[ASK] Bagaimana Mengetahui Platform Sebuah Blog

Discussion in 'CMS & Blogging Platform' started by sakaji, Apr 1, 2013.

  1. sakaji

    sakaji Member

    Joined:
    Mar 13, 2013
    Messages:
    165
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Hallo, teman-teman Bersosial, saya mau nanya nih. Bagaimana caranya kita mengetahui platform sebuah blog, jika fungsi klik kanan dimatikan? Soalnya, saya mau ngecek blog sahabat saya, yang awalnya pakai blogspot, saat ini sepertinya tampilan jauh lebih oke. Demikian, pertanyaan ini tidak dimaksudkan untuk apapun.
     
  2. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    650
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Mungkin bisa diliat dari

    Mungkin bisa diliat dari Footernya, atau Page source *bingung*
     
  3. sakaji

    sakaji Member

    Joined:
    Mar 13, 2013
    Messages:
    165
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    cayun wrote:

    Footernya nggak dicantumin pakai platform apa. Tapi, kalau pakai Page Source itu caranya bukankah diklik kanan Mas? Atau bagaimanakah?
     
  4. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    478
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Coba CTRL + U aja , Trus CTRL

    Coba CTRL + U aja , Trus CTRL + F dan cari "Generator" *keren1*
     
  5. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kalau klik kanan biasanya

    Kalau klik kanan biasanya pakai Javascript, setting sementara agar Javascript = disable pada browser.
     
  6. sakaji

    sakaji Member

    Joined:
    Mar 13, 2013
    Messages:
    165
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Oke, teman-teman, sudah bisa

    Oke, teman-teman, sudah bisa dengan CTRL U jadi bisa lihat page source-nya.

    Sahabat blogger saya sudah berubah dari platform Blogspot ke WP. Hanya heran saja, kok tetep aja dapet bagus. *garuk2 kepala*
     
  7. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    345
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Gampang, tinggal copas aja

    Gampang, tinggal copas aja view-source:URL Web di browser ... pasti bisa *keren2*
     
  8. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,654
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    Terkadang dari template sudah

    Terkadang dari template sudah terlihat, tapi ada juga template yg bisa dipake di cms lain atau mirip. view source memang lebih gampang *bagus*
     
  9. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    punyaku gk prnah sya protect

    punyaku gk prnah sya protect *ketawa3*
     
  10. OAXER

    OAXER Member

    Joined:
    Dec 6, 2012
    Messages:
    250
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Cek di http://goo.gl/3hr0i3

    Cek di http://goo.gl/3hr0i3
    Tinggal ketik domain-nya
     
  11. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Domain + Sistem Komentar

    Paling gampang sih liat dari domainnya, entah itu blogspot, atau wordpress, dll.. Tapi kalo domainnya udah dot com, coba liat dari sistem komentar nya.. Biasanya punya Wordpress, blogger beda tuh..
     
  12. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    wah untuk Platform HTMLy saya cek di builtwith.com belum terindekc nih cms-nya. perlu di tunggu :)
     
  13. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kalau saya biasanya untuk mengenalinya view-source langsung. biasanya si langsung ketemu :)
     
Loading...

Share This Page