanjangan, terimakasih :D
     
    Damar likes this.
  5. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,082
    Likes Received:
    1,044
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    @Ilham Hakim, selamat datang di Bersosial.com!
    Sangat senang bisa kenal seorang profesional web hosting. :D
     
  6. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    210
    Trophy Points:
    63
    Google+:
  7. Ilham Hakim

    Ilham Hakim New Member

    Joined:
    Jun 1, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Hehe, Terimakasih om, salam kenal. :)
     
Loading...

Share This Page